cxhkir.com

Mengenal Nurlelawati, Ibu Rumah Tangga yang Aktif Jadi Konten Kreator

Nurlelawati Foto: Nurlelawati
Jakarta -

Nama konten kreator Nurlelawati mungkin saat ini masih belum banyak dikenal. Wanita yang lahir pada 28 Februari 1984 itu cukup aktif membuat berbagai konten seputar tips untuk menjadi konten kreator seperti dirinya.

Berawal dari niatnya untuk membantu UMKM agar lebih memahami dunia digital, wanita yang akrab disapa Ella itu memulai kariernya sebagai konten kreator sejak tahun 2022. Sejak saat itu ia aktif membagikan konten edukasi hingga saat ini.

"Alasan memilih bekerja sebagai konten kreator itu pada awalnya adalah ingin membantu UMKM untuk melek digital, agar bisa belajar sosial media untuk promosi usahanya, karena pada saat itu saya sendiri juga sebagai pelaku usaha kecil yang ikut bergabung dalam komunitas UMKM dan sering membantu kegiatan-kegiatan UMKM khususnya dalam hal digital. Sejak saat itu banyak teman-teman UMKM yang ingin belajar mengenai cara promosi di sosial media, seperti foto produk, video produk, dan membuat konten di media sosial. Akhirnya saya mencoba memberikan edukasi kepada teman-teman UMKM mengenai bikin konten baik foto produk, videografi, editing, sosial media dan lain sebagainya," ungkap Ella.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selain itu juga, pekerjaan sebagai konten kreator saya pilih karena sesuai dengan passion saya yaitu, dunia fotografi, videografi dan juga sosial media serta enaknya lagi untuk mengerjakannya saya tidak perlu bekerja di kantor dan bisa dilakukan dari rumah saja," tambah anak sulung 3 bersaudara itu.

Pemilik 154 ribu pengikut di Instagram itu sebelumnya juga sudah pernah bekerja di perusahaan swasta selama kurang lebih 10 tahun. Ella kemudian memutuskan untuk berhenti karena awalnya ingin fokus merawat anak-anaknya di rumah.

Namun karena terbiasa bekerja, pada akhirnya Ella kembali memilih untuk tetap bekerja meski hanya di rumah. Ia membuka usaha kecil sambil mempromosikannya melalui media sosial. Hingga kini Ella pun aktif membuat konten di media sosialnya.

Wanita lulusan Universitas Padjajaran, Bandung, itu mengaku bahwa dirinya sebenarnya sudah aktif membuat konten selama lebih dari 10 tahun. Namun saat itu dirinya belum serius menjadi seorang konten kreator.

Awalnya ia mulai membuat konten dari Blogger, Twitter, Friendster, kemudian Facebook. Lalu setelahnya Ella mulai merambah ke YouTube. Namun saat itu ia hanya bekerja di balik layar untuk membantu membuat konten bagi keluarganya.

"Setelahnya sambil belajar mendalami dunia perkontenan yang pada saat itu yang berkembang pesat, maka saya mengikuti berbagai pelatihan bersertifikasi konten kreator dan juga digital marketing yang setelahnya bekerja menjadi freelancer. Sejak saat itulah berbekal pengalaman di dunia fotografi, videografi, digital marketing dan perkontenan, akhirnya saya memutuskan untuk serius terjun menjadi konten kreator mandiri yang fokus mengedukasi teman-teman pemula dan UMKM untuk belajar bikin konten," terang Ella.

Di akun Instagram dan TikTok pribadinya sendiri terlihat Ella kerap membagikan konten seputar tips dan cara membuat konten serta menjadi konten kreator seperti dirinya. Saat diwawancarai tim , Ella sendiri sempat membocorkan ide-idenya untuk membuat konten di media sosial.

"Ide membuat konten itu datangnya dari berbagai hal. Waktu awal ngonten itu karena saya ingin mengajarkan teman-teman UMKM untuk bikin konten, maka yang terpikirkan pada waktu itu adalah pertanyaan yang sering ditanya yaitu bagaimana cara merekam video, membuat foto produk, edit foto, edit video lalu bagaimana cara mempostingnya di media sosial. Seiring berjalannya waktu, akhirnya ide-ide itupun banyak muncul dari pertanyaan followers baik di komentar ataupun melalui DM Instagram," terang wanita bergelar sarjana ilmu komunikasi tersebut.



Simak Video "Dear Konten Kreator, MUI Ingatkan Agar Bijak Main Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
konten kreator nurlelawati

Terkini Lainnya

  • Ini Cara Jadi Konten Kreator dengan Gadget Sederhana, Gratis!

  • Sosok Eliana, Kreator Konten yang Bagikan Tips untuk Wanita Kerja Freelance

  • Mengenal Novie Ocktaviane, Konten Kreator Psikologi dengan Pendekatan Islami

  • Ini Pengakuan Pria Viral Dulu Mantan Taruna Kini Jadi Wanita

  • Nyaris Tewas Gegara Makanan Pedas, Pria Ini Dapat Hadiah Mobil

  • Tragis! Pria Ini Meninggal Dunia Usai 'Mukbang' Ayam Goreng

  • 3 Konten Kreator Film 'Guru Tugas' di Bangkalan Jadi Tersangka

  • Penyesalan Galih Loss Seusai Bikin Gaduh Konten Penistaan Agama

  • Dear Konten Kreator, MUI Ingatkan Agar Bijak Main Medsos

  • TikToker Galih Loss Resmi Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama

  • Potret Keseruan Kreator Indonesia Maju Nobar Debat Capres

  • Intip Acara Kreator Indonesia Berkarya

Tautan Sahabat