cxhkir.com

Klamby Luncurkan Koleksi Busana Idul Adha Terinspirasi Arsitektur Persia

Brand hijab dan busana muslim, Klamby merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf Series

Jakarta -

Brand hijab dan busana muslim, Klamby, merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf Series. Koleksi ini terinspirasi dari elemen arsitektur tradisional yang berasal dari Persia, yakni Malqaf.

Klamby merupakan lini brand kedua dari Wearing Klamby, yang didirikan oleh Nadine Gaus dan suaminya Muhammad Ridho Jufri. Brand ini fokus untuk menyediakan busana ready-to-wear dengan motif dan cuttingan khas Klamby.

Malqaf yang menjadi tema koleksi Idul Adha Klamby, merupakan sebutan untuk menara angin atau penangkap angin yang digunakan dalam membuat ventilasi silang dan pendinginan pasif pada bangunan-bangunan di Persia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Brand hijab dan busana muslim, Klamby merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf SeriesBrand hijab dan busana muslim, Klamby merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf Series Foto: Dok. Instagram @wearingklamby.

"Koleksi Idul Adha ada sarimbit, blouse, tunik dan dress. Ada juga scarf syari khusus untuk Idul Adha. Kalau pria ada kerahnya yang shanghai. Bahannya menggunakan polyseter premium. Pilihan warnanya pastel, earth tone dan warna monokrom. Selain itu, koleksi ini bisa dipakai untuk kemana saja," Sandy Hendra Budiman sebagai Public Relation Klamby, saat acara Sunday Lunch with Klamby 2024 belum lama ini.

Shandy menuturkan penyesuaian terhadap cuaca dan budaya dari masyarakat Persia menjadi latar belakang adanya koleksi Malqaf ini. Hal ini juga diaplikasikan di beberapa bangunan di Indonesia, terutama pada masjid-masjid besar yang mengutamakan banyaknya bukaan atau ventilasi sebagai sarana pertukaran udara dan melancarkan arah gerak angin. Klamby sendiri konsisten menghadirkan koleksi baju signature dengan motif Indonesia.

Brand hijab dan busana muslim, Klamby merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf SeriesBrand hijab dan busana muslim, Klamby merilis koleksi Hari Raya Idul Adha bertajuk Malqaf Series Foto: Dok. Klamby

Ketika meluncurkan koleksi Idul Adha, Klamby menggelar acara kajian bertajuk Sunday Lunch with Klamby 2024. Klamby juga mengundang salah satu ustaz terkenal yaitu Ustaz Abu Fahd Ega.

Shandy menjelaskan alasan mengadakan kajian bersama Klamby Family. Saat ini Klamby mengganti konsep secara bertahap menjadi Muslim Wear, dari sebelumnya Modest Wear.

"Pembeli Klamby adalah mayoritas berhijab. Jadi kita Insya Allah bertahap menuju ke muslim fashion wear. Alhamdulillah positif feedback dan mengeluarkan scarf yang syari dan banyak banget yang menunggu dan demandnya juga besar. Akan kita terus launching seperti itu terus. Akan mengeluarkan koleksi untuk anak kecil motifnya mengikuti ukuran orang dewasa,"ujar Sandy.

Harga koleksi Malqaf Series dibanderol Rp 400 Ribu dan bisa kamu beli melalui situs resmi Klamby atau Instagram @WearingKlamby.

(gaf/eny)
klamby persia brand hijab hijab busana muslim idul adha

Terkini Lainnya

  • Cerita 5 Peserta yang Lolos Tahap ke-2 Audisi Emeron Hijab Hunt 2024 Bandung

  • Selamat! Ini 20 Besar Peserta Emeron Hijab Hunt 2024 di Bandung

  • Peserta Audisi Emeron Hijab Hunt Pamer Aksi Muay Thai hingga Fashion Show

  • Hijabers Bandung Unjuk Bakat di Emeron Hijab Hunt, Monolog hingga Jaipong

  • Atalia Praratya Saksikan Aksi Peserta Audisi Emeron Hijab Hunt 2024 di Bandung

  • Peserta Emeron Hijab Hunt 2024 Coba Sensasi Keramas Gratis Sebelum Audisi

  • Hijab Sebabkan Ketombe? Begini Penjelasan Dokter SpKK

  • Kantor Turkish Airlines Ditutup Paksa Polisi Iran gegara Menolak Hijab

  • Tajikistan Resmi Larang Warganya Pakai Hijab, Padahal Mayoritas Muslim

  • Amanat Mendiang Suami Jadi Penguat Nadzira Shafa Istikamah Berhijab

  • 5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

  • PPSDM Migas Bagikan 800 Bungkus Daging Kurban ke Petugas Kebersihan-Warga

  • Semangat Berkurban untuk Berbagi Sesama

  • Kebersamaan Irfan Hakim dengan 4 Ekor Sapi Kurban yang Jumbo

Tautan Sahabat