cxhkir.com

Cicip Pizza Terbaik Dunia di Resto Gaya Rustic Massilia Cucina Italiana, Jaksel

Resto Pizza Asal Bangkok Peraih Top 50 Pizza di Dunia Kini Hadir di Jakarta

Jakarta -

Ingin mencicip salah satu dari 50 pizza terbaik di dunia? Tak perlu pergi jauh-jauh ke Italia, di Jakarta pun, para pizza lovers bisa menemukannya.

Massilia Cucina Italiana, merupakan restoran yang telah mendapatkan banyak penghargaan di dunia kuliner. Beberapa di antaranya Top 50 Pizza in the World 2023, Top 50 Pizza in Asia Pacific 2023, The Michelin Guide 2020 hingga Best Service Asia Pacific 2023.

Massilia Cucina ItalianaMassilia Cucina Italiana Foto: Hestianingsih/

Kini restoran asal Bangkok, Thailand, tersebut hadir di Jakarta dan dibuka untuk umum sejak 1 Maret 2024. Menempati Arena Square, Jl. Jend. Gatot Subroto kavling 55-56, Jakarta Selatan, Massilia Cucina Italiana berada di lokasi cukup strategis yang mudah diakses dengan mobil pribadi maupun transportasi umum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bangunan restoran ini cukup menarik perhatian, dengan facade berbentuk kotak serta perpaduan warna beige dan biru cerah. Sementara itu, bagian interior lebih didominasi palet cokelat dengan nuansa rustic.

Massilia Cucina ItalianaMassilia Cucina Italiana Foto: Hestianingsih/

Restoran dirancang dengan konsep open space atau tanpa dinding sekat, sehingga memberi kesan lebih luas. Beberapa area tempat duduk hanya dibatasi pot tanaman serta pajangan keramik yang merupakan bagian dari sofa panjang.

Pengunjung bisa memilih duduk di sofa atau set meja-kursi. Disediakan pula area khusus yang lebih privat dengan kapasitas hingga 10 orang jika datang bersama rombongan teman atau keluarga besar.

Massilia Cucina ItalianaMassilia Cucina Italiana Foto: Hestianingsih/

Menu andalan restoran ini, tentu saja, pizza. Massilia Cucina Italiana menawarkan berbagai kreasi pizza mulai dari yang klasik, sebut saja Meat Lover, Margherita, Funghi Misti, 4 Formaggi, hingga rasa baru seperti Black Truffle Pizza.

Keistimewaan dari pizza di restoran yang berdiri sejak 10 tahun lalu ini adalah adonan roti yang mengalami proses fermentasi hingga 72 jam. Proses yang cukup lama tersebut menghasilkan tekstur pizza yang lembut, creamy dan sedikit kenyal.

Selain itu, semua hidangan pizza dipanggang menggunakan oven khusus yang diimpor dari Italia dengan bahan bakar kayu, sehingga pizza memiliki aroma smokey dan pinggiran roti lebih garing. Proses pemanggangan pizza bisa dilihat langsung oleh pengunjung, karena oven ditempatkan di sisi kiri ruangan.

Massilia Cucina ItalianaMassilia Cucina Italiana Foto: Hestianingsih/

Kami mencoba salah satu pizza rekomendasi chef, yakni Black Truffle Pizza, dengan topping beef bacon, mozzarella, olesan jamur truffle hitam dan basil. Rasa dan aroma truffle seimbang dengan topping lainnya, tidak kurang, juga tidak berlebihan.

Massilia Cucina ItalianaBlack Truffle Pizza di Massilia Cucina Italiana. Foto: Hestianingsih/

Sebelum menikmati pizza, kami memesan Caesar Salad sebagai menu pembuka. Salad yang terdiri dari selada romaine, tomat ceri, dada ayam panggang, telur rebus, crouton dan keju parut disajikan di atas piring datar.

Penyajian salad seperti ini sedikit menyulitkan ketika akan disantap dan membuatnya berantakan. Akan lebih baik jika ditempatkan dalam wadah yang lebih cekung. Namun dari segi rasa, salad ini memiliki dressing sedikit berbeda dari caesar dressing pada umumnya. Tambahan citrus membuat citarasanya lebih segar dengan perpaduan creamy yang pas.

Massilia Cucina ItalianaCaesar Salad di Massilia Cucina Italiana. Foto: Hestianingsih/

Sebagai hidangan penutup, pilihan jatuh pada hidangan klasik Tiramisu. Dessert khas Italia ini terdiri dari tiramisu tradisional, mascarpone, kopi dan bubuk cocoa. Tiramisu memiliki tekstur yang sangat lembut dengan permainan tekstur sedikit renyah dari crumble di dalamnya. Semua perpaduan rasanya seimbang dan tidak terlalu manis sehingga menyenangkan untuk dinikmati.

Massilia Cucina ItalianaTiramisu di Massilia Cucina Italiana. Foto: Hestianingsih/

Harga makanan di Massilia Cucina Italiana mulai dari Rp 40.000 (appetizer) hingga Rp 175.000 (pizza). Untuk minuman, mulai dari Rp 28ribuan).



Simak Video "Pakar Sebut Produksi Kolagen Paling Bagus dari Kulit Langsung, Gimana Caranya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
hot spot review restoran massilia cucina italiana restoran pizza restoran italia

Terkini Lainnya

  • Nuansa Khas Pedesaan Prancis di Restoran Gaston, Gandaria City

  • Menikmati Comfort Food di Resto Bergaya Mid Century, Apsari Artisan PIM 3

  • Aroy'a, Resto Cantik dengan Kuliner Thailand nan Sedap di Pantai Indah Kapuk

  • Menikmati Daging Panggang a la Brasil di Brasa Rodizio, Kelapa Gading

  • Copas Dining, Resto Instagramable Nuansa Teracotta di Gading Serpong

  • Menikmati Comfort Food di Kafe Bergaya Skandinavia, N.O.B Cafe, Kelapa Gading

  • Kafe Ini Jadi Sorotan Gegara Jual Makanan Murah, Ternyata Ini Alasannya

  • Dapat Orderan Fiktif Rp 5,7 Juta, Resto Pizza Ini Berakhir Menyumbangkannya

  • Bikin Acara Tema Mafia, Restoran di Singapura Diprotes Duta Besar Italia

  • Menu Italia Utara Terbaru Disajikan di Restoran Italia Klasik Modern Ini

  • Resto Pizza Peraih 'Top 50 Pizza' di Dunia Kini Buka di Jakarta

  • Restoran Pizza Ini Geram, Pengantar Makanan Batalkan Pesanan Rp 9 Juta!

  • Massilia, Resto Peraih 'Top 50 Pizza' Dunia Kini Buka di Jakarta

  • Menu Italia yang Autentik Ini Cocok untuk Makan Malam

Tautan Sahabat