cxhkir.com

Rekomendasi 7 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Setelah Libur Lebaran

adv

Jakarta -

Liburan Lebaran adalah momen istimewa bagi masyarakat Indonesia untuk bersatu, merayakan kebersamaan, dan melepas penat setelah berbulan-bulan bekerja keras. Salah satu cara terbaik untuk merayakan liburan ini adalah dengan menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Dari pantai yang mempesona hingga pegunungan yang menakjubkan, Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat libur Lebaran. Jika kamu berniat berlibur setelah lebaran pastikan sudah membeli tiketnya dari sekarang.

Selain agar perjalanan jadi lebih nyaman, saat ini banyak platform yang menghadirkan promo Lebaran dan promo Ramadan yang membuat harga tiket jadi lebih murah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum membeli tiket pastikan kamu sudah menetapkan destinasi yang ingin dikunjungi ya Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga setelah libur lebaran.

1.Bali

Bali atau Pulau Dewata menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, kebudayaan yang kaya, dan keramahan penduduknya. Selama liburan Lebaran, kamu dapat menikmati pantai-pantai yang memukau seperti Pantai Kuta, Nusa Dua, atau Pantai Sanur.

Jangan lewatkan juga untuk menjelajahi keindahan alam di Ubud dengan mengunjungi pura-pura yang megah dan mencicipi kuliner khas Bali.

2.Yogyakarta

Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk merasakan nuansa tradisional Indonesia yang kental. Kamu dapat mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang merupakan warisan dunia UNESCO serta Istana Keraton yang memukau. Selain itu, jangan lewatkan juga untuk mencoba kuliner khas seperti gudeg dan bakpia, serta mengikuti kegiatan seni atau budaya lokal seperti pertunjukan wayang kulit.

3.Lombok

Lombok, saudara Pulau Bali yang belum begitu ramai dikunjungi menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Kamu dapat menjelajahi pantai-pantai eksotis seperti Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan, atau Pantai Selong Belanak yang masih alami dan tidak begitu ramai.

Selain itu, kamu juga dapat memanjakan diri dengan snorkeling atau menyelam di Gili Trawangan yang terkenal dengan terumbu karangnya.

4.Danau Toba

Danau Toba di Sumatera Utara adalah danau vulkanik terbesar di dunia yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Selama liburan Lebaran, kamu dapat mengunjungi pulau Samosir di tengah danau, menjelajahi desa-desa tradisional Batak, serta menikmati keindahan danau yang memukau.

Jangan lewatkan juga untuk mencicipi masakan khas Batak.

5.Bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur adalah salah satu destinasi wisata paling ikonik di Indonesia. Di tempat ini kamu dapat menikmati keindahan matahari terbit di atas lautan pasir, menjelajahi kawah gunung berapi yang masih aktif, serta menikmati pemandangan indah dari Bukit Penanjakan.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Desa Wisata Ngadas untuk merasakan kehidupan pedesaan Jatim yang asli.

6.Raja Ampat

Bagi pecinta snorkeling dan menyelam, Raja Ampat adalah surga yang tak terlupakan. Terletak di ujung timur Indonesia, Raja Ampat menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa dengan beragam spesies ikan dan terumbu karang yang memukau.

Selama liburan Lebaran, kamu dapat mengeksplorasi pulau-pulau kecil yang indah, berenang di air jernih, dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

7.Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang terkenal dengan kadal purba yang langka. Selama liburan Lebaran, kamu dapat melakukan perjalanan ke pulau-pulau terpencil untuk melihat Komodo secara langsung di habitat aslinya, serta menikmati keindahan alam laut yang spektakuler dengan melakukan snorkeling atau menyelam.

Liburan Lebaran adalah momen yang tepat untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Dari Bali hingga Labuan Bajo, Indonesia menawarkan beragam destinasi wisata yang cocok untuk memperkaya pengalaman liburan.

Jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda dan mengeksplorasi keindahan Indonesia yang menakjubkan bersama Traveloka. Hal ini karena Traveloka selalu hadir dengan berbagai promo terbaik salah satu yang sedang berlangsung adalah Rama dan Promo Kenyamanan.

#DontWorryNoRugi wujudkan momen kebersamaan Lebaran / Idul Fitri bersama keluarga dengan Diskon Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience s.d. 50%. Pesan Sekarang! Promo Terbatas hanya di aplikasi Traveloka! Periode promo berlangsung mulai 11 Maret - 21 April 2024.

(Content Promotion/Traveloka)
content promotion

Terkini Lainnya

  • Eksplorasi Destinasi Wisata Sejarah dan Kuliner Tradisional di Solo

  • Menyusuri Keindahan Turki, 5 Destinasi Ini Wajib untuk Dikunjungi

  • Rayakan Imlek Seru dengan Kuliner Eksklusif di Vasa Hotel Surabaya

  • Vasa Hotel Surabaya Raih Penghargaan Leading Star-5 Lifestyle Hotel

  • Keisya Levronka Bakal Meriahkan Tahun Baru di Vasa Hotel Surabaya

  • 8 Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Patut Dikunjungi

  • Pentingnya Menggunakan Kalkulator Penerimaan Polri

  • Ikuti Manasik, Ini Persiapan Jemaah Haji Jejak Imani

  • DMAS Rombak Susunan Direksi dan Komisaris, Ini Daftar Lengkapnya

  • Brendon Lucas Selangkah Lagi Gabung Persik Kediri dari Ho Chi Minh City FC

  • ACTiV Raih 3 Penghargaan di Logitech Partner Connect Program 2024

  • PT Kelas Fitness Indonesia-UNIMED Perkuat Kerja Sama Kelembagaan

  • Mitsubishi Fuso Pertahankan Posisi Market Share Nomor 1 di Kuartal I 2024

  • ASUS Zenbook DUO UX8406: Inovasi Laptop AI dengan Dua Layar

Tautan Sahabat