cxhkir.com

Viral Pengantin Pria Beri Kejutan 'Karpet' Uang Rp 280 Juta di Hari Pernikahan

Pengantin pria ini memberikan karpet uang tunai untuk pengantin wanita di hari pernikahannya. Momen tersebut langsung viral di media sosial

Filipina -

Pengantin pria ini memberikan kejutan untuk istrinya tepat di hari pernikahannya. Pria asal Filipina tersebut memberikan hadiah uang tunai sebesar Php1 juta atau sekitar Rp 280 juta dan menjadikan pernikahannya semakin istimewa.

Momen kejutan tersebut diunggah oleh pembawa acara pernikahan, Lester Dave Verano dan langsung viral di media sosial. Video tersebut sudah ditonton ribuan kali dan menuai reaksi beragam dari netizen.

Dalam sebuah wawancara dengan The Filipino Times, John Clavecillas, mempelai pria mengatakan bahwa dia memutuskan untuk memberikan hadiah kepada istrinya berupa uang tunai Php1 juta atau sekitar Rp 280 juta karena dia percaya pada simbolisme arrhae pernikahan, yang mewakili "uang yang sungguh-sungguh" atau janji kemakmuran. Arrhae merupakan perayaan yang berasal dari budaya Spanyol dan agama Katolik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di sana tertulis, 'Aku memberimu arrhae ini, sebagai janji dedikasiku untuk kesejahteraanmu.' Jadi saya menawarkan tabungan saya untuk kesejahteraan istri, sehingga dia tidak perlu memikirkannya," kata John kepada The Filipino Times.

John juga menegaskan bahwa uang tersebut melambangkan komitmennya terhadap pernikahan mereka. Baginya, hal tersebut bukanlah keputusan yang impulsif, dan hadiah uang tunai merupakan janji nyata dukungan dan cintanya untuk istrinya.

"Saya ingin menunjukkan kepada keluarga dan kerabat kami yang mana bukan untuk mengambil keputusan mendesak di acara pernikahan kami. Ini sudah direncanakan dengan baik sejak lama dan ini bukti saya menabung 1 juta untuk menghidupi keluarga masa depan kami," ujarnya.

Sebagai Pekerja Filipina Luar Negeri (OFW) di Australia, John bekerja tanpa kenal lelah dan menghemat demi mengumpulkan uang. Dia sering bekerja hampir 14 jam sehari, mengorbankan waktu tidurnya untuk menghidupi orang tuanya dan menabung untuk masa depannya.

"Saya melakukan ini untuk istri saya dan orang tua saya. Pertama, aku berjanji pada diriku sendiri untuk membayar kembali orangtuaku yang sudah ku lakukan sebelum aku memutuskan untuk melamar istriku. Selain itu, saya juga berjanji pada diri sendiri untuk menabung Php1 juta sekitar Rp 280 juta dan memberikan kejutan kepada istri saya di pernikahan kami," ujar John.

Pengantin pria ini memberikan 'karpet' uang tunai untuk pengantin wanita di hari pernikahannya. Momen tersebut langsung viral di media sosialPengantin pria ini memberikan 'karpet' uang tunai untuk pengantin wanita di hari pernikahannya. Momen tersebut langsung viral di media sosial. Foto: Dok. @filipinotimes.

Memulai kehidupan pernikahan, John dan istrinya, Jamaika berencana menginvestasikan uang ini di real estate. "Bunga yang kami peroleh dari investasi ini akan menjadi asuransi kami jika terjadi keadaan darurat. Hal ini juga akan menjamin masa depan anak-anak kita di masa depan," tambahnya.

John dan Jamaika tidak menyangka pernikahan mereka akan menjadi viral dan mendapatkan reaksi positif dari warganet. Meskipun tindakan John pada awalnya untuk menunjukkan cinta dan komitmen kepada istri dan keluarganya, dia bersyukur dapat menginspirasi orang lain.

"Kami senang melihat video kami dibagikan oleh banyak orang. Beberapa orang terinspirasi dan senang mengucapkan selamat kepada kami," ungkapnya haru.

Namun, tidak semua orang senang dengan sikap tersebut dan memberikan respon negatif. Menepis komentar tersebut, John memilih untuk fokus pada aspek terpenting dalam pernikahan mereka.

"Beberapa orang tidak senang dan meninggalkan komentar jahat. Tapi seperti yang selalu saya katakan kepada istri saya, mari kita lihat gambaran yang lebih besar dari pernikahan kami, yaitu kami bahagia, keluarga dan kerabat kami bahagia, dan yang paling penting, kami menikah dalam berkat Tuhan," pungkasnya.

(gaf/eny)
kisah viral viral filipina pernikahan pengantin uang tunai

Terkini Lainnya

  • Pria Ungkap Fakta Mengejutkan Usai Gugat Cerai Istri yang Baru Dinikahi

  • Viral Pernikahan Tak Biasa, Pengantin Pria Pakai Gaun dan Wanita Pakai Jas

  • Viral Pria Menangis di Hari Pernikahan Saat Neneknya 'Hadir' Sebagai Kupu-kupu

  • Pernikahan Viral Souvenirnya di Luar 'Nurul', Anak Ayam Warna Warni

  • Viral Pengantin Tulis 15 Aturan Pernikahan untuk Tamu, Bikin Ogah Datang

  • Viral Pengantin Pria Terima Mahar dari Istri Rp 362 Juta, Alasannya Ternyata..

  • Paramore Ikut Viral Usai Buka Konser The Eras Tour di Paris!

  • Viral Asap Hasil Pembakaran Sampah Penuhi Kawasan Perumahan di Bogor

  • Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin Ngiler

  • Moge Boleh Kok Lewat Jalur Mobil Suramadu, Asalkan...

  • Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Minum Teh Setelah Makan

  • Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Vs Irak & Filipina

  • Provinsi Ini Jadi Pusat Ladang Energi Angin di Filipina

  • Filipina-AS Gelar Latihan Militer Gabungan

Tautan Sahabat