cxhkir.com

Viral Kisah Haru Guru Honorer 20 Tahun Mengabdi Kini Dilantik Bareng Anaknya

Kisah guru honorer diangkat menjadi PPPK setelah 20 tahun mengabdi. Unggahan tersebut langsung viral di media sosial

Palembang -

Pria ini mengunggah perjuangan ibunya yang menjadi guru honorer selama 20 tahun. Sang ibu akhirnya mendapatkan status kepegawaian tetap setelah selama 20 tahun menjadi guru honorer di sekolah dasar.

Kisah haru tersebut mulai menyebar luas di media sosial berawal dari postingan akun TikTok @pk_guru_kxgitu. Ia membagikan foto-foto ketika ibunya resmi menerima SK pengangkatan.

"Rezeki tak pernah tertukar. Nurhayati, ya itu lah nama bundaku. 20 tahun honor menjadi guru kelas di sekolah dasar. Dijalani dengan iklas, dan penuh semangat dalam mendidik siswa. Selalu bersama suka dan duka," tulis keterangan postingan @pk_guru_kxgitu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kisah guru honorer diangkat menjadi PPPK setelah 20 tahun mengabdi. Unggahan tersebut langsung viral di media sosialKisah guru honorer diangkat menjadi PPPK setelah 20 tahun mengabdi. Unggahan tersebut langsung viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @pk_guru_kxgitu.

Ia mengatakan dengan pekerjaan ibunya sebagai guru honorer bisa mengantarkan dirinya hingga jenjang S1 dan S2. Kemudian ia memutuskan untuk mengikuti jejak ibunya dengan menjadi seorang guru.

"Walau umur sudah tak muda, perjuangannya luar biasa hingga aku menyelesaikan S1. Bisa mengantarkan ku S2 hingga aku bisa mengajar," jelasnya.

Nurhayati, tidak bisa menyembunyikan rasa haru dan bahagianya setelah menerima surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Semua penantian dan keikhlasannya pun terbayar.

Kisah guru honorer diangkat menjadi PPPK setelah 20 tahun mengabdi. Unggahan tersebut langsung viral di media sosialKisah guru honorer diangkat menjadi PPPK setelah 20 tahun mengabdi. Unggahan tersebut langsung viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @pk_guru_kxgitu.

Video viral juga memperlihatkan ibu dari pria tersebut dilantik untuk menjadi PPPK bersamaan dengan si anak yang menjadi guru. Keduanya dilantik dalam upacara yang digelar di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Palembang, Sumatera Selatan.

"Beliau tetap sabar mendampingiku dan akhirnya di tahun 2024, penantian panjang bundaku terwujud. Kami berdua diangkat bersama menjadi p3K," haru akun @pk_guru_kxgitu.

sudah Ridwan Saputraadi atau akrab disapa Adit, pemilik akun @pk_guru_kxgitu. Ia sudah memberikan izin kepada untuk mengutip postingannya. Unggahan tentang kisah perjuangan guru honorer selama 20 tahun itu langsung viral dan suda ditonton lebih dari 245 ribu kali.

"Sama!🥺 ibuku guru honorer belasan tahun ternyata rezekinya diangkat bareng anaknya di 2022. ibu PPPK & Aku PNS. Alhamdulillah MasyaAllah 🥺🤲," ujar akun @Redvelvetice❄️.

"Tiap aku mau tes CPNS dulu orang paling semangat ya mama, pas aku sekolah lulus jadi ASN dianya udah gak ada berasa pencapaian ini hambar 🥀," ucap akun @Yu 🕊️.

"Mama ku udh 17 tahun belum di angkat, suka nangis kalo liat semua temennya, bingung harus gimana smpe mama udh kepikiran berhenti jdi guru," saut akun @biyanaaaaaasukamasak.

"Ceritamu menceritakan perjuangan yg tidak sia2,, saat ini istriku juga sedang berjuang untuk menjadi p3k,, semoga kita selalu dilimpahkan rejeki dan kesabaran.. amin.." timpal akun @Ferryfam5.

"MasyaAllah bunda mu luar biasa mas," kata akun @Butani30.

"Tabarokalloh ya anak Sholeh kebanggan ayah ibu 😍😍
Ayah Dan Ibu bangga padamu nak
semga kebaikan , keberuntungan , kebahagiaan & kesuksesan selalu menyertaimu aamiin 🤲 🤲," kata akun @Nda Nurhayatiblues.

(gaf/eny)
kisah viral viral guru honorer guru palembang pemerintah perjuangan guru honorer

Terkini Lainnya

  • Penjual Ayam Goreng Mirip Lisa BLACKPINK Viral, Langsung Jadi Model Kosmetik

  • Viral Penjual Ayam Goreng yang Diserbu Pembeli, Disebut Mirip Lisa BLACKPINK

  • Gaya Guru di Korea Jadi Kontroversi, Bertato dan Bercelana Pendek di Kelas

  • Viral Kisah Wanita Lulusan UGM Kerja Jadi Petugas Kebersihan di Australia

  • Kisah Istri Tertipu Suami Mengaku Dokter, Ternyata Selama Ini Pengangguran

  • Kisah Anak Adopsi yang Ternyata Orang Kaya, Kisahnya Disebut Bak Drama

  • Viral Kemunculan 'Tornado' di Bromo, TNBTS Beri Penjelasan

  • Viral Petugas Mood Banget Atur Lalin Sambil Joget di Sarinah, Ini Kata TransJ

  • Nelangsa Guru Honorer Jakarta Diputus Kontrak Secara Lisan Saja

  • LBH Jakarta Buka Posko Pengaduan Soal Cleansing Guru Honorer, Lapor di Sini!

  • Tragis! Gegara Makan Rambutan, Nyawa Nenek Ini Melayang

  • Bukan Nikahan, Pria di Lampung Malah Gelar Pesta Perceraian

  • Gaya Seru Rey Utami, Seleb Terkaya di Indonesia Saat Jajan Kaki Lima

  • Potret Pria Nekat Modifikasi Tubuh agar Mirip Alien, Transformasinya Bikin Melongo

Tautan Sahabat