cxhkir.com

Kontroversi Wanita Gemuk Terpilih Jadi Miss Alabama, Gelarnya Diperdebatkan

Sara Milliken

Jakarta -

Kini semakin banyak ratu kecantikan terpilih yang datang dengan latar belakang 'unik'. Selain tak harus berusia muda, wanita dengan berbagai bentuk tubuh juga mulai dibebaskan untuk mendaftar. Beberapa waktu lalu seorang wanita bernama Sara Milliken jadi sorotan setelah memenangkan kontes Miss Alabama. Punya badan gemuk, gelarnya jadi diperdebatkan.

Sara Milliken baru saja dinobatkan sebagai Miss National American Alabama 2024. Sayangnya setelah acara, Sara banyak menerima kritikan bahkan dari pemenang tahun sebelumnya. Sebagian menyoroti bentuk tubuhnya yang dianggap tidak sehat. Adapun pihak lain yang menyebut dia bukan ratu kecantikan yang sebenarnya.

"Menerima dan merayakan obesitas adalah hal yang gila untukku," "Dia benar-benar tidak sehat dan ini adalah tamparan untuk anak-anak muda yang bekerja keras dan menjalani diet untuk jadi ratu kecantikan," tulis kritik netizen di Facebook.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sara MillikenSara Milliken Foto: Instagram Sara Milliken

Wanita itu sendiri sudah melihat banyaknya komentar jahat yang ditargetkan padanya. Namun dengan percaya diri wanita tersebut mengaku akan menghadapi semuanya.

"Kata-kata yang dilontarkan kepadaku sangat menjijikkan dan aku tidak bisa berpikir bagaimana orang merasa ini bisa dikatakan. Aku bisa saja menyerah, menyembunyikan wajahku, dan setop posting. Tapi aku bilang, lihat aku. Lihat aku melayani komunitasku, memberi semua yang aku persiapkan untuk nasional, dan menunjukkan kepada semua pembenci mengapa wanita gemuk bisa menang," tulisnya di Facebook.

Sara MillikenSara Milliken Foto: Instagram Sara Milliken

Sayangnya tak hanya persoalan bentuk tubuh, Sara juga jadi sasaran karena gelar yang dimenangkannya dianggap tidak bergengsi. Bahkan hal itu disampaikan oleh mantan Miss Alabama Amie Beth Shaver. Dikatakan jika gelar Miss Alabama hanya boleh dipakai untuk kompetisi Miss America.

"Miss America sekarang 101 tahun lalu ada Miss USA yang pemenangnya akan ikut Miss Universe. Tapi ini Miss National American, tidak ada yang pernah dengar. Aku bahkan tidak tahu apa itu," kata Amie kepada 1819news.

Meski banyak dikritik, Sara sendiri tetap percaya diri selagi mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kemenangannya dalam Miss Alabama sendiri menjadi hadiah bagi Sara yang sudah tiga kali mencoba ikut kontes tersebut. "Tidak peduli tubuh kali, dari mana kalian berasal, kalian bisa melakukan apapun jika sungguh-sungguh," kata Sara.

(ami/ami)
ratu kecantikan kontes kecantikan plus size

Terkini Lainnya

  • Miss Teen USA UmaSofia Srivastava Mendadak Lepas Gelar, Ikuti Jejak Miss USA

  • Miss USA Noelia Voigt Mendadak Mengundurkan Diri, Terungkap Alasannya

  • Tak Disangka Ratu Kecantikan Ini Penyanyi Death Metal, Penampilannya Viral

  • Curhat Miss Universe Didiagnosa Kanker Serviks, Sempat Sembunyikan Sakitnya

  • Ratu Kecantikan Malaysia Kehilangan Gelarnya karena Video Liar Saat Liburan

  • Penampilan Miss Germany 2024 Jadi Kontroversi, Netizen Sebut 'April Mop'

  • Influencer Plus-size Merasa Didiskriminasi, Minta Kursi Pesawat Kedua Gratis

  • Resep Awet Muda Alejandra Marisa, Jadi Miss Buinos Aires di Usia 60

  • Nasib Ratu Kecantikan Rusia, Wajahnya Jadi Aneh gegara Oplas Gagal Total

  • Lestarikan Budaya Tionghoa, Kontes Kecantikan Khusus Digelar

  • Bamsoet Dukung Wenda Yunita Wakili RI di Miss Environment International

  • Menyoal Pembekuan Darah, Picu Eks Ratu Kecantikan Argentina Tewas Pasca Oplas

  • Eks Ratu Kecantikan Argentina Meninggal Pasca Oplas, Ada Pembekuan Darah Fatal

  • Potret Milly Everatt, Eks Ratu Kecantikan yang Banting Stir Jadi Sopir Truk

Tautan Sahabat