cxhkir.com

Apa Itu Starboy dalam Bahasa Gaul? Begini Penjelasan dan Asal Usulnya

The Weeknd

Jakarta -

Ada banyak istilah julukan dalam bahasa gaul, salah satunya starboy. Istilah ini sudah populer sejak tahun 1970-an.

Sebutan starboy dipopulerkan oleh artis Kanada, The Weeknd (Abel Makkonen Tesfaye) dalam lagunya yang berjudul "Starboy". Lantas, apa sebenarnya arti dari Starboy?

Arti Starboy

Mengutip Men's Health, menurut Urban dictionary, starboy adalah seorang penggoda wanita atau hidung belang. Namun dalam arti lainnya, starboy merupakan istilah untuk mendeskripsikan pria yang sangat keren, karismatik dan sukses atau sama dengan "rockstar" atau "jagoan".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makna dari starboy yang kedua ini dipopulerkan oleh The Weeknd dalam lagunya di tahun 2016. Senada dengan hal tersebut, laman dictionary juga menyebut, starboy merujuk pada pria yang sangat terkenal, anggota utama sebuah tim atau pria yang disayangi.

Menurut English Study Dictionary, di media sosial, starboy memang menjadi istilah slang yang sering digunakan untuk seseorang yang populer dan berbakat. Biasanya, starboy digunakan untuk menggambarkan selebriti, musisi, atlet, atau individu lainnya yang dikagumi banyak orang.Adapun fashion yang diidentikkan dengan starboy di antaranya pakaian modern, aksesoris desainer kelas atas, sepatu kets mahal hingga rambut yang terawat rapi.

Asal Istilah Starboy

Istilah starboy sendiri dikatakan berasal dari bahasa gaul Jamaika sekitar tahun 1970-an. The Weeknd mengambil "Starboy" dari lingkungannya di Toronto, di mana terdapat populasi besar Jamaika yang akrab dengan istilah tersebut. Sebelumnya, istilah ini juga terdapat dalam musik populer jamaika berjudul "Star Bwoy" yang dibawakan artis reggae Mavado di tahun 2010.

Starboy dalam Lirik Lagu

Lirik Starboy sendiri menggambarkan seorang selebriti yang baru terkenal dan belum tahu bagaimana cara menghadapi ketenarannya. Saat mengambil istilah Starboy dalam liriknya, The Weeknd mengatakan bahwa dia terinspirasi oleh lagu berjudul Starman karta David Bowie di tahun 1972, yang memiliki arti sama.

Dalam liriknya, The Weeknd bercerita tentang ketenarannya sendiri dan pengorbanan yang dia lakukan untuk mencapainya. Lagu ini juga berisi serangan terhadap pengkritik The Weeknd dengan mengklaim bahwa dirinya telah menghasilkan banyak uang hanya dalam seminggu.

Sehingga, Starboy dalam lagu The Weeknd menggambarkan seorang selebriti yang menjalani hidup hedonistik dan mewah. Dalam liriknya, disebutkan mobil mewah hingga pakaian desainer.

Itulah makna dari starboy, asal usulnya dan yang dipaparkan dalam sebuah lagu. Sekarang kamu sudah mengerti apa itu starboy?



Simak Video "Coldplay Bagikan Teaser Lagu Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/row)
istilah gaul pria keren lagu

Terkini Lainnya

  • Arti Starboy

  • Asal Istilah Starboy

  • Starboy dalam Lirik Lagu

  • Progres Adalah: Simak Arti dan Cara Mencapainya dalam Kehidupan

  • Kisah Pegawai Sales Viral karena Joget TikTok 'Tubarao', Kini Jadi Selebgram

  • Top 5 Lagu Minggu Ini Versi Spotify, Ada Mahalini!

  • 17 Lagu Perpisahan Sekolah Lengkap dengan Lirik dan Chord, Ada CJR

  • 9 Lagu Taylor Swift tentang Sahabat, Ada 22 dan Fifteen

  • Cara Mengatasi Spotify Error dan Lemot, Cepat dan Mudah

  • Judul Lagu Bisa Dicari dengan Suara di Google, Begini Caranya

  • Peneliti Ungkap Lirik Lagu Masa Kini Lebih Marah, Sederhana, dan Berulang

  • Sejarah Asal Mula Karaoke, Mau Tahu Lagu Pertama yang Dimainkan?

  • Tangga Nada Mayor: Pengertian, Ciri-ciri, Rumus

Tautan Sahabat