cxhkir.com

Review Lipstik Matte Make Up For Ever Vs. M.A.C, Diklaim Transferproof 24 Jam

Foto Lipstik Make Up Fo Ever dan M.A.C Cosmetics

Jakarta -

Dua brand kosmetik high-end, Make Up For Ever dan M.A.C Cosmetics, sama-sama meluncurkan lipstik matte dan transferproof yang diklaim awet hingga 24 jam tapi terasa ringan di bibir. Ini review untuk dua produk mereka yang sempat viral di media sosial dan mendapat banyak pujian dari para beauty influencer.

Make Up For Ever hadir dengan pewarna bibir andalannya Rouge Artist For Ever Matte yang berbentuk cair dan dilengkapi aplikator. Lipstik ini diklaim bisa tahan hingga 24 jam dan memberikan efek 'smoothing' yang membuat bibir tampak halus.

Selain itu Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte juga diklaim transferproof dan smudgeproof, alias anti-geser dan anti-luntur. Meskipun menghasilkan efek matte, lipstik ini disebut tetap terasa ringan dan lembut di bibir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, M.A.C Cosmetics juga memiliki lipstik serupa, bernama M.A.C Locked Kiss Ink. Lipstik cair ini pun diklaim transferproof, anti-luntur serta tahan air selama 24 jam dengan hasil akhir matte dan ringan di bibir.

Review Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte dan M.A.C Locked Kiss Ink

Kemasan dan Aplikator

Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte ini dikemas dalam tube unik bertekstur doff dan tutup yang panjang meruncing ke atas. Keunikan ada pada kuas aplikator yang lebih datar dan membulat. Desain aplikator khusus ini memastikan produknya terambil dalam jumlah yang cukup hanya dengan satu kali pulasan untuk memenuhi seluruh bagian bibir.

Bentuk aplikator yang datar memang lebih memudahkan aplikasi lipstik ke bibir. Selain itu juga bisa ditepuk-tepukkan ke bibir setelah aplikasi lipstik agar hasilnya lebih rata.

Foto Lipstik Make Up Fo Ever dan M.A.C CosmeticsMake Up Fo Ever Rouge Artist For Ever Matte. Foto: Hestianingsih/

M.A.C Locked Kiss Ink memilih bentuk tube yang lebih klasik, bulat dengan wadah transparan dan tutup warna silver. Warna dari lipstik terlihat jelas karena kemasannya bening dan glossy.

Kuas aplikator pipih dengan ujung runcing, memudahkan aplikasi ke sudut bibir agar hasilnya lebih rapi, cocok untuk kamu yang memiliki bibir tipis atau kecil.

Foto Lipstik Make Up Fo Ever dan M.A.C CosmeticsM.A.C Locked Kiss Ink. Foto: Hestianingsih/

Tekstur

Saat dipulaskan ke bibir, Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte teksturnya cenderung cair dan ringan. Perlu menunggu sekitar satu menit agar lipstik menjadi set dan kering. Setelah mengering warnanya jadi sedikit lebih gelap dibandingkan ketika pertama kali dioleskan. memilih seri Rose Now and Always No. 240, warna nude pink dengan sedikit hint coklat dan oranye.

Hasil akhirnya adalah powdery matte, meski begitu, masih nyaman di bibir dan tidak ada rasa seperti 'tertarik'. Namun untuk 'efek smoothing', tidak terlalu signifikan, karena masih terlihat jelas garis-garis bibir.

M.A.C Locked Ink Kiss juga memiliki tekstur cair yang mudah dipulaskan. Waktu untuk menjadi set dan kering lebih cepat, kurang dari satu menit. memilih warna Decadence No. 75, yakni pink dengan hint mauve keunguan.

Setelah didiamkan berberapa lama, hasil akhirnya matte dengan warna pekat. Ada rasa sedikit 'tertarik' dan bibir terasa lebih kering. Sehingga disarankan memakai lip balm sebelum pengaplikasian ke bibir.

Foto Lipstik Make Up Fo Ever dan M.A.C CosmeticsMake Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte. Foto: Hestianingsih/
Foto Lipstik Make Up Fo Ever dan M.A.C CosmeticsM.A.C Locked Ink Kiss. Foto: Hestianingsih/

Daya Tahan

Seperti klaimnya, Make up For Ever Rouge Artist For Ever Matte tahan lama seharian di bibir. Saat dipakai untuk minum pun tak meninggalkan bekas di pinggiran gelas ataupun sedotan. Lipstik sedikit pudar ketika dipakai makan, terutama makanan berminyak, namun tidak hilang sama sekali dan masih menyisakan warna yang cantik

M.A.C Locked Ink Kiss juga awet seharian serta tidak bergeser begitu sudah nge-set di bibir. mengetes ketahanannya setelah makan, lipstik ini tidak transfer saat bibir dikatupkan ke tisu. Namun efek keringnya mungkin sedikit membuat tidak nyaman, terutama untuk yang kulit bibirnya sensitif.

Harga

Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte bisa dibeli secara online lewat e-commerce dan sejumlah department store dengan harga Rp 400.000.

M.A.C Locked Ink Kiss juga dijual di e-commerce, toko dan department store seharga Rp 510.000.



Simak Video "Selamat dari Kecelakaan, Gordon Ramsay: Aku Merasa Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
product review review produk lipstik matte mac cosmetics make up for ever make up for ever rouge artist for ever matte m.a.c locked kiss ink

Terkini Lainnya

  • Review Make Up For Ever Rouge Artist For Ever Matte dan M.A.C Locked Kiss Ink

  • Kemasan dan Aplikator

  • Tekstur

  • Daya Tahan

  • Harga

  • Review Foundation Tahan Lama dan Anti-geser, Brand High-end Vs. Drugstore

  • Review 3 Tinted Lip Oil Rare Beauty 'Selena Gomez' - Raine Beauty 'Raisa'

  • Review 3 Cushion Foundation dengan Efek Melembapkan dan Bikin Glowing

  • Review 3 Setting Powder dari Brand Lokal dengan Efek Blur di Kulit

  • Review Holika Holika Water Vibe Tint, Lip Tint Stik dengan Sensasi Dingin

  • Review 5 Tinted Moisturizer dari Brand Lokal, Harga Mulai Rp 60 Ribuan

  • Review Xiaomi Smart Band 8 Pro, Smartband Rasa Smartwatch

  • Review Infinix Hot 40 Pro: Hasil Foto Menggoda, Main Game Lancar Jaya

  • Review Oppo Reno 11 5G: Smartphone Gahar Rp 5,9 Jutaan

  • Review Lensa Canon RF 15-30mm f/4.5-6.3 IS STM, Full Frame Ultrawide

  • Review Samsung Galaxy Tab A9+ 5G, Tampilan Mewah Harga Rp 4 Jutaan

  • Review IT Smart Magnetic Outdoor Battery Camera W02: CCTV Nirkabel

  • Anker Soundcore Q20i, Anti-Noise yang Asik Buat Dengar Lagu di Tempat Ramai

  • Review Xiaomi Pad 6, Sepadan untuk Harga Rp 5 Jutaan

Tautan Sahabat