cxhkir.com

5 Pekerjaan dengan Tingkat Stres yang Rendah Tapi Gajinya Tinggi

Ilustrasi wanita karier

Jakarta -

Para ahli bisnis baru-baru ini menganalisa USA Today Blueprint dan menemukan temuan menarik. Dari data tersebut terungkap pekerjaan-pekerjaan bergaji tinggi sekaligus tekanan yang mereka hadapi sehari-hari. Berdasarkan studi, profesi di bidang ekonomi dan sains dianggap paling seimbang karena menghasilkan banyak uang tapi tidak bikin stres.

Sebelumnya penelitian pernah mengungkap kaitan tingkat stres pekerjaan dengan risiko kesehatan, seperti pikun hingga keinginan untuk bunuh diri. Karena itu, lima pekerjaan ini bisa dipertimbangkan untuk kamu yang tengah memilih jalan karier.

Peneliti di Bidang Teknologi
Salah satu profesi yang disebut menghasilkan banyak uang adalah peneliti teknologi. Para ahli menemukan peneliti yang bekerja dengan pesawat, satelit, crane, menara, dan iklim. Mereka biasanya mengumpulkan data untuk membantu perencanaan kota, pengelolaan sumber daya, dan masalah keamanan dalam negeri. Dikatakan jika dari skala 1-100, tingkat stres mereka adalah 52 dengan gaji rata-rata $ 107.970.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ahli Ekonomi Lingkungan
Profesi ini biasanya sering mempelajari isu-isu lingkungan seperti polusi, perubahan iklim, dan dampaknya terhadap ekonomi. Mereka bertanggung jawabnya dalam memperkirakan tren terkini dalam kelestarian lingkungan dan menerapkan kebijakan ekonomi yang memprioritaskan lingkungan. Tingkat stres mereka rata-rata 52 dan gaji yang diterima sekitar $ 113.940.

Ahli Matematika
Bersusah mempelajari angka saat sekolah bisa membawa kamu pada kehidupan yang seimbang di masa depan. Dikatakan jika para ahli matematika yang bekerja di bidang finansial, obat, iklim hingga keamanan nasional mendapat gaji yang tinggi sekitar $ 112.110. Sedangkan rata-rata tingkat stres mereka hanya di skala 56.

Ahli Air
Profesi yang sering disebut 'spesialis sumber daya air' ini biasanya bertanggung jawab dalam memantau pasokan air dan menghilangkan kontaminan yang berbahaya. Mereka juga memonitor masalah kesehatan yang mungkin perlu diketahui publik. Berdasarkan data, mereka rata-rata menerima $ 144.440 per tahun dengan skala stres 59.

Teknik Energi Solar
Para teknisi yang mengurus energi solar bekerja untuk membangun, mendesain, dan memasang panel. Mereka juga mengembangkan sistem kelistrikan dan merancang sistem air panas. Banyak dari mereka membawa pulang penghasilan $ 104.600 per tahun. Profesi ini pun punya tingkat stres skala 61.

(ami/ami)
profesi pekerjaan stres

Terkini Lainnya

  • Menurut Studi, Ini Pekerjaan yang Bikin Otak Tetap 'Tajam' Sampai Hari Tua

  • Kisah Pria Raup Rp 400 Juta Sebulan dari Profesi yang Ditinggalkan Anak Muda

  • 5 Profesi Paling Rentan Berselingkuh Menurut Pengacara Perceraian

  • 8 Tips Agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu, Anti Stres Saat Dikejar Deadline

  • Kisah Pria Dibayar untuk Tidak Melakukan Apa-apa, Dijuluki Gigolo Jenis Baru

  • Tingkatkan Kariermu di Tahun 2024 dan Temukan Caranya di Sini, Gratis!

  • Ini Pekerjaan yang Tidak Bisa Digantikan AI, Termasuk Guru?

  • Simak! Ini Pekerjaan yang Bakal Hilang dan Muncul karena Teknologi

  • 10 Negara yang Paling Menghargai Profesi Guru, Ada Indonesia

  • Tentara Israel Kena PTSD, Stres sampai Pilih Bunuh Diri Ketimbang Balik ke Gaza

  • 6 Pekerjaan Ini Berpotensi Hilang karena Digantikan AI, Apa Saja?

  • 10 Ciri-Ciri Telat Haid Karena Stres, Apakah Berbahaya?

  • Yuk, Coba Wahana Pelepas Stres Seharga Rp 30 Ribu di Malang

  • Potret Transformasi Diet Dinda Kanya Dewi, Rajin Olahraga demi Body Goals

Tautan Sahabat