cxhkir.com

Jangan Saltum! Ini 5 Referensi Outfit Classy dan Elegan untuk Fine Dining

Ilustrasi fine dinning

Jakarta -

Tren makan di restoran fine dining semakin populer. Khususnya bagi pasangan yang ingin merayakan hari spesial seperti anniversary, lamaran, atau agenda dinner date lainnya di bulan kasih sayang ini.

Fine dining merupakan istilah yang merujuk pada kegiatan bersantap di restoran mewah yang menyuguhkan pengalaman unik dan mahal kepada pelanggannya. Berbeda dari restoran biasa, untuk makan di restoran mewah biasanya kamu perlu melakukan reservasi sejak jauh-jauh hari.

Restoran yang menyediakan pengalaman fine dining juga biasanya mengharuskan pelanggannya mengikuti dress code tertentu. Untuk itu, kamu tak bisa sembarangan memilih outfit saat fine dining. Biar nggak saltum (salah kostum), yuk simak referensi outfit classy dan elegan berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Silk Dress

Ingin tampil cantik dengan gaya minimalis? Silk dress bisa jadi pilihan. Outfit yang satu ini sangat cocok digunakan pada acara spesial di malam hari, tak terkecuali agenda fine dining bersama pasangan.

Gaun dengan bahan yang cenderung licin dan mengilap ini bisa membantu kamu tampil classy dan elegan saat fine dining. Silk dress umumnya memiliki cutting fit badan yang akan menghasilkan siluet cantik di tubuhmu. Kamu pun bisa memilih beragam gaya silk dress, seperti slip dress dengan strap tipis atau backless dress yang menampilkan kesan seductive.

2. Ruffle Dress/Skirt

Untuk kamu yang terbiasa tampil feminin, oufit dengan akses ruffle bisa jadi pilihan saat pergi fine dining. Aksen kerutan di outfit ini cocok digunakan di agenda formal maupun semi formal, tentunya dengan padu padan yang tepat agar tak tampak berlebihan.

Untuk tampilan simpel, kamu bisa kenakan ruffle dress yang memberi tampilan elegan sekaligus cute di momen fine dining. Selain itu, kamu juga bisa padukan ruffle skirt dengan kemeja polos atau crop top.

3. Lace Top

Tak melulu harus menggunakan dress atau rok, kamu pun bisa tampil classy dan elegan saat fine dining dengan memadukan celana dan atasan yang tepat. Misalnya, lace top atau atasan dengan aksen renda.

Kamu bisa pilih celana palazzo atau celana flare saat fine dining. Padukan outfitmu dengan warna-warna netral atau earth tone untuk tampilan yang Anggun.

4. Blazer

Blazer juga bisa jadi pilihan tepat untuk fine dining, sebab outfit yang satu ini cocok digunakan di momen formal yang spesial. Kamu bisa pilih blazer berwarna monokrom, atau blazer berwarna soft untuk dipadukan dengan outfit favorit.

Untuk tampilan chic, kamu bisa coba office look outfit dengan memadukan blazer, celana, dan blouse. Kamu pun dapat bereksperimen dengan gaya lebih feminin dengan memadukan oversize blazer dengan sleeveless dress favorit.

5. Jumpsuit

Siapa bilang jumpsuit hanya cocok digunakan saat liburan atau di momen santai? Outfit yang satu ini juga bisa kamu pakai untuk fine dining. Agar tak saltum, kamu bisa pilih jumpsuit berwarna hitam atau warna solid lainnya yang minimalis namun tetap elegan. Tambahkan aksesori statement seperti belt untuk menambah cantik tampilanmu.

Selain itu, kamu pun bisa menyempurnakan outfit dan tampil lebih glamor dengan koleksi perhiasan highend dan luxury dari MONDIAL. Apalagi, MONDIAL punya perhiasan berlian berkualitas yang berkolaboras dengan aktor ternama Nicholas Saputra dalam koleksi Precious.

Model Gelang Emas Wanita dengan Berlian dan Precious Stone.Model Gelang Emas Wanita dengan Berlian dan Precious Stone. Foto: dok. MONDIAL

Koleksi ini menonjolkan tampilan classy dan elegan yang cocok untuk kamu gunakan saat fine dining. Kamu bisa padukan mewahnya kalung dana anting- anting berlian wanita dengan keindahan precious stones blue sapphire serta ruby dengan outfit terbaikmu.

Selain itu, ada juga koleksi Firemark yang punya kilau memesona dan desain sederhana untuk menyempurnakan outfit fine dining. Juga koleksi Brilliant Rose yang bisa diberikan sebagai ungkapan cinta ke pasangan.

Koleksi Briliant Rose memiliki tampilan cantik dengan irisan kesempurnaan dari 66 facet di setiap butirnya. Masing-masing permukaan dibuat oleh para ahli dengan proporsi yang tepat, sehingga menghasilkan kilau maksimum dan cahaya yang gemerlap.

Untuk menyambut Bulan Februari yang dikenal sebagai bulan kasih sayang, MONDIAL menghadirkan campaign terbaru 'I Said MONDIAL'. Kampanye dari MONDIAL ini mengajak pasangan berani mengungkapkan perasaannya kepada yang tersayang, atau melamar melalui cara yang berbeda dengan memberikan engagement ring collection dari MONDIAL. She will definitely say yes to MONDIAL!

Koleksi I Said MONDIAL untuk rayakan momen istimewa bersama pasangan.Koleksi I Said MONDIAL untuk rayakan momen istimewa bersama pasangan. Foto: dok. MONDIAL

I Said Mondial hadir dengan ragam koleksi cincin tunangan yang akan menemani di momen spesial untuk melangkah bersama pasangan. Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda menjadi simbol perjalanan cinta yang unik layak untuk dirayakan dengan cara berbeda dan istimewa.

Seluruh koleksi spesial dari MONDIAL ini bisa kamu dapatkan di butik resmi MONDIAL dan seluruh brand CMK (Frank & co. & The Palace Jeweler) yang tersebar di seluruh Indonesia ataupun melalui website dan Instagram resmi MONDIAL.



Simak Video "Weddingku EMWF 2023: Berbagai Pilihan Cincin Terbaik dari Mondial"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/prf)
mondial tips fashion central mega kencana

Terkini Lainnya

  • Tips Tetap Fashionable Saat Naik Motor di Musim Hujan ala Tokopedia

  • 5 Tren Fashion yang Cocok Buat Gemini, Si Paling Up To Date

  • 5 Outfit Kece Hijaber untuk ke Kantor, Mana Gaya Kamu?

  • 5 Ide Mix & Match Outfit Monokrom ke Kantor yang Bikin Curi Perhatian

  • 5 Ide Padu-Padan Turtleneck, Dari Simple, Elegan Hingga Edgy

  • Investasi Emas Digital untuk Masa Depan, Yay or Nay?

Tautan Sahabat