cxhkir.com

Kisah Pria Baru Tahu Dirinya Anak Miliuner, Hidupnya Disebut Bak Dongeng

Zhang Zilong

Jakarta -

Banyak anak miliuner yang suka menghabiskan dan memamerkan kekayaan orang tua. Tapi tidak dengan putra pengusaha, Zhang Zilong. Selama 20 tahun hidup, ia mengaku selalu hidup sederhana. Bukan karena tidak mau memakai uangnya tapi ia tidak tahu ternyata ayahnya adalah pemilik pabrik makanan ringan terkenal di China.

Zhang Zilong adalah anak dari Zhang Yudong, founder dan presiden dari brand Mala Prince yang dikenal dengan produk latio pedas. Bisa dibilang sebagian besar orang China tahu dengan produk tersebut tapi Zilong tidak tahu bahwa sang ayah mendapat banyak keuntungan dari usahanya. Zilong bahkan menyangka jika keluarganya berutang untuk menjalankan perusahaan.

Zhang ZilongZhang Zilong Foto: Weibo via SCMP

Pria 24 tahun itu selama ini memang tidak hidup susah tapi tidak juga berfoya-foya. Ia dibesarkan di sekolah-sekolah terbaik di Kota Hunan, Changsha tanpa menggunakan koneksi keluarga. Setelah lulus dari universitas, ia bercita-cita untuk mencari pekerjaan yang mapan agar bisa membantu membayar utang ayah dan ibunya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tapi sebelum Zhang Zilong membanting tulang dan memberi uangnya kepada keluarga, ia diberi tahu sebuah fakta mengejutkan. Setelah lulus kuliah, ayahnya baru memberi tahu bahwa kenyataannya keluarga mereka sangat kaya bahkan akan pindah rumah ke sebuah vila baru seharga 10 juta yuan (Rp 21 miliaran).

Berkat keluarganya yang ternyata kaya, Zhang pun kini disebut sebagai 'Pangeran Mala'. Ia bahkan tidak perlu susah-susah mencari kerja karena diberi posisi di sebuah e-commerce milik ayahnya. Meski begitu, ia mengaku diperlakukan seperti karyawan baru biasa.

Zhang ZilongZhang Yudong Foto: Weibo via SCMP

Pernah hidup sederhana, Zhang Zilong kini tahu rasanya hidup nyaman. Dalam sebuah video TikTok, ia mengaku menjadi kaya memang membuatku bahagia. Cita-citanya pun telah berganti dari membayar utang keluarga menjadi membuat perusahaannya 'go public' dan menjual produknya ke luar negeri. Sang ayah bahkan berpikir untuk mewariskan perusahaannya pada Zilong.

Kisah ini jadi viral dan mengundang komentar netizen. Beberapa mengaku tidak percaya dengan cerita yang dianggap tidak realistis itu.

"Sebuah dongeng. Katak biasa berubah jadi Pangeran Mala," "Aku percaya cerita ini. Brand itu baru pasang iklan baru-baru ini pasti karena pangeran itu sudah lulus dan tidak ada yang perlu disembunyikan," "Dari cara bicara dan penampilannya terlihat jujur dan membumi. Keluarganya mendidiknya dengan baik," kata netizen.

(ami/ami)
miliuner anak miliuner anak orang kaya

Terkini Lainnya

  • Kisah Pengusaha Pet Food yang Jadi Miliuner di Usia 19 Tahun

  • 8 Kisah Miliuner Paling Sensasional yang Jadi Viral di 2023

  • Pakar Keuangan Ungkap Perbedaan Orang Sukses dengan Orang Biasa dalam Pesawat

  • Anak Ini Disebut CEO Termuda di Dunia, Jadi Miliuner Sebelum Usia 5 Tahun

  • Kisah Wanita Jadi Miliuner di Usia 26 Tapi Tak Diakui Ortu karena Profesinya

  • Bocah Miliuner Sudah Bisa Pensiun di Usia 12, Penghasilannya Rp 2 M Per Bulan

  • 5 Kebiasaan Makan Aneh Konglomerat dan Orang Terkaya di Dunia

  • Pria Ini Sampai Rela Korbankan 6 Hal Penting buat Jadi Miliuner

  • Shanghai Lockdown, Miliuner China Kelimpungan Beli Susu dan Roti

  • Miliuner AS Bakal Kena Pajak Jumbo, RI Mau Ikutan?

Tautan Sahabat