cxhkir.com

8 Contoh Undangan Pernikahan Unik, Elegan, dan Kreatif

Wedding invitation on plate

Jakarta -

Resepsi pernikahan adalah acara yang sangat penting dan mungkin hanya sekali seumur hidup, sehingga seluruh bagiannya sangat diperhatikan. Salah satunya adalah mengenai undangan pernikahan.

Bagi sejumlah orang, undangan pernikahan harus dibuat menarik agar berkesan bagi mempelai dan tamunya. Simak 8 contoh undangan pernikahan yang unik, elegan, dan kreatif di bawah ini yang bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Ide dan Contoh Undangan Pernikahan yang Menarik

Berikut ini contoh undangan pernikahan yang menarik yang dirangkum dari brides.com dan elegantweddinginvites.com.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Undangan Pernikahan Pakai Kertas Unik

Rekomendari undangan pernikahan dari @caramelcard.Undangan pernikahan. Foto: Dok. Instagram @caramelcard.

Undangan pernikahan bisa dikatakan unik, antara lain karena jenis kertas yang digunakan. Bahan yang paling sering digunakan adalah jenis art paper. Kamu bisa gunakan kertas jasmine yang memiliki aroma wangi sehingga ada sensasi berbeda bagi penerima undangan.

Kamu juga bisa menggunakan kertas linen yang memiliki tekstur. Jika mau lebih unik, potongan kertas tidak dibentuk persegi panjang biasa, tetapi diberi sensasi robek atau terbakar pada bagian tepinya. Dengan kertas ini, tulisan akan lebih menarik jika dicetak dengan efek timbul. Tanpa hiasan macam-macam pun, undangan seperti ini sudah terlihat unik.

2. Undangan Pernikahan Warna Elegan

Undangan pernikahan unik ala para selebUndangan pernikahan Foto: Instagram.com/thebridestory

Kamu bisa membuat undangan pernikahanmu menarik dengan memilih warna elegan. Jika kamu sudah memiliki konsep warna untuk acara resepsi pernikahan, kamu bisa sesuaikan warna tersebut agar serupa. Warna elegan bisa didapatkan dari warna krem, cokelat muda, abu-abu, pink muda, hijau mint, dan warna lembut lainnya.

3. Pemilihan Font Undangan Pernikahan

Salah satu yang penting dalam tulisan di undangan pernikahan adalah font atau jenis tulisannya. Terutama pada penulisan nama mempelai harus menggunakan font yang elegan dan cantik, tetapi harus tetap bisa terbaca. Beberapa font yang bisa kamu pilih yaitu Freebooter, Yaquote Script, Alex Brush, Adelio Darmanto.

4. Undangan Pernikahan dengan Isi Simpel

Cherry Blossom Wedding Invitation SetCherry Blossom Wedding Invitation Set Foto: Dok. iStock

Undangan pernikahan di zaman modern semakin banyak yang menggunakan konsep sederhana, termasuk isi tulisannya. Agar simpel, cukup tulis kata pembuka, nama mempelai, lokasi, waktu dan kata penutup. Jika ada petunjuk atau keterangan yang cukup panjang, kamu bisa menuliskannya pada kertas lain secara terpisah.

5. Ilustrasi Undangan Pernikahan yang Menarik

Ilustrasi pasangan menikahIlustrasi pasangan menikah Foto: Susan Cipriano/Pixabay

Undangan pernikahan bisa semakin menarik dengan tambahan ilustrasi, bisa berupa foto maupun sketsa. Jika foto pre-wedding dirasa membosankan, kamu bisa menggunakan sketsa gambar mempelai atau sketsa pemandangan alam.

6. Undangan Pernikahan dengan Hiasan Grafis

Cherry Blossom Wedding Invitation SetCherry Blossom Wedding Invitation Set Foto: Dok. iStock

Jika undangan pernikahanmu menggunakan kertas biasa tanpa menggunakan tambahan efek timbul maupun foto, hiasan grafis bisa membantu agar undangan bisa terlihat menarik. Grafis ini bisa digunakan sebagai frame tulisan, latar belakang, maupun hiasan di salah satu sudut.

Grafis ini bisa disesuaikan dengan konsep acara resepsi pernikahan. Misal konsep Jawa, kamu bisa gunakan motif batik sebagai latar belakang. Atau kamu bisa gunakan motif garis, floral maupun abstrak untuk konsep modern.

7. Undangan Pernikahan dengan Lipatan Unik

Jenis undangan unik lainnya bisa didapatkan dari model lipatan. Undangan umumnya menggunakan satu atau dua lipatan. Namun lipatan ini tak selalu harus dibagi sama besar, melainkan bisa bebas sesuai desain.

Atau yang tak lazim, kamu bisa menggunakan tiga lipatan dengan kertas yang panjang. Dengan kertas yang panjang, kamu bisa memanfaatkan banyak tempat kosong untuk galeri foto.

8. Kemasan Kreatif Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (1/11/2017).Undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (1/11/2017). Foto: Bayu Ardi Isnanto

Yang terakhir adalah kemasan undangan pernikahan. Cara mengemas undangan yang kreatif bisa membuat penerima undangan langsung memberi kesan positif ketika mendapatkan undangan.

Kemasan kreatif antara lain menggunakan kain beludru sebagai cover undangan. Dengan kain beludru, kertas undangan yang biasa pun bisa terasa istimewa. Kamu juga bisa menggunakan amplop yang unik, baik dari segi warna, bahan, maupun bentuk.

Atau kamu bisa memadukan undangan pernikahan sekaligus suvenir untuk tamu. Misalnya kamu ingin memberi suvenir frame foto, maka undanganmu bisa langsung dikemas pada frame foto, sehingga pada saat acara, kamu tak perlu memberi suvenir lagi.

Nah, itulah tadi 8 contoh undangan yang unik, elegan, dan kreatif. Kamu bisa kreasikan undangan dari segi jenis kertas, desain, lipatan, hingga kemasannya.



Simak Video "Kaesang Siapkan Undangan Untuk Netizen: 10 Undangan Cukup?"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)
undangan pernikahan undangan pernikahan unik undangan pernikahan elegan rekomendasi pernikahan

Terkini Lainnya

  • Ide dan Contoh Undangan Pernikahan yang Menarik

  • 1. Undangan Pernikahan Pakai Kertas Unik

  • 2. Undangan Pernikahan Warna Elegan

  • 3. Pemilihan Font Undangan Pernikahan

  • 4. Undangan Pernikahan dengan Isi Simpel

  • 5. Ilustrasi Undangan Pernikahan yang Menarik

  • 6. Undangan Pernikahan dengan Hiasan Grafis

  • 7. Undangan Pernikahan dengan Lipatan Unik

  • 8. Kemasan Kreatif Undangan Pernikahan

  • Awas! Modus Penipuan Klik Apk di WhatsApp Bisa Kuras Rekening Tabungan

  • Warga Malang Kehilangan Uang Rp 1,4 M di Rekening Usai Klik Undangan Palsu

  • Kirim Undangan Pernikahan ke McDonald's, Pasangan Ini Dapat Hadiah Unik

  • APK Undangan Nikah Pembawa Bencana

  • Awas, Penipuan 'Undangan Pernikahan' di WA Bisa Kuras Rekening!

  • Dapat Undangan Nikah Mencurigakan di WhatsApp? Jangan Diklik, Lakukan Ini!

  • Kumpulan Desain Undangan Pernikahan yang Unik, Kreatif Banget!

Tautan Sahabat