cxhkir.com

Viral Rumah Ditinggal Mudik Dibobol Maling, 2 Motor Gagal Dibawa Gegara Ini

Pemilik rumah ini terkejut ketika pulang mudik, kondisi rumahnya berantakan karena maling membobol rumahnya. Maling membawa barang berharga yang ada di dalam rumah. Kejadian itu langsung viral di TikTok

Jakarta -

Wanita ini mengunggah pengalamannya ketika pulang dari mudik, melihat kondisi rumahnya yang sudah berantakan karena maling membobol rumahnya. Pelaku membawa kabur barang-barang berharga korban, karena rumah salam keasaan kosong.

Kejadian itu dibagikan oleh akun TikTok pemilik usaha @cirengbunting. Dia menceritakan jika meninggalkan rumahnya karena mudik Lebaran. Maling tersebut masuk melalui plavon rumah.

"17 April 2024 jam 4 sore baru banget sampai rumah buka pintu langsung syok, rumah berantakan. Maling turun lewat plavon atas dijebol guys genting pun kebuka. Tralis sudah copot jendela kebuka lebar Ya Allah," tulis akun TikTok @cirengbunting dalam unggahannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

@cirengbunting.id

ya allah😭

♬ suara asli - Panca - Panca doang

Diterpa musibah, pemilik akun TikTok @cirengbunting berusaha tetap bersyukur. Sebab dua motor yang ada di rumah tak bisa digasak oleh maling.

Maling gagal mencuri dua motor di rumahnya sebab sebelum mudik, suaminya mencopot velg dan ban kedua motornya. Suaminya sudah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ban dan velg motor tersebut dititipkan suaminya ke rumah tetangga.

"Untungnya velg kedua motor sudah dicopotin sama suami di titip ke teman blok depan dekat gerbang. TV keambil, tabung gas 3kg 2 biji keambil, gerinda 2pcs dan 1 set isinya keambil," ujarnya terkejut.

Dalam video yang berdurasi 40 detik itu terlihat keadaan rumah sudah berantakan. Ruang tamu penuh dengan barang, maling mengeledah semua isi lemari, laci hingga baju berserakan.

"Kulkas sudah kebuka dan lebih parahnya ini maling ninggalin bera** di toilet dalam," ujarnya emosi.

Pemilik rumah ini terkejut ketika pulang mudik, kondisi rumahnya berantakan karena maling membobol rumahnya. Maling membawa barang berharga yang ada di dalam rumah. Kejadian itu langsung viral di TikTokPemilik rumah ini terkejut ketika pulang mudik, kondisi rumahnya berantakan karena maling membobol rumahnya. Maling membawa barang berharga yang ada di dalam rumah. Kejadian itu langsung viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @cirengbunting.id.

sudah menghubungi akun TikTok @cirengbunting.id melalui WhatsApp dan dia sudah memberikan izin untuk mengutip video postingannya. Unggahan tentang maling yang membobol rumah namun gagal menggasak dua motor ini sudah ditonton lebih dari 590,8 ribu Views dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

"Kak apakah suami mu sudah filling sampe ban mtr d pretelin jga biar aman," ucap pengguna TikTok @Arra.

"Terus apa aja kak yg hilang🙄," tanya akun @NeNg MiLa🖤.

"Wah naro barang berharga di kulkas nggak aman lagi," timpal akun @Gibran Rangkasbitung Rangkas.

"Ini kalo bukan orang deket ya paling udah diincer dari lama. mungkin pas kakanya ninggalin rumah keliatan sama dia," duga akun @DeHar🐣💮.

"Next time.. pasang alarm cctv sensor gerak.. jika ada orang ketangkap cctv.. langsung bunyi dan brisik. ngasih notif ke hp," saran akun @Trader Santuy.

"Ya Allah ka🥺 turut prihatin atas musibah yg mnimpa kk,, semoga barang2 yg hilang Allah kembalikan berlipat lipat ganda😢 semoga kk diberi kesabaran yg luas🥰🥺😢," doa akun @Endank Apriyanti.

Pemilik rumah ini terkejut ketika pulang mudik, kondisi rumahnya berantakan karena maling membobol rumahnya. Maling membawa barang berharga yang ada di dalam rumah. Kejadian itu langsung viral di TikTokPemilik rumah ini terkejut ketika pulang mudik, kondisi rumahnya berantakan karena maling membobol rumahnya. Maling membawa barang berharga yang ada di dalam rumah. Kejadian itu langsung viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @cirengbunting.id.

Akun TikTok @cirengbunting.id kemudian membalas komentar warganet yang penasaran dengan keadaan rumahnya. Dia mengaku lemas ketika melihat rumahnya yang sudah berantakan.

"(Aku) tinggal mudik. Bukan gemeter lg mb😭 buka pintu langsung gemeter mata berkaca kaca🥹 kepala lgsg skit. Jendela di tralis semua tp jendela blakang di buka pake bor, kebetulan bor suami ada di ruang tengah," ucapnya sedih.

Tetangga sekitar rumahnya juga pergi mudik Lebran. Dia mengatakan setiap kali menginap di luar rumah, suaminya sering mencopot velg dan ban motor.

"Sudah feeling dr sebelum pergi kk makanya di copotin. kalo tiap pergi meski nginep bberapa hari memang suami sering nyopot velg mtor kk & dia udh feeling jg kali ini.," balas akun @cirengbunting.

Dia juga menyebutkan barang yang hilang dan mencurigai orang yang sudah lama mengintai rumahnya.

"Tv..gas 2biji...gitar...grinda harga nya sekitar 2jutaan 2pc gak ada sama 1set mata bor grinda gk ada. Kayak nya memang udh di incer kak soalnya pintu rapih bgt gk rusak sama sekali dia buka genteng trus jebol," balasnya pasrah.

(gaf/eny)
kisah viral viral rumah mudik lebaran pulang kampung

Terkini Lainnya

  • 7 Ide Dekorasi Rumah yang Cantik untuk Sambut Lebaran 2024

  • 10 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri, Anti Mainstream dan Penuh Makna Baik

  • Intip Dapur Kotor di Rumah Ayu Ting Ting yang Jadi Sorotan, Kecil & Sederhana

  • Viral Rumah Sederhana Tapi Kamarnya Banyak, Muat Buat Puluhan Keluarga

  • Viral Deretan Kesalahan Saat Bangun Rumah yang Bikin Gagal Estetis

  • Viral Awalnya Mau Kamar Estetis, Pasang Panel Dinding Malah Bikin 'Nangis'

  • Jangan Asal, Begini Adab Hajatan di Rumah biar Nggak Timbul Masalah

  • Tips Jitu Hemat Biaya Bangun Rumah Baru Menurut Ahli

  • Suku Bunga KPR Naik, Banyak Warga AS Nggak Sanggup Beli Rumah

  • Viral Cekcok Sopir Vs Disabilitas di Kampung Rambutan gegara Taksi Online

  • Punya Rumah adalah Simbol Pencapaian, Mitos atau Fakta?

  • Alami Post Holiday Blues Setelah Libur Lebaran? Intip Tips dari Pakar

  • Isa Bajaj Senang Belanja ke Pasar hingga Makan Makanan Ndeso

  • Mayoritas Pemudik Sudah Kembali ke Jawa dari Sumatera

Tautan Sahabat