cxhkir.com

Live Streamer Promosikan Produk 3 Detik Raup Rp 223 M, Tangan Sampai Kapalan

Zheng Xiang Xiang

Jakarta -

Seorang livestreamer siaran belanja jadi viral karena kepiawaiannya mempromosikan barang online. Adalah Zheng Xiang Xiang asal China yang baru-baru ini berhasil menjual produk dengan senilai ratusan miliar. Dilansir Today Online, Zheng hanya butuh waktu tiga detik untuk mempromosikan setiap item tapi semua bisa terjual habis.

Zheng Xiang Xiang hampir setiap hari melakukan siaran langsung belanja di TikTok versi China, Douyin. 'Jualannya' hampir selalu laris bahkan pernah menghasilkan 100 juta yuan atau sekitar Rp 223 miliaran dalam seminggu. Dalam satu kali livestreamer, Zheng menawarkan puluhan produk yang memang bisa membawa banyak pemasukan.

Zheng sendiri dikenal punya pendekatan yang berbeda dari livestreamer lain di China. Daripada menggunakan gimik-gimik yang heboh, ia justru menjelaskan barang-barangnya dengan elegan dan tidak berlebihan terlebih ia hanya punya beberapa detik untuk mendeskripsikannya sebelum bergeser ke selanjutnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlebih tidak perlu banyak usaha tapi menjual produk dalam tiga detik tidaklah mudah. Baru-baru ini, wanita tersebut efek dari kerja kerasnya. Dalam video yang diunggah, Zheng memperlihatkan bagaimana tangannya jadi kapalan karena terlalu sering mendorong produk.

@www.tiktok.combaby18

揭秘杭州爆火女主播,她帶你1分鐘領略自己的主場…

♬ 原聲 - Baby

"Jariku sangat sakit. Aku menyentuh begitu banyak boks setiap hari, tanganku bahkan banyak kapalan sekarang. Tangan-tangan ini telah mengalami berbagai perubahan dalam hidup," ujarnya.

Hal tersebut ditunjukkan Zheng Xiang Xiang selagi memamerkan tempat kerjanya. Ia memperlihatkan tumpukan barang di gudang hingga meja yang sudah pudar karena terlalu banyak produk bergeser di atasnya. Kantornya dilengkapi dengan ruang istirahat dengan sofa dan kursi pijat untuk relaksasi.

Meksi berhadapan dengan begitu banyak barang, Zheng mengaku mengingat hampir semua harganya. "Misalnya, oven ini 59 yuan, cangkir ini 9 yuan (Rp 20 ribuan), mie instan dalam gelas ini 19 yuan (Rp 42 ribuan) untuk delapan produk," kata Zheng dengan percaya diri.

Zheng Xiang Xiang mulai jadi livestreamer sejak 2017. Punya penampilan yang khas, dalam setiap siara ia menggunakan halter dress yang simple dan menawan. Zheng juga menata rambut dengan gaya yang elegan sehingga terlihat mahal.


Dalam menjelaskan, wanita itu biasanya hanya punya waktu beberapa detik untuk menjelaskan setiap barangnya. Biasanya asisten Zheng akan memberikannya sebuah boks berisi produk-produk yang kemudian ia deskripsikan beserta harganya. Setelahnya, ia langsung berpindah pada produk lain. Karena itu, penonton bisa saja ketinggalan.

(ami/ami)
livestreamer livestreaming onlineshop

Terkini Lainnya

  • Kisah Pegawai Kantoran Kerja Sambilan Live Shopee, Hasilkan Ratusan Juta

  • Viral Live Streamer Cuma Butuh 3 Detik Promosi Produk, Sukses Raup Rp 213 M

  • Jokowi ke Pabrik Baterai Mobil Listrik hingga Viral Dugaan Jasad Alien di Meksiko

  • Keliling Indonesia, Rayakan HUT Kemerdekaan ke-78

  • Sidang Tahunan 2023 hingga Aktor 'Barbie' Raih USD 50 Juta

  • Demo Buruh 'Panas' Sampai Malam hingga Pria Ceburkan Diri di Selat Bali

  • Mahasiswa UI Dibunuh Gegara Pinjol dan 4 Zaman Ishadi SK di Dunia Siaran

  • Menanti Putusan MK Soal Sistem Pemilu hingga Mengupas Fenomena Narsistik

  • Siap-siap 'War' Tiket Timnas Vs Argentina hingga Fakta Tawuran di Jogja

  • Tagihan Rp.1,2 T di Proyek Tol Tanpa Setop hingga Implan Chip ke Otak Manusia

Tautan Sahabat