cxhkir.com

Jajal Jadi Bapak Rumah Tangga, Pria Ngaku Depresi Urus Anak & Rumah Sendiri

ilustrasi pria depresi

Jakarta -

Mengurus rumah dan anak bukanlah perkara mudah. Meski demikian seringkali beberapa orang meremehkan hal tersebut dan melihatnya sebagai hal yang mudah. Namun ketiika mencobanya sendiri, belum tentu orang tersebut sanggup, seperti kisah suami yang satu ini.

Melansir eva.vn, seorang pria yang menjajal menjadi bapak rumah tangga selama 8 tahun mengaku hampir depresi dan begitu kelelahan karena pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya. Saking lelahnya sang pria bahkan hampir pingsan.

Sebelumnya menjadi bapak rumah tangga pria tersebut bertugas di militer selama bertahun-tahun. Namun karena tak ingin sang istri berhenti bekerja dan berpisah, maka sang pria memutuskan pergi ke kota dan tinggal bersama istrinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah pindah, pria yang tidak disebutkan namanya itu tak kunjung mendapat pekerjaan yang memuaskan. Anaknya sendiri masih kecil, baru berusia 1 tahun. Sementara sang istri memiliki pekerjaan tetap sehingga tak bisa tinggal di rumah untuk mengurus anak.

Pasangan tersebut merasa tidak aman jika harus menitipkan anaknya kepada orang asing. Dan setelah melewati pertimbangan matang, akhirnya sang suami memutuskan untuk tinggal sementara waktu di rumah dan menjadi bapak rumah tangga di saat istrinya pergi bekerja.

Namun ternyata mengurus rumah dan anak tak semudah yang dibayangkannya. Setiap hari dirinya harus bangun pagi untuk membuat sarapan dan mengurus anak. Tak sampai di situ, ia juga harus membersihkan rumah,

"Saya bekerja penuh waktu di rumah, setiap hari saya bangun sekitar jam 5 pagi untuk membuatkan sarapan untuk istri saya. Setelah istri saya berangkat kerja, saya memandikan putri saya, memberinya makan, lalu mengajaknya jalan-jalan atau pergi ke pasar. Ketika putri saya tidur, saya mulai membersihkan rumah dan memasak. Tunggu sampai anak bangun, saya harus menjaga dan terus bermain dengannya," terang sang pria.

Tak hanya merasa kelelahan dengan semua pekerjaan yang ia lakukan, pria tersebut juga mengaku merasa kesepian. Setiap harinya ia hanya berkeliling rumah tanpa ada interaksi sosial, hiburan, ataupun teman. Karena itu, ia selalu berharap istrinya cepat pulang dan bisa mengobrol dengannya.

Lalu setelah putrinya sudah mulai besar dan masuk taman kanak-kanak, ia berpikir akhirnya bisa terbebas. Nyatanya tidak, karena sang istri tiba-tiba kembali hamil. Alhasil, sang pria terus menjadi bapak rumah tangga selama 8 tahun.

Setiap harinya ia selalu memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Bahkan di akhir pekan ia juga hanya bisa tidur sebentar dan tetap harus mengajak anak dan istrinya pergi ke luar.

Setelah 8 tahun merasakan menjadi bapak rumah tangga, pria tersebut mengaku depresi. Ia tidak bahagia namun tak bisa menunjukannya kepada istri dan anaknya.

"Semakin lama saya tinggal di rumah, saya semakin frustasi. Saya minta maaf! Saya tidak bahagia di rumah tapi saya tak berani mengungkapkannya. Saat menghadapi istri dan anak, saya harus tetap tampil bersemangat dan ceria. Jika tidak, dapat menimbulkan kekacauan dalam rumah tangga. Tak heran jika ada yang mengatakan bahwa siapapun yang mengasuh anak akan mengalami depresi. Saya merasa hampir tertekan. Meskipun membesarkan anak adalah pekerjaan berat, meski saya bekerja keras tiap hari, saya tetap harus bersenang-senang di rumah," ungkapnya.

Kisah pria tersebut mendapat komentar beragam dari netizen. Tak sedikit yang menganggap kisah tersebut perlu disebarluaskan agar tak ada lagi yang memandang ibu rumah tangga dengan sebelah mata. Karena meskipun terlihat mudah, nyatanya mengurus rumah dan anak adalah pekerjaan sulit dan harus diapresiasi.



Simak Video "Cerita Pembeli Baju Shimmer untuk Lebaran di Pasar Tanah Abang"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
viral kisah pernikahan bapak rumah tangga

Terkini Lainnya

  • Pernikahan di Jatim Viral, Souvenirnya Lotre Cabutan Jadul, Bikin Nostalgia

  • Pengantin di Depok Viral, Gelar Resepsi Nikah di Resto Burger Cepat Saji

  • Kisah Wanita 23 Tahun Dinikahi Pria 80 Tahun, Jatuh Cinta di Panti Jompo

  • Viral Ibu Pengantin Pakai Baju Heboh, Disebut Saingi Putrinya yang Menikah

  • Pernikahan Viral Bikin Ngakak, Tamu Dapat Souvenir Kasur Lipat 'Louis Vuitton'

  • Pernikahan Viral Digelar di Lapangan Senam Rasanya bak di Gedung Mewah

  • Warga di Sumedang yang Rumahnya Dapat Kiriman Balik Sampah Minta Maaf

  • Viral Sejoli Dikejar Usai Diduga Mesum dalam Mobil di Parkiran Mal Bandung

  • Momen Menyentuh Kevin De Bruyne Rangkul Anak-anaknya Usai Belgia Kalah

  • Viral Warga di Sumedang Balikin Sampah Dibuang Sembarangan ke Pemilik Rumah

  • Penjelasan Pengelola GBK-Vendor Buntut Viral Masukkan Kucing ke Plastik

  • Viral Pemotor Hantam Pintu Mobil yang Dibuka Sembarangan, Ini Pelajarannya

  • Harum Lembut Roti Sisir Viral Buatan MasterChef di Gading Serpong

  • 10 Gaya Nyentrik Pedagang Makanan Ini Sukses Pikat Pembeli

Tautan Sahabat