cxhkir.com

Mengenal Angel, Kreator Konten yang Bagikan Tips Hingga Lowongan Kerja Remote

Angel

Jakarta -

Berkat kecanggihan teknologi kini bekerja tak perlu lagi harus hadir di kantor. Terlebih sejak pandemi semakin banyak orang sadar bahwa pekerjaan bisa dilakukan selagi di rumah, di kafe bahkan sambil berpelesir. Cukup banyak 'digital nomad' yang menjalani kariernya demikian, termasuk Angel yang sering membagikan tipsnya di media sosial.

Angel yang dikenal lewat akun @askangeltoday memiliki tiga pekerjaan. Dilakukan tanpa kantor, Angel membangun startup, menjadi content creator dan marketing consultant dari jarak jauh atau remote. Ia pun berdomisili di Bali dan sering bepergian ke luar negeri selagi menjalani profesi.

Di TikTok dan Instagram, Angel sering membagikan pengalaman dan tips kerja remote bahkan info lowongan pekerjaan. Menurutnya, sistem itu bisa jadi sangat menguntungkan. Selain lebih bebas mengatur waktu kerja, cara tersebut dapat menghemat biaya transportasi dan membuat kehidupan lebih seimbang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kerja remote ngasih kamu kesempatan buat ngurus hal-hal di luar kerja dengan lebih mudah. Misalnya, kamu bisa olahraga di siang hari atau bantuin orang tua di rumah tanpa khawatir jam istirahat di kantor yang terbatas," ungkapnya dalam wawancara kepada .

[Gambas:Instagram]



Lulusan Bachelor of International Tourism Management itu pun mengurai beberapa profesi yang bisa dijalani tanpa ke kantor, seperti programmer, web developer, data analyst, graphic designer, virtual assistant, social media manager, freelance writer, web designer, translator hingga online teacher.

Menurut Angel, kerja remote yang juga sering disebut WFH (work from home) bisa dilakukan siapa saja yang melek teknologi. Tapi disarankan kamu memiliki disiplin dan fokus yang tinggi karena harus bisa bekerja tanpa rekan dan pengawasan. Angel sendiri sudah bekerja remote sejak 2021 setelah sempat mengalami kesulitan ekonomi saat kuliah.

"Waktu itu aku menjalani semester akhir di Malaysia, ada keterbatasan finansial yang memaksa aku menumpang tinggal dan makan di apartemen teman. Aku sempat sangat stress dan tidak percaya diri tapi pengalaman ini justru menjadi titik balik. Bekerja remote untuk pertama kalinya bantu aku secara finansial karena langsung terima gaji double digit dan memotivasi aku untuk dream big," kata Angel.

@askangeltoday

Mengenai pekerjaan sebagai kreator konten, Angel mengaku mulai membuat TikTok pada 2021 mengenai pekerjaan remote yang belum sepopuler seperti sekarang di Indonesia. Tapi sayangnya ketika itu ia malah mendapatkan banyak komentar negatif. Sempat berhenti akhirnya, Angel mencoba lagi pada 2023.

"Di akhir tahun 2023 aku memberanikan diri lagi untuk stand in front of the camera dan membahas remote working karena aku melihat banyak sekali individual kena layoff ataupun susah cari pekerjaan. Harapan aku awalnya bisa membagikan ilmu dan ingin banget memberitahukan bahwa masih banyak kesempatan di luar sana," ujarnya.

Tak hanya lewat postingan, Angel juga membagi ilmu dan pengalamannya secara lebih dalam lewat online course starter, bootcamp, dan mentorship sesuai kebutuhan klien. Kelasnya yang terdekat adalah bootcamp selama tujuh hari dimulai pada 29 juli 2024 dengan pembicara bintang tamu dari Jerman yang pernah jadi mentornya juga head of growth salah satu startup besar di Jerman.

Angel menyebut jika klien-kliennya datang dari latar belakang beragam. Mereka yang menjadi member kelasnya ada yang belum lulus kuliah, untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja hingga ibu rumah tangga yang ingin punya lebih bebas mengatur jam kerja. Adapun orang-orang yang ingin alih karier dan berniat untuk bekerja remote.

(ami/ami)
kulwap kulwap kerja remote pekerja remote content creator

Terkini Lainnya

  • Tahapan Jadi Konten Kreator Pakai Gadget Simple, Ini Caranya!

  • Ini Cara Jadi Konten Kreator dengan Gadget Sederhana, Gratis!

  • Sosok Eliana, Kreator Konten yang Bagikan Tips untuk Wanita Kerja Freelance

  • 5 Pertanyaan Gen Z Soal Dunia Kerja, Tips Interview Hingga Skill Bekerja

  • Trik Tingkatkan Karier untuk Para Perempuan, Cek di Sini!

  • Ini Cara Maksimalkan Karier dan Percaya Diri Agar Naik Jabatan

  • Content Creator Meninggal Usai Mukbang Ayam Goreng, Ini Awal Mulanya

  • Kenapa Content Creator Banyak yang Traveling pakai Samsung Galaxy S24?

  • Pria Dibenturkan ke Tiang oleh Maling Mobil di Bogor Seorang Kreator Konten

  • Konten Kreator Jangan Lupa Diri Jika Viral dan FYP, Ini Alasannya

  • Berkreasi dengan Samsung Galaxy A15, Bisa Jadi Andalan Bikin Konten

  • Mau Jadi Content Creator? Bikin 5 Konten Ini Pakai Samsung Galaxy A25 5G

  • Bantu Content Creator Masuk Ekosistem Virtual, Nusameta Luncurkan Creator Tools

  • 5 Pesona Content Creator Bree Wales, Dulu Dibully hingga Pilih Homeschooling

Tautan Sahabat