cxhkir.com

Viral Pengantin Pria Terima Mahar dari Istri Rp 362 Juta, Alasannya Ternyata..

Foto pernikahan pasangan Truong Cuong dan Tieu Hong, mendadak jadi atensi warganet.

Tiongkok -

Dalam sebuah pesta pernikahan, pengantin wanita biasanya mengenakan gaun pernikahan dan pengantin pria menggunakan jas. Namun, berbeda dengan pernikahan yang berada di provinsi Jiangsu, Tiongkok ini yang membuat heboh.

Pasalnya, pengantin pria yang Bernama Truong Cuong memakai gaun pengantin warna putih sambil memegang buket bunga pernikahan di tangannya. Dia berjalan di samping istrinya, Tieu Hong yang mengenakan rompi hitam dan mahkota.

Tak hanya itu saja, keduanya membuat heboh ketika keluarga mempelai pria menerima bingkisan mahar dari keluarga istrinya, Tieu Hong. Jumlah mahar tersebut fantastis sebesar 160.000 Yuan atau sekitar Rp 362 juta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Foto pernikahan pasangan Truong Cuong dan Tieu Hong, mendadak jadi atensi warganet.Foto pernikahan pasangan Truong Cuong dan Tieu Hong, mendadak jadi atensi warganet. Foto: Dok. Eva.vn.

Hal ini tentu saja berbeda dari pernikahan pada umumnya, karena biasanya keluarga mempelai pria membawakan mahar kepada pengantin wanita. Kerabat keluarga Tuong Cuong mengatakan bahwa mempelai pria dari kalangan tidak mampu.

Sejak kecil, pria tersebut telah berusaha keras dan bertekad untuk mengubah keadaan keluarganya, namun hal itu tidak pernah tercapai. Sedangkan keluarga Tieu Hong dari keluarga yang berada.

Setelah keduanya jatuh cinta, orang tua Tieu Hong mempertimbangkan situasi keluarga Truong Cuong. Mereka memintanya untuk tetap menjadi menantu dan berjanji akan memberikan hadiah untuk lamaran yang mewah.

Awalnya Truong Cuong menentang lamaran tersebut karena ini bersangkutan dengan harga dirinya dan keluarga. Namun setelah mempertimbangkan dengan cermat, dia memutuskan untuk mendobrak konsep tradisional dan menerima permintaan keluarga Tieu Hong. Dia percaya bahwa hal ini tidak hanya membantu keluarganya tetapi juga merupakan kompromi dan pengorbanan antara dua orang yang saling mencintai.

Karena itu lah di hari pernikahannya, Truong Cuong mengenakan gaun pengantin dan wajahnya penuh dengan rona kebahagiaan. Dilansir dari Eva.vn, acara pernikahan keduanya langsung menjadi topik hangat di kota Tiongkok dan menyebar luas di media sosial.

Tak sedikit warganet yang memberikan kritik kepada Truong Cuong bahwa dia melepaskan harga dirinya demi uang. Namun, ada pula yang mengapresiasi pilihan berani Truong Cuong dalam hal cinta dan keluarga.

"Dalam menghadapi cinta dan keluarga, memang setiap orang harus berani memutus rantai tradisi dan mengejar kebahagiaannya masing-masing, Aku tahu akan ada orang yang mengkritik dan mengolok-olokku, tapi aku harus memilih hidupku sendiri. Cara membahagian pasangan an keluarga saja sudah cukup," ucap komentar salah satu warganet.

Saat ini, pernikahan unik tersebut masih menyita atensi warganet dengan pendapat yang saling bertentangan. Pasangan Truong Cuong dan Tieu Hong pun kini berbahagia hidup bersama.

(gaf/eny)
kisah viral viral pernikahan tiongkok gaun pengantin pengantin

Terkini Lainnya

  • Pernikahan di Banten Viral Undangannya Unik, Kertas Ditempel Penyedap Rasa

  • Viral Istri Curhat Suami Selingkuh, Dimaafkan Tapi Malah Menikahi WIL

  • Viral Pengantin Hoki, Fotonya Jadi Estetis karena Tetangga Sewa Drumband

  • Kunjungi Rumah Eks Suami, Wanita Terkejut Lihat Sosok Ibu Tiri Anaknya

  • Kisah Pria Nikahi Ibu Mertua Setelah Istri Meninggal, Direstui Bapak Mertua

  • Viral Ide Foto Prewedding Pasangan LDR, Begini Hasilnya yang Bikin Gemas

  • Jokowi Wanti-wanti Tuntutan Masyarakat Makin Tinggi, Ada Apa-apa Diviralkan

  • Banyak Kasus sampai Disorot Presiden, Apa Tugas Bea Cukai Sebenarnya?

  • Seleb Tiktok yang Bikin Konten 'Nyangkut' di Busway Bakal Ditilang! Segini Dendanya

  • Sengaja Lompat ke Arah Orca, Turis Didenda!

  • Satpol PP Bogor Tegur Pengelola Buntut Viral Gudang Ekspedisi 'Kelab Malam'

  • Pelajaran dari Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi Gegara Anak Kecil Nyebrang

  • 10 Gaya Nyentrik Pedagang Makanan Ini Sukses Pikat Pembeli

  • 10 Makanan dan Minuman Populer yang Dulunya Dikonsumsi Sebagai Obat

Tautan Sahabat