cxhkir.com

Kisah Aktor Jadi Pengemis Dapat Rp 152 Juta, Pura-pura Makan Sambil Nangis

Lu Jingang

Jakarta -

Aktor Lu Jingang jadi viral karena 'pekerjaan sampingannya' sebagai pengemis. Pria tersebut kedapatan sering meminta-minta di tempat wisata. Berkat aktingnya yang mumpuni, Li bahkan bisa meraup hingga ratusan juta. Demi terlihat seperti pengemis betulan, ia sering berpura-pura menangis selagi makan makanan pemberian orang.

Lu Jingang adalah aktor asal China yang sudah 12 tahun jadi pengemis di Taman Qinming Shanghai, Provinsi Hanan. Ketika menjalani aksinya, pria tersebut mengenakan pakaian lusuh dan riasan wajah yang membuatnya dikasihani. Tak heran jika ia disebut bisa meraup 70.000 yuan atau Rp 15 jutaan dalam sebulan.

Meski dapat banyak uang, ia sendiri mengaku memilih jadi pengemis hanya karena suka berakting dan mendapat kesempatan melakukannya tanpa harus audisi. Awalnya keluarga Lu tentu tidak mendukung pekerjaan tersebut. Namun setelah mengetahui berapa banyak uang yang bisa dihasilkan, mereka berubah pikiran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lu JingangLu Jingang Foto: Internet via Oddity Central

Sejak diberitakan di berbagai media, Lu Jingang jadi viral. Kini bahkan banyak orang mencari Lu dan memberinya uang meski tahu bahwa itu hanya akting. Lu mengaku jika kini ia semakin terkenal karena itu terbeban untuk 'menghibur' mereka.

"Agar turis tidak kecewa, aku mencoba yang terbaik untuk memakan apa yang mereka berikan di depanku. Ketika aku kenyang, aku berbagi makanan dengan kolegaku atau turis lain.

"Kadang-kadang ketika turis memberiku bakpao, aku akan menangis ketika memakannya karena aku ingin mereka punya pengalaman yang lebih baik dan merasa terlibat dalam permainan. Jika turis melihatku tersedak memakan bakpao, beberapa orang membelikanku air minum. Itu menghangatkan hati," tuturnya dilansir Jiupai News.

Lu JingangLu Jingang Foto: Dok. Lu Jingang via SCMP

Lu Jingang pun menceritakan bagaimana ia mendalami perannya. Dikatakan jika awalnya Lu tidak tahu cara berperan jadi pengemis. Demi totalitas, pria tersebut lalu mencoba puasa tiga hari. Untungnya ketika itu keluarga mengintervensi lalu mengirimnya ke rumah sakit.

Berawal dari kecintaannya akan akting, Lu malah terkenal sebagai pengemis daripada aktor televisi. Dikatakan jika kini banyak orang mencarinya yang sebenarnya membuatnya sedikit khawatir.

"Sekarang banyak turis mencariku dan meminta foto bersama. Aku tiba-tiba terkenal, aku sedikit khawatir dengan popularitasku. Aku merasa aku bukan bekerja di Millenium City Park tapi seperti binatang di sebuah kebun binatang," kata Lu Jingang.

Lu JingangLu Jingang Foto: Dok. Lu Jingang via SCMP
(ami/ami)
pengemis pengemis kaya pengemis kaya raya

Terkini Lainnya

  • Most Pop: Aktor Viral Jadi Pengemis, Bisa Raup Hingga Rp 15 Juta Per Bulan

  • Kisah Pengemis Bikin Geram, Sehari Dapat Rp 1,5 Juta, Punya Mobil & Pekerjaan

  • Aktor Kaya Akting Jadi Pengemis di Tempat Wisata, Sebulan Dapat Rp 152 Juta

  • Polisi Janji Bawa Pengemis Marah-marah-Ngaku Malaikat di Depok ke Dinsos

  • Resahnya Warga Depok Saat Ada Wanita Minta Duit dan Ngaku Malaikat

  • Pengemis di Depok Paksa Minta Rp 1 Juta, Marah-marah dan Ngaku Malaikat

  • Viral Pengemis di Depok Marah ke Pemilik Rumah gegara Tak Dikasih Duit Lebih

  • Segini Penghasilan Nenek Pengemis Viral yang Sembur Wisatawan Malioboro

  • Penghasilan Fantastis Nenek Pengemis yang Sembur Wisatawan di Malioboro

  • Nenek-nenek yang Viral Nyembur Asap Rokok ke Wisatawan Malioboro Diduga ODGJ

  • Viral Nenek-nenek Marah dan Semburkan Asap Rokok ke Wisatawan Malioboro

Tautan Sahabat