cxhkir.com

Kisah Para Jastiper Cari Untung di Jakarta X Beauty 2024

Brand yang memberikan produk gratis di Jakarta X Beauty 2024.

Jakarta -

Jakarta X Beauty (JxB) tengah berlangsung di JCC, Jakarta Pusat dan akan digelar selama empat hari, mulai Kamis, (6/6/2024). Eksibisi tersebut menawarkan berbagai produk kecantikan, mulai dari makeup, skincare, parfum hingga klinik kenamaan. Tak hanya diserbu para beauty enthusiast, acara yang digelar tiap tahun itu juga diincar para jastiper.

Di hari pertamanya JxB 2024 sudah ramai pengunjung. Di sana, kamu pasti mendapati orang-orang dengan tas-tas besar atau koper, beberapa bahkan bawa dua sekaligus. Selain para pembelanja yang ingin borong barang-barang incaran, mereka biasanya adalah jasa titip atau jastip yang membelikan titipan para kliennya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

mendapati cukup banyak jastiper yang sudah antre sejak pagi. Mereka umumnya membawa tim untuk bekerjasama mendata dan mengumpulkan produk-produk jastipan. Berdasarkan penuturan mereka, tahun ini tidak membawa terlalu banyak koper karena sebagian barang sudah dipesan dengan sistem PO.

Jakarta X Beauty 2024 Diserbu JastiperJakarta X Beauty 2024 Diserbu Jastiper Foto: Rahmi/

Salah satu jastiper yang sudah antre sejak JxB 2024 baru buka adalah Sarina. Pemilik Ms.butik.jastip tersebut datang dari Karawang, Jawa Barat yang biasa mempromosikan barang lewat grup aplikasi pesan. Ia mengaku baru mencoba jastip di JxB karena melihat antusiasnya dari tahun ke tahun.

Sarina mengatakan jika ia biasanya mengenakan biaya jastip mulai dari Rp 5-20 ribu. Ia pun membawa dua koper untuk menyimpan pesanan yang seharinya bisa untung Rp 1 juta.

"Kalau sekarang lagi banyak pesanan dari brand Buttonscarves. Kebanyakan yang jastip sih dari Karawang untuk barang-barang parfum sama lipstik," kata Sarina.

Adapun Cini yang punya usaha Jastipcini. Ia mengaku baru pertama kali ikut JxB dan sudah cukup banyak pesanan. Ia juga mengaku kebanyakan kliennya berasal dari luar Jabodetak. Dikatakan jika dalam seminggu, ia bisa mendapatkan untung Rp 2 juta.

Jakarta X Beauty 2024 Diserbu JastiperJakarta X Beauty 2024 Diserbu Jastiper Foto: Rahmi/

"Paling banyak yang cari Purbasari. Mungkin karena memang harganya murah dan lagi ada promo," ujarnya.

Adapun Theresia dari jastip Titipdilonai. Datang dari Chileungsi, hari ini ia dan tim menerima banyak pesanan untuk skincare, terutama dari brand Purbasari dan Skintific. Untuk fee, ia mengenakan biaya Rp 3-30 ribu sesuai harga produk. "Kebanyakan yang jastip dari luar kota yang susah cari barang-barang ini," kata Theresia.



Simak Video "Jastipers Siapkan Ini Sebelum Berburu"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)
jakarta x beauty jakarta x beauty 2024 jastiper jastip jastip jakarta x beauty

Terkini Lainnya

  • Rossa Bangun Bisnis Kecantikan, Berawal Dari Sering Dipuji Wangi

  • Berencana Jastip Skincare di Luar Negeri? BPOM Wanti-wanti soal Ini

  • Mendag Ingin Jastiper Taat Aturan: Kalau Orang Keracunan Siapa Tanggung Jawab?

  • Zulhas Minta Jastiper Taat Aturan: Kalau Orang Keracunan Siapa Tanggung Jawab?

  • Bea dan Cukai: Barang Jastip dari Luar Negeri Tak Dibatasi, tapi Kena Pajak

  • Catat! Barang Jastip dari Luar Negeri Tak Dibatasi Tapi Kena Pajak

  • Nitip Tas Mewah di Eropa Tak Dibayar, Bagaimana Upaya Hukum Nagihnya?

  • Little Bangkok Surganya Belanja Jastiper di Jakarta

  • Rahasia Awet Cantik Franka Makarim, Double-Triple Cleansing hingga Retinol

Tautan Sahabat