cxhkir.com

11 Cara Mengatasi Rambut Mengembang yang Mudah Dilakukan di Rumah

Foto: Getty Images/CoffeeAndMilk

Jakarta -

Capek punya rambut mengembang karena sering berakhir kusut? Ada beberapa cara mengatasi rambut mengembang yang mudah dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Rambut merupakan salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi penampilan. Banyak dari kamu yang selalu berusaha untuk tetap menjaga kesehatan rambutnya.

Rambut mengembang bisa menjadi masalah yang menyebalkan bagi banyak orang. Rambut yang mengembang sering kali terlihat kusut, sulit diatur, dan tampak kusam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian darimu juga sulit mengatur rambut mengembang yang akhirnya rontok dan rusak. Tentu ini akan mengganggu penampilan.

Bagi kamu yang punya rambut mengembang, ada solusinya. Berikut beberapa cara mengatasi rambut mengembang yang bisa kamu coba lakukan:

1. Pilih Sampo dan Kondisioner yang Tepat

Gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut kering dan mengembang. Hindari sampo yang mengandung sulfat karena dapat membuat rambut semakin kering dan kusut.

Kondisioner membantu melembapkan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur. Gunakan kondisioner setelah setiap kali keramas dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

2. Jangan keramas terlalu sering

Terlalu sering keramas dapat menghilangkan minyak alami rambut sehingga rambut menjadi lebih kering dan mengembang. Tentu berisiko membuat rambut rontok dan rusak. Sebaiknya keramas 2 sampai 3 kali seminggu saja.

3. Pakai Handuk Mikrofiber

Handuk mikrofiber dapat membantu menyerap air dari rambut tanpa membuat rambut kusut. Dengan penggunaan handuk khusus untuk rambut juga dapat menjaga kebersihan rambut.

Hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer karena bisa merusak rambut. Salah satu cara mengatasi rambut mengembang jika tidak dengan handuk bisa membiarkan rambut kering secara alami.

4. Gunakan Masker Rambut

Cara mengatasi rambut mengembang dengan rutin mengenakan hair mask. Masker rambut dapat membantu menutrisi dan membuatnya lebih lembap. Gunakan masker rambut 1 sampai 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

5. Melewatkan Kondisioner

Kamu dianjurkan selalu memakai conditioner saat mencuci rambut. Namun banyak dari kamu yang melewatkannya bahkan hampir tidak pernah menggunakan conditioner. Ini bisa bikin rambut mengembang dan kusut.

"Sungguh mengejutkan betapa banyak orang melewatkan kondisioner saat mandi. Pada kenyataannya, sampo yang harus sering dilewatkan sebanyak mungkin," papar Mark Townsend, penata rambut selebriti Hollywood.

6. Potong Rambut Secara Rutin

Memotong rambut yang bercabang dapat membantu rambut terlihat lebih rapi dan terhindar dari kusut. Sebaiknya potong rambut setiap 6 sampai 8 minggu sekali untuk mencegah rambut dari kerusakan.

7. Gunakan Serum Rambut

Serum rambut dapat membantu melembapkan dan membuatnya lebih mudah diatur. Gunakan serum rambut pada rambut yang masih basah atau kering.

Cara mengatasi rambut mengembang yang mudah dilakukan lainnya, KLIK HALAMAN BERIKUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
rambut rambut mengembang cara mengatasi rambut mengembang rambut sulit diatur tips rambut

Terkini Lainnya

  • Bagi kamu yang punya rambut mengembang, ada solusinya. Berikut beberapa cara mengatasi rambut mengembang yang bisa kamu coba lakukan:

  • 10 Gaya Rambut Pompadour yang Keren, Dijamin Tambah Ganteng!

  • 7 Cara Agar Rambut Tidak Rontok dan Mengalami Kebotakan

  • Gaya Rambut Baru Rihanna yang Jadi Cepak Akibat Rontok Setelah Melahirkan

  • 7 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan dan Cara Mengatasinya

  • 12 Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah yang Bikin Tampilan Lebih Menarik

  • 9 Model Rambut Pria Korea yang Tren di 2024, Ala Song Joong Ki Hingga V BTS

  • Sebagian Maskapai di Dunia Ternyata Larang Pilotnya Berjanggut, Ini Alasannya

  • Studi Ungkap Ada Logam Berat di Rambut Beethoven, Apakah Itu Penyebab Kematiannya?

  • Demi Makanan Gratis, 5 Orang Ini Nekat Taruh Rambut di Makanan

  • Harry Styles Pamer Rambut Baru, eh Malah Diejek Maskapai Ini

  • Rambut Jadi Indra Peraba Manusia yang Baru? Begini Kata Para Ilmuwan

  • Tak Hanya Kulit, Ilmuwan Temukan Cara Lain Manusia Bisa Merasakan Sentuhan

  • Momen Keluarga Nunung Saat Makan Bersama dan Belanja ke Pasar

  • Perusahaan di Belgia Sulap Rambut Manusia Jadi Ubin Penyaring Polusi

Tautan Sahabat