cxhkir.com

Mantan Bintang Disney Jadi CEO Startup Luar Angkasa, Dulunya Penyanyi Pop

Bridgit Mendler.

Jakarta -

Bridgit Mendler dikenal sebagai salah satu artis jebolan Disney Channel. Sempat menelurkan satu album studio dan membintangi sejumlah serial TV serta film, sosoknya nyaris tak terlihat lagi di industri hiburan sejak 2019.

Setelah lima tahun tak terdengar kabarnya, namanya kembali jadi perhatian. Bukan sebagai aktris maupun penyanyi, melainkan jadi petinggi di perusahaan teknologi.

Bridgit, yang kini berusia 31 tahun, belum lama ini ditunjuk sebagai CEO Northwood Space, sebuah perusahaan gateway ultra-wideband untuk backhaul satelit. Wanita berambut pirang ini juga merupakan salah satu pendiri perusahaan rintisan yang memiliki misi menciptakan 'jalan raya data antara bumi dan luar angkasa' itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami merancang infrastruktur darat dari prinsip pertama untuk memperluas akses ke ruang angkasa. Kami mempunyai banyak pekerjaan di masa depan, tapi itulah bagian yang menyenangkan," tulis pelantun lagu 'Blonde' ini di unggahan X, Senin (19/2/2024).

Bridgit Mendler.Bridgit Mendler. Foto: Instagram/@bridgitmendler

Seperti dilansir People, Northwood Space telah menerima pendanaan sebesar US$6,3 juta atau sekitar Rp 98,5 miliar untuk menjalankan misinya.

Bridgit mengungkapkan sudah lama jatuh cinta dengan luar angkasa, terutama sejak dia bekerja di Biro Luar Angkasa Komisi Komunikasi Federal pada 2022.

"Ruang angkasa menjadi lebih mudah dalam berbagai dimensi yang berbeda, namun tetap saja, pengiriman data ke dan dari luar angkasa masih sulit dilakukan. Kita kesulitan menemukan titik akses untuk menghubungi satelit," jelas Bridgit, menuturkan alasan mengapa dia tertarik membangun perusahaan berbasis luar angkasa.

Lulusan University of Southern California, MIT dan Harvard ini mengaku mulai mengembangkan ide untuk perusahaannya setelah menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya saat pandemi COVID-19.

Bridgit Mendler.Bridgit Mendler. Foto: Instagram/@bridgitmendler

"Saat orang-orang membuat roti sourdough, kami membuat antena dari bahan-bahan acak yang dapat kami temukan di Home Depot... dan menerima data dari satelit (National Oceanic and Atmospheric Administration)," katanya kepada CNBC.

Suami Bridgit, Griffin Cleverly, juga ikut terlibat dalam perintisan perusahaan. Pria yang dinikahinya sejak Oktober 2019 itu akan bertindak sebagai chief technology officer.

Bridgit mengawali kariernya sebagai artis pada 2004 ketika jadi pengisi suara untuk film animasi 'The Legend of Buddha'. Dia mendapat peran pertamanya di usia 13 tahun, sebagai bintang tamu di opera sabun 'General Hospital'.

Wanita 31 tahun ini telah membintangi 10 judul film dan 18 serial TV. Dia juga populer dengan beberapa judul lagu yang jadi hits di era 2000-an, beberapa di antaranya 'Ready or Not', 'Top of the World' dan Blonde.



Simak Video "CEO Agensi Serang Member Idol Lantaran Kondisi Asrama Kotor"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
bridgit mendler bintang disney channel ceo

Terkini Lainnya

  • H&M Kalah Saing, CEO Helena Helmersson Mundur Usai 26 Tahun Mengabdi

  • Anak Ini Disebut CEO Termuda di Dunia, Jadi Miliuner Sebelum Usia 5 Tahun

  • Curhatan Nagita Slavina Capek Jadi CEO: Cita-cita Gue Jadi Ibu Rumah Tangga

  • 8 Artis yang Jadi CEO, Bos Perusahaan Sulih Suara Hingga Manajemen Selebgram

  • 10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Sebulan Lebih dari Rp 100 Juta

  • Wanita 92 Tahun Ini Masuk Daftar Orang Terkaya AS, Hartanya Tembus Rp 11,5 T

  • CEO Ini Biasa Cuci Piring dan Siapkan Makanan di Kopitiam Miliknya

  • 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Kamu Tertarik?

  • Pria Ini Bangun Bisnis Modal Rp 934 Ribu, Kini Jadi Cuan Rp 1,24 T

  • Lebih dari 1.500 CEO di AS Resign Sepanjang Tahun Ini, Ada Apa?

  • Sentilan Jokowi ke Pengusaha: Swasta Suka Ingin Ngatur Negara

  • Dirut Bank BTN Sabet Banker of The Year 2023

  • Borong Penghargaan Bergengsi di Tingkat Asia

Tautan Sahabat