cxhkir.com

Pernikahan Viral dengan Souvenir Unik: Ikang Cupang

Souvenir pernikahan berupa ikan cupang mendadak viral di TikTok

Jakarta -

Sebelumnya viral di media sosial pernikahan dengan souvenir lain dari biasanya yaitu anak ayam. Kini ada lagi pernikahan yang jadi atensi netizen karena souvenir unik berupa ikan cupang.

Ide tentang souvenir pernikahan ikan cupang mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @fishkinian. Ikan cupang ini dibungkus cantik menggunakan kaleng plastik agar tidak tumpah.

"Ini dia souvenir pernikahan paling unik yang pernah ada. Nah, gue mau ajak kalian buat intip proses pembuatannya mulai dari tempat ikan di sini kita pakai kaleng plastik yang dikasih tutup terus dipress," ucap akun TikTok @fishkinian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

@fishkinian Cakep bgt gak sih ikan cupang dibuat sovenir nikahan kayak gini, menurut kalian gimana guys? coba komen ya😁 #bettafish #ikancupang #fishkinian #fishkinianoffical #fishkinianaquatic #fishkinianstore #cupanghias #fypシ ♬ Pieces (Solo Piano Version) - Danilo Stankovic

Dalam video yang berdurasi 1.14 menit itu terlihat proses pengemasan ikan cupang menjadi souvenir pernikahan yang estetis. Setelah kaleng melalui proses press, akun TikTok @fishkinian menjelaskan kaleng menggunakan tutup tambahan agar lebih aman.

"Kemudian pemasangan label gantung nama mempelai dan cara perawatan ikan cupang jadi buat orang baru kenal ikan cupang dia buat ngerawat ikannya guys," jelasnya.

Setelah itu, akun TikTok @fishkinian membawa ikan cupang ke lokasi acara pernikahan. Kemudian lanjut pemasangan goodie bag untuk diletakkan di meja tamu undangan sebelum masuk ke lokasi acara.

Souvenir pernikahan berupa ikan cupang mendadak viral di TikTokSouvenir pernikahan berupa ikan cupang mendadak viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @fishkinian.

Desain souvenirnya cantik dan unik, ikan cupang terlihat sedang berenang di dalam kaleng. Akun TikTok @fishkinian mengaku senang karena mendapatkan reaksi positif dari tamu undangan.

"Cakep bgt gak sih ikan cupang dibuat sovenir nikahan kayak gini, menurut kalian gimana guys? coba komen ya😁 #bettafish #ikancupang #fishkinian #fishkinianoffical #fishkinianaquatic #fishkinianstore #cupanghias #fypシ ," tulis akun TikTok @fishkinian.

Unggahan tentang ide souvenir pernikahan ikan cupang ini viral sudah ditonton lebih dari 1,4 juta Views. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

"Pernah dapat souvenir ikan cupang gini. Kok aku malah kesel ya? 😅
Jadinya aku tinggal di meja, ga aku bawa pulang," ucap pengguna TikTok @Novelis Yang Males Nulis.

"Pulang kondangan di kasih tanggung jawab 😀," ujar akun @Dheruren.

"Kasian ikannya .,itu kan packing lama sebelum hari H," saut akun @krukukuk.

"Ikan Cupang emang salah satu ikan yg bisa hidup lebih lama, meskipun dengan kadar oksigen yg kurang. Jadi ditutup tabung kek gitu tahan beberapa hari," timpal akun @Haffy.


Konfirmasi

Souvenir pernikahan berupa ikan cupang mendadak viral di TikTokSouvenir pernikahan berupa ikan cupang mendadak viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @fishkinian.

sudah menghubungi Muhammad Rizky Rakayanto sebagai pemilik Fishkinian dan pengunggah video souvenir pernikahan ikan cupang. Pria yang akrab disapa Raka ini menceritakan di balik postingannya.

"Postingan itu tentang souvenir untuk pernikahan tapi isinya ikan cupang," kata Raka melalui pesan suara kepada .

Raka menjelaskan acara pernikahan viral tersebut berlangsung di salah satu gedung di kawasan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Raka menuturkan pengantin pria merupakan Youtuber yang bernama Iqbal. Harga ikan cupang untuk souvenir pernikahan tersebut menurutnya hanya Rp 12.500.

"Kita pernah kerja sama dan dia minta dibikinin souvenir ikan cupang. Sebenarnya kita sudah punya ide souvenirnya sudah lama. Kebetulan dari pihak pengantin yang kepengen dibuatkan souvenir dan idenya dari bersama dengan pengantin," tutup pria yang sudah fokus berjualan ikan cupang sejak tahun 2019 itu.

(gaf/eny)
souvenir pernikahan souvenir pernikahan pengantin ikan cupang

Terkini Lainnya

  • TikTok Viral Verificator


  • Konfirmasi Wolipop

  • Viral Pengantin Hoki, Fotonya Jadi Estetis karena Tetangga Sewa Drumband

  • Kunjungi Rumah Eks Suami, Wanita Terkejut Lihat Sosok Ibu Tiri Anaknya

  • Kisah Pria Nikahi Ibu Mertua Setelah Istri Meninggal, Direstui Bapak Mertua

  • Viral Pernikahan Nenek 88 Tahun dengan Cinta Pertamanya, Terpisah 50 Tahun

  • Viral Pernikahan Pria Gemuk dan Wanita Cantik, Sikap Ibu Mertua Jadi Sorotan

  • Viral Pedang Pora Pernikahan Versi Hansip, Dikira Hansip Nikah Ternyata...

  • Catatan Muhammadiyah soal Pernikahan Rohingya yang Jadi Sorotan KUA Aceh

  • Viral Pernikahan 'Anti Mainstream', Pengantin Wanita Pound Fit Bareng di Resepsi

  • Menu Pesta Rizky Febian dan Mahalini hingga Makan Seafood Rp 7,1 Juta di Kedai

  • 5 Furniture buat Lengkapi Kamar Tidur Pengantin Baru

  • Ma Dong Seok Bakal Gelar Upacara Pernikahan yang Terlambat

  • Pengakuan Mereka yang Nunda Kawin di Tengah Angka Kesuburan-Pernikahan Terus Merosot

  • Kejar Cuan Piala Dunia U-17, IKM Jualan Payung-Topi Motif Bola

  • Klasik hingga Mewah, Ini Penampilan 10 Kue Pengantin Selebriti Dunia

Tautan Sahabat