cxhkir.com

Viral Meromantisasi Pernikahan di KUA, Sederhana dan Hangat Tanpa Ngutang

Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi.

Jakarta -

Pasangan ini mengunggah pengalamannya saat menggelar acara pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan langsung viral di media sosial. Seperti apa kisahnya?

Ialah Arvinda Pravitasari yang membagikan ceritanya menikah di KUA melalui akun TikTok pribadinya @arvindaprav. Dia membagikan beberapa foto pernikahannya yang berlangsung sederhana di KUA.

"Meromantisasi nikahan KUA. Gak ada rundown, random malah jadi seru banget. Bismillah semoga syarat-syaratnya gak ada yang kurang. Long story short, jadi dulu aku pernah bilang ke ibu aku "buk nanti kalau aku nikah di KUA aja, aku gakpapa kok, di rumah pengajian aja. Eh kok! Omongan jadi doa," jelas @arvindaprav dalam unggahannya di TikTok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi.Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi. Foto: Dok. TikTok @arvindaprav.

Arvinda mengaku senang karena bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa menikah di KUA. Busana yang dipakai pun tidak ribet. Arvinda mengenakan dress putih dan hijab pashmina. Sedangkan suaminya memakai jas dengan dalaman putih.

Usai ijab kabul, pasangan pengantin itu melakukan sesi foto dengan menunjukkan cincin. Dalam video yang diunggah terlihat usai resmi jadi suami - istri, keduanya minum bersama karena kakak pengantin membawanya ke KUA. Suasana menikah di KUA semakin hangat karena hanya dihadiri oleh keluarga inti.

Dalam unggahannya di TikTok, Arvinda juga memberikan rincian busana yang ia kenakan. "Ini makeup aku sendiri, baju sewa Rp 200 Ribu, bunga, beli yang palsu dekat pasar Rp 50 Ribu. At the end, mau nikah di mana pun, yang penting bukan di mananya tapi sama siapanya. Semoga dipertemukan dengan pasangan yang seru juga ya!" tulisnya.

Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi.Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi. Foto: Dok. TikTok @arvindaprav.

Unggahan Arvinda yang mengungkapkan pengalaman menikah di KUA sudah ditonton lebih dari 2,2 juta Views. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar.

"Yang penting bukan dimananya, tapi tergantung sama siapa dan fotografernya," ucap pengguna TikTok @cewegalak.

"Aku jg nikah di KUA, abis akad nikah ke resto makan2 bareng keluarga. gak mikir uang sewa gedung uang catering, cetak undangan, prewed dll," saut akun @Nindie Naseba.

"Terima kasih kak sudah share kesederhanaan ini, semoga semakin melejit trend nikah di KUA," kagum akun @afaaa.

"Kayaknya semakin bertambahnya umur, pengennya nikah yang sederhana aja, meromantisasi hidup dengan pasangan yang sederhana udah bikin bahagia😁," timpal akun @SOFI ALAWIYAH.

Konfirmasi

Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi.Foto Arvinda Pravitasari yang menikah dengan Aditya di KUA, bisa jadi inspirasi. Foto: Dok. TikTok @arvindaprav.

sudah mewawancarai Arvinda Pravitasari yang viral usai mengunggah pengalaman 'meromantisasi pernikahan di KUA'. Dia menikah dengan Aditya (33 tahun).

"Sebetulnya video ini awalnya terinspirasi dari lagu baru Maliq & The Essentials yang judulnya "Bikin Romantis", dari lagu itu aku kepikiran "ih relate banget sama cerita aku yang nikah di KUA, walaupun sederhana, tapi kita bikin asyik aja, diasyikin ajaaa lah pokonya. Dan ya seseru itu jadinya," ungkap Arvinda kepada .

Kisah pernikahan Arvinda sendiri juga sempat viral karena menikah dengan persiapan hanya 15 menit usai lamaran. Wanita yang berusia 29 tahun ini mengungkapkan ide awal menikah di KUA dan reaksi keluarga kedua belah pihak.

"Ide awal pernikahan ini datang karena kondisi, sebelumnya kami ada momen terkaget-kaget, karena dadakan tiba-tiba diminta nikah pas abis lamaran. Karena tiba-tiba menikah, ketika itu dilangsungkan pernikahan secara agama. Dan setelah pernikahan ter-kaget kaget itu, kita harus mengurus pernikahan secara negara, agar tercatat secara sipil. Jadi lah pernikahan kami yang resmi, yang dilangsungkan di KUA," kata Arvinda.

"Beruntungnya saya dan suami memiliki keluarga yang sangat supportif dan chill hahaha. Alhamdulillah mereka santai, dan ikutan seru-seruan aja sama kisah ini," tambahnya lega.

Arvinda juga menjelaskan persiapan menikah di KUA. Dia mengurus beberapa dokumen dan melakukan pemeriksaan ke Puskesmas. Untuk busana, dia hanya menyewa dan makeup dilakukannya sendiri.

"Untuk foto, karena saya juga hobi foto, saya tetap coba optimalkan di sini. Namun biayanya nggak mahal kok, cuma Rp 2 jutaan ketika itu," ujarnya.

Di akhir perbincangan, Arvinda menyebutkan pernikahan sederhana juga bisa membuat bahagia.

"Untuk teman-teman, tidak perlu mengkotak-kotakkan pernikahan yang dianggap baik atau buruk, Insya Allah pernikahan di mana pun itu, ujungnya akan membawa kebaikan kok. Yang penting, tetap realistis, jangan memaksakan dan utamakan kebahagiaan bersama. Sekali lagi, bukan di mananya tapi dengan siapanya, mau seperti apa pun pernikahannya, kalau dengan orang yang tepat, Insya Allah akan happy," pungkas Arvinda.

(gaf/eny)
kisah viral viral menikah pernikahan kua

Terkini Lainnya

  • TikTok Viral Verificator

  • Konfirmasi Wolipop

  • Most Pop: Foto Dekorasi Mewah Resepsi Marco Ivanos, Indah Bak di Taman

  • Pernikahan di Jatim Viral, Souvenirnya Lotre Cabutan Jadul, Bikin Nostalgia

  • Pengantin di Depok Viral, Gelar Resepsi Nikah di Resto Burger Cepat Saji

  • Kisah Wanita 23 Tahun Dinikahi Pria 80 Tahun, Jatuh Cinta di Panti Jompo

  • Viral Ibu Pengantin Pakai Baju Heboh, Disebut Saingi Putrinya yang Menikah

  • Pernikahan Viral Bikin Ngakak, Tamu Dapat Souvenir Kasur Lipat 'Louis Vuitton'

  • Warga di Sumedang yang Rumahnya Dapat Kiriman Balik Sampah Minta Maaf

  • Viral Sejoli Dikejar Usai Diduga Mesum dalam Mobil di Parkiran Mal Bandung

  • Momen Menyentuh Kevin De Bruyne Rangkul Anak-anaknya Usai Belgia Kalah

  • Viral Warga di Sumedang Balikin Sampah Dibuang Sembarangan ke Pemilik Rumah

  • Penjelasan Pengelola GBK-Vendor Buntut Viral Masukkan Kucing ke Plastik

  • Viral Pemotor Hantam Pintu Mobil yang Dibuka Sembarangan, Ini Pelajarannya

  • Harum Lembut Roti Sisir Viral Buatan MasterChef di Gading Serpong

  • 10 Gaya Nyentrik Pedagang Makanan Ini Sukses Pikat Pembeli

Tautan Sahabat