cxhkir.com

Persiapan Pernikahan Apa Saja yang Tak Boleh Terlewat? Ini 9 Daftarnya

Ilustrasi cincin pernikahan

Jakarta -

Jika kamu dan pasangan akan segera menikah, maka penting untuk mengetahui persiapan pernikahan apa saja yang tak boleh terlewat. Dengan demikian, diharapkan pernikahan impianmu bisa terwujud dengan lancar. Agar tak bingung, yuk simak artikel yang satu ini!

Pernikahan sendiri tentunya menjadi salah satu momen penting dalam hidup. Tak sedikit orang yang bahkan rela mengeluarkan kocek lebih demi mewujudkan pernikahan impiannya. Namun agar pernikahan bisa berjalan lancar sesuai dengan yang didambakan, maka penting untuk mempersiapkannya secara matang.

Kalau saat ini kamu sendiri masih bingung harus memulai dari mana untuk mempersiapkan pernikahanmu, maka berikut ini ada beberapa langkah penting untuk mempersiapkan pernikahan. Penasaran apa saja?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggaran

Langkah pertama dalam persiapan pernikahan adalah menentukan anggaran untuk acara tersebut. Menentukan anggaran akan mempengaruhi semua aspek pernikahan, seperti pilihan tempat pernikahan, makanan, dekorasi, dan sebagainya. Pastikan untuk membuat anggaran yang realistis dan mengatur prioritas.

Menentukan Lokasi & Tanggal Pernikahan

Menentukan lokasi dan tanggal pernikahan sangat penting untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan lancar. Aturlah jadwal yang terperinci untuk semua kegiatan pernikahan, seperti pemilihan vendor, fitting gaun, dan pertemuan dengan fotografer. Dengan jadwal yang baik, kamu akan memiliki kontrol yang lebih baik atas persiapan dan menghindari keterlambatan.

Pemilihan Vendor

Salah satu persiapan terpenting adalah memilih vendor yang tepat untuk membantu mewujudkan pernikahan impianmu. Pilihlah vendor yang berpengalaman dan memiliki referensi yang baik. Vendor yang perlu dipertimbangkan meliputi tempat pernikahan, katering, fotografer, dan dekorator. Pastikan untuk melakukan riset, membaca ulasan, dan bertemu dengan calon vendor sebelum membuat keputusan akhir.

Daftar Undangan

Menentukan daftar tamu adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan. Diskusikan dengan pasangan mengenai siapa yang ingin diundang dan sesuaikan dengan anggaran serta kapasitas tempat pernikahan. Ingatlah bahwa membuat daftar undangan adalah proses yang melibatkan kompromi, perhatikan keluarga dan teman-teman yang ingin diajak.

Memilih Gaun Pengantin

Memilih gaun pengantin adalah salah satu aspek yang paling menarik dalam persiapan pernikahan. Pilihlah gaun yang sesuai dengan gayamu dan membuatmu merasa percaya diri. Mulai mencari inspirasi sejak dini, buat janji di butik gaun pengantin, dan tetapkan anggaran yang tepat untuk gaun pengantinmu.

Dekorasi

Dekorasi pernikahan akan menciptakan suasana dan menggambarkan gaya kalian sebagai pasangan. Diskusikan dengan dekorator atau designer yang berpengalaman untuk menggambarkan tema dan gaya yang kamu dan pasangan inginkan. Pastikan untuk mengkoordinasikan dekorasi dengan gaya tempat pernikahan, warna tema, dan suasana yang diharapkan.

Melakukan Sesi Foto Prewedding

Kebanyakan pasangan mengadakan sesi pemotretan prewedding sebagai kenang-kenangan sebelum pernikahan. Pilih tempat-tempat yang bermakna bagi kamu dan pasangan atau sesuai dengan tema pernikahan. Sesuaikan gaya dan tema pemotretan dengan yang kamu dan pasangan inginkan.

Pemilihan Musik dan MC

Musik dan MC yang tepat di acara pernikahan akan menciptakan suasana yang lebih hidup. Pilihlah grup musik, DJ, atau MC yang berpengalaman dan mampu menghibur tamu dengan baik. Jangan ragu untuk berdiskusi dengan mereka mengenai playlist musik yang diinginkan dan suasana yang hendak diwujudkan.

Menentukan Souvenir untuk Tamu Undangan

Persiapan pernikahan yang tak kalah penting untuk dilakukan ialah menentukan souvenir untuk para tamu yang hadir. Souvenir yang dipilih pun bisa disesuaikan dengan anggaran yang sudah ditentukan.



Simak Video "Jelang Konser, TREASURE Bakal Gelar Fan Signing Event di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)
inspirasi pernikahan persiapan pernikahan apa saja persiapan pernikahan

Terkini Lainnya

  • Anggaran

  • Menentukan Lokasi & Tanggal Pernikahan

  • Pemilihan Vendor

  • Daftar Undangan

  • Memilih Gaun Pengantin

  • Dekorasi

  • Melakukan Sesi Foto Prewedding

  • Pemilihan Musik dan MC

  • Menentukan Souvenir untuk Tamu Undangan

  • 7 Inspirasi Desain Undangan Pernikahan 2023, Elegan dan Memikat

  • 15 Aksesori Baju Pengantin Adat Palembang yang Mewah dan Penuh Makna

  • 8 Rangkaian Pernikahan Adat Bugis Makassar yang Penuh Makna

  • 8 Contoh Undangan Pernikahan Menarik Dengan Desain Simpel nan Elegan

  • 8 Inspirasi Gaun Bridesmaid dari Para Artis, Anggun dan Menawan

  • Sebaiknya Cincin Pernikahan di Jari Mana ya? Ini Kata Pakar

  • Viral Wejangan 'Jangan Buru-buru Nikah', Setuju atau Nggak?

  • Heboh Tweet 'Jangan Nikah Buru-buru', BKKBN Sentil Pentingnya Siap Mental

  • Dukung Wejangan Viral 'Jangan Buru-buru Nikah', BKKBN Ungkap Alasannya

  • BKKBN Dukung Wejangan Viral 'Jangan Buru-buru Nikah', Ini Alasannya

Tautan Sahabat