cxhkir.com

Kisah Jimin, Mantan Artis KPop yang Banting Setir Jadi Tukang Cat

Oh Jimin, Mantan Idol KPop

Jakarta -

Idol KPop adalah profesi yang penuh dengan ketidakpastian. Meski sudah berlatih keras sebagai trainee tidak ada jaminan bahwa mereka akan debut dan meraih kesuksesan terlebih jika mereka datang dari agensi yang kurang terkenal. Karena itu, banyak artis yang banting setir ke pekerjaan lain ketika tidak menemukan keberhasilannya dalam industri KPop, salah satunya Oh Jimin.

Oh Jimin adalah mantan idol KPop yang pernah tergabung dalam BTL atau Beyond The Limit. Debut pada 2014 sayangnya grup beranggotakan sembilan orang tersebut hanya bertahan selama dua tahun. Awalnya Jimin mengalami kesulitan untuk mencari nafkah karena hanya berpengalaman sebagai idol. Ketika itu, ia mencoba jadi tukang cat.

Oh Jimin, Mantan Idol KPopOh Jimin, Mantan Idol KPop Foto: YouTube Yeol Hyun Nam

"Aku pergi wamil telat karena aku dulu idol. Dua bulan sebelum selesai, istriku hamil. Aku tidak tahu hal lain. Istriku punya kafe dan orang yang mengerjakan interiornya memberiku kesempatan lalu aku mulai mengecat," ujarnya dalam YouTube Yeol Hyunnam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jimin pun tak punya pilihan lain selain mencoba apa yang ada di hadapannya. Ia pun sudah menjalani profesi itu selama 11 bulan dan cukup menikmati. Meski tidak glamour atau prestis, pekerjaannya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Aku sekarang menerima 180.000 won per hari. Itu sangat menyenangkan dari awal aku memulai. Semakin kamu bertahan, semakin banyak keterampilan yang kamu dapatkan dan upah harian kamu meningkat. Aku juha jadi tahu nilai uang yang dihasilkan dari keringat," tutur Jimin.

Jimin tampaknya lebih menyukai Pekerjaannya sekarang daripada menjadi idol karena jadi punya banyak waktu untuk keluarga. "Dengan pekerjaan ini bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak jadi ada keseimbangan kerja dan kehidupan. Tingkat kepuasan hampir 120%," lanjutnya.

Oh Jimin, Mantan Idol KPopOh Jimin, Mantan Idol KPop Foto: YouTube Yeol Hyun Nam

Bahagia dengan kehidupannya sekarang, pria tersebut pun tidak menyesal berhenti jadi idol. Menurutnya, menjadi idol KPop tidaklah mudah. "Tidak peduli seberapa kerasnya aku mencoba dan ingin sukses, menjadi idol tidaklah mudah. Ada terlalu banyak teman (sesama idol) yang bagus. Sulit untuk bertahan di sana. Aku merasakan banyak tembok," kata Jimin.

Terakhir Oh Jimin membagikan tipsnya kepada orang yang ingin memulai profesi baru. Dikatakan jika mengubah pola pikir adalah kunci utamanya. "Saat memulaiaku khawatir bagaimana kalau ini tidak pasti tapi aku punya kemauan untuk berpikir lagi. Aku berpikir tidak ada yang sulit. Aku harap kalian mencoba dengan pikiran itu," ujarnya.

(ami/ami)
idol kpop mantan idol kpop jimin

Terkini Lainnya

  • Most Pop Sepekan: Foto Idol Alih Profesi Jadi BJ, Bikin Heboh Disawer Rp 9 M

  • Kisah Mantan Member Girlband Hampir Dipenjara, Kini Jadi BJ Disawer Rp 9 M

  • Sudah Kaya Raya, Pengacara dan Bos 15 Perusahaan Ini Debut Jadi Idol KPop

  • Nasib 5 Idol KPop Setelah Tak Laku, Jadi Kurir Hingga Penyiar Konten Dewasa

  • Mengenal Irene Suwandi, TikToker Asal Indonesia yang Bakal Debut Jadi Idol Kpop

  • Jimin BTS Masuk Chart Utama Artis Solo K-Pop di Billboard

  • RM, V, Jungkook & Jimin BTS Isyaratkan Wamil Pekan Depan

  • 5 Idol K-Pop Ini Bisa Masak Makanan Indonesia, Seblak hingga Empal

  • DK iKON Cicip Jajanan Indonesia, Kepincut Gurihnya Keripik Tempe!

  • Pernah Jadi Trainee, Netizen Ini Ungkap Diet yang Dijalani Idol K-Pop

  • Zayyan, Idol KPop Indonesia Saat Makan Bareng Gibran Rakabuming

  • Review Kafe Jimin BTS di Busan, Ayu Ting Ting: Bukan Cuma Jual Nama!

Tautan Sahabat