cxhkir.com

5 Aplikasi Baca Novel Gratis, Ada yang Bisa Hasilkan Cuan Lho

Ilustrasi gadget

Jakarta -

Membaca novel dapat menjadi aktivitas pilihan ketika sedang bosan. Akan tetapi, membawa novel berbentuk fisik kemana-mana mungkin terasa merepotkan bagi sebagian orang.

Namun kini, membaca novel bisa dilakukan lewat genggaman ponsel saja lho. Karena sekarang tersedia aplikasi baca novel gratis yang dapat diunduh dan diinstal langsung di handphone. Penasaran? Simak di bawah ini.

Aplikasi Baca Novel Gratis

Ada sejumlah aplikasi baca novel gratis yang bisa kamu download melalui Google Play Store maupun App Store. Berikut beberapa platformnya yang gratis dan legal sehingga dapat kamu gunakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Google Play Books

Google menyediakan aplikasi Google Play Books bagi kamu yang suka membaca buku, termasuk novel dan komik. Terdapat jutaan ebook dengan berbagai topik yang ditawarkan platform ini.

Kalau ingin membaca novel atau buku, kamu dapat membelinya dengan harga bervariasi yang terjangkau dan mengunduhnya. Dengan begitu, ebook bisa dibaca secara offline.

Tapi tenang, ada juga kok novel gratis yang tersedia. Untuk membaca novel secara cuma-cuma ini, kamu perlu terkoneksi ke jaringan internet ya.

2. iPusnas

iPusnas adalah aplikasi perpustakaan digital besutan Perpustakaan Nasional RI. Di platform ini tersedia berbagai buku termasuk novel yang dapat dibaca gratis.

Ebook yang terdapat di aplikasi ini juga merupakan buku-buku resmi koleksi Perpusnas RI lho. Lewat platform ini, kamu tak perlu repot mendatangi lokasi perpustakaan untuk sekadar baca atau pinjam buku.

Untuk membaca buku ini, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu kemudian login. Barulah, koleksi novel yang diinginkan bisa dipinjam.

3. Wattpad

Wattpad termasuk aplikasi baca novel gratis yang populer. Di platform ini tersedia banyak sekali novel dengan berbagai genre, mulai dari romansa, horor, komedi, hingga thriller.

Untuk baca novel di sini, kamu bisa langsung buat akun dan login. Kemudian pilih novel kesukaanmu dan mulai membaca.

Selain baca, kamu juga bisa menulis novel sendiri lho di Wattpad. Novel yang kamu tulis nantinya bisa dinikmati oleh pengguna lain.

4. Fizzo Novel

Di Fizzo Novel terdapat ribuan novel yang dapat dibaca secara gratis. Genre novel ditawarkan variatif, mulai dari mafia, horor, sampai komedi. Kamu memerlukan akun untuk membaca novel di sini.

Di sisi lain, membaca novel di Fizzo bisa memperoleh hadiah lho. Koin yang diterima bahkan dapat dikonversikan menjadi uang rupiah dan bisa ditarik tunai.

5. GoodDreamer

Aplikasi baca novel lainnya yakni GoodDreamer. Tersedia banyak novel Indonesia dengan berbagai genre mulai dari romasna, horor, hingga misteri yang dapat dibaca gratis di sini.

Kamu perlu registrasi akun terlebih dahulu untuk untuk membaca novel di platform ini. Pembelian koin diperlukan untuk menikmati bacaan novel bab berikutnya.

Nah, itu dia sederet aplikasi baca novel gratis dan legal yang dapat kamu instal. Selamat membaca novel!



Simak Video "Jelang Konser, TREASURE Bakal Gelar Fan Signing Event di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(row/fds)
novel membaca gawai

Terkini Lainnya

  • Aplikasi Baca Novel Gratis

  • 1. Google Play Books

  • 2. iPusnas

  • 3. Wattpad

  • 4. Fizzo Novel

  • 5. GoodDreamer

  • 7 Sastrawan Indonesia yang Lahir pada Bulan Juni, Pernah Baca Karyanya?

  • Novel ke-5 Seri Hunger Games Segera Terbit!

  • 6 Alasan Ilmiah Mengapa Harus Baca Banyak Buku: Kurangi Stres-Panjang Umur

  • Tak hanya Membaca Non Fiksi, Membaca Fiksi juga Bermanfaat!

  • Program Wajib Baca Bakal Masuk Lagi ke Sekolah, Apakah Sama dengan Zaman Anies?

  • Sastra Bakal Masuk Kurikulum, Ini Kondisi Minat Baca Siswa Indonesia

  • Yuk Ikut! Gerakan 1.000 Pelajar Ayo Membaca

  • Motor Pengangkut Sampah 'Disulap' Jadi Perpus Keliling, Begini Wujudnya

Tautan Sahabat