cxhkir.com

Puteri Indonesia 2024 Harashta Jadi Srikandi Manah untuk Miss Supranational

Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra mengenakan kostum Srikandi dengan panahnya.

Jakarta -

Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra siap untuk melenggang ke panggung Miss Supranational 2024 yang akan digelar pada 6 Juli 2024. Harashta Haifa Zahra akan membawakan kostum nasional bertajuk Srikandi Manah. Seperti apa?

Dara berusia 20 tahun ini siap menunjukkan penampilan terbaiknya pada sesi National Costume di ajang kontes kecantikan yang diadakan di Nowy Sacz, Malopolska Polandia. Selain menjelma menjadi Srikandi Manah, wanita yang akrab disapa Tata itu juga akan menjelaskan soal advokasinya.

"Aku akan membawa advokasi saya tentang Food Waste ke seluruh dunia untuk sama-sama setop Food Waste. Saya memberikan edukasi kepada semua orang," ucap Tata saat konferensi pers Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra Goes Miss Supranational, Jumat (7/6/2024) di Midaz Senayan Golf, Senayan Avenue, Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita kelahiran 5 September 2003 ini mengungkapkan rasa harunya menjelang keberangkatannya ke Polandia. Dia mengaku siap mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

"Ketika saya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia itu sangat mengubah hidupku dan masa mudaku. Saya merasa sangat bersyukur karena berada di sini sangat tidak saya duga. Sebagai Puteri Indonesia saya bertemu banyak orang, pengalaman dan saya sangat siap untuk melaju ke Miss Supranational," ujar Tata.

Persiapan Harashta Haifa Zahra untuk Miss Supranational 2024

Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra mengenakan kostum Srikandi dengan panahnya.Puteri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra mengenakan kostum Srikandi dengan panahnya. Foto: Andhika Prasetia

Kostum nasional Srikandi Manah yang dibawa Harashta atau Tata ke Miss Supranational 2024 terdapat embos emas yang melambangkan kemegahan. Ada juga kain tradisional bermotif parang khas budaya Jawa dan alat panahan.

Tata mengaku tidak mengalami demam panggung menjelang tampil di Miss Supranational 2024 karena sudah terbiasa tampil di depan umum. Ia sangat percaya diri dan yakin bisa membawakan hasil yang maksimal untuk Indonesia.

"Saya akan share pengalaman saya dengan evening gown yang terdapat sentuhan wastra Indonesia. Karena saya terbiasa tampil saya tidak pernah Demam panggungnya karena ini menurut saya tempat paling nyaman dan juga mindset harus selalu percaya diri," ucapnya.

Sebelum keberangkatan ke ajang Miss Supranational 2024, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri sudah mengadakan pelatihan khusus dan pembekalan untuk Tata. Ia juga sudah mendapatkan pelatihan khusus untuk berbicara bahasa Inggris.

"Perubahannya selama empat bulan ini jauh lebih berani bicara di depan umum. Salah satunya Bahasa Inggris, saya sudah jauh lebih berani dan percaya diri," ujar Tata.

(gaf/eny)
harashta haifa zahra kostum nasional miss supranational 2024 miss supranational yayasan puteri indonesia puteri indonesia puteri indonesia 2024

Terkini Lainnya

  • Persiapan Harashta Haifa Zahra untuk Miss Supranational 2024

  • Diet Puteri Indonesia Harashta Haifa Demi Ikut Miss Supranational 2024

  • Alasan Mooryati Soedibyo Tak Mau Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

  • Anak Mooryati Soedibyo: Ibu Beristirahat dengan Tenang, Tak Ada Pesan Terakhir

  • Mooryati Soedibyo Dalam Kenangan: Pendiri Mustika Ratu dan Puteri Indonesia

  • Selamat, Juara Puteri Indonesia 2024: Harastha Haifa Zahra dari Jawa Barat

  • Inilah Top 4 Puteri Indonesia 2024: Ada Finalis Bali dan Jawa Barat

  • Puteri Indonesia 2024 Kampanyekan No Food Waste di Binus School Serpong

  • Eks Puteri Indonesia Dipolisikan Terkait Penjualan Apartemen di Bali

  • Uang Puteri Indonesia Persahabatan 2002 Dibawa Kabur WNA, Kini Berharap Keadilan

Tautan Sahabat