cxhkir.com

5 Tanda Suami-Istri Punya Kehidupan Seks yang Sehat

asian chinese couple hugging and bonding time

Jakarta -

Kehidupan seks yang sehat dan bahagia tidak selalu diukur dengan sering atau tidaknya bercinta atau apakah selalu mencapai orgasme. Banyak faktor yang menentukan tentang kualitas kehidupan seks pasangan.

Selain fisik, faktor emosional juga memegang peranan penting dalam kepuasan bercinta. Ini tanda-tanda pasangan suami-istri dengan kehidupan seks yang sehat, seperti dikutip dari Women's Health.

1. Seks Menjadikan Pasangan Jadi Pribadi yang Lebih Percaya Diri

Jika Anda dan pasangan sama-sama merasa percaya diri saat bercinta, merasa menarik dan diinginkan, maka itu menjadi beberapa tanda kehidupan seks yang sehat. Bahkan jika Anda dan suami absen bercinta selama 1-2 minggu, atau salah satu dari pasangan merasa tidak mood, seks yang sehat tidak akan memengaruhi keharmonisan dan kemesraan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Masalah-masalah tersebut tidak akan sampai membuat Anda berdua merasa sakit hati," jelas Terapis seks Jane Greer, Ph.D., seperti dikutip dari Women's Health.

Jane mengatakan, kunci untuk menjaga kepercayaan diri dalam bercinta adalah proaktif dalam mengekspresikan hasrat untuk berhubungan secara seksual dengan pasangan.

2. Selalu Menyediakan Waktu untuk Bercinta, Sesibuk Apapun

"Membuat pasangan Anda merasa dinomorsatukan adalah salah satu kunci mendapatkan kehidupan seks yang sehat (bahkan jika telah memiliki anak). Jadikan seks sebagai prioritas dengan menjadwalkan 'kencan seks' satu kali seminggu. Ketika pasangan melakukannya, itu adalah tanda kalau mereka berusaha untuk memuaskan satu sama lain," saran Ava Cadell, Ph.D., penulis 'NeuroLoveology'.

3. Punya Ikatan Emosional yang Kuat

Hubungan seks tidak sekadar terkoneksi secara fisik, tapi emosional. Jika Anda bertambah sayang dan cinta kepada pasangan saat atau setelah bercinta, bisa mengungkapkan perasaan sebenarnya, itu tanda kalau kalian berdua terikat secara emosional.

"Merasa terhubung secara emosional dan diinginkan oleh pasangan membuat Anda lebih tertarik untuk bercinta. Untuk melatih kedekatan ini, luangkan waktu setidaknya satu jam dalam seminggu untuk saling mengutarakan perasaan satu sama lain, tanpa adanya gangguan dari luar," Seksolog Debra Laino menyarankan.

4. Bisa Merasakan Orgasme

Orgasme memang bukan inti dari mendapatkan kehidupan seks yang bahagia, tapi jika terus menerus tidak bisa mencapai orgasme ketika bercinta, maka berarti ada masalah yang terjadi antara Anda dan pasangan. Sebaiknya cari tahu akar masalahnya untuk dipecahkan bersama-sama.

"Tidak adanya orgasme merupakan sinyal ada sesuatu yang hilang, seperti kenyamanan, info tentang apa yang membuat Anda bergairah, rangsangan, waktu, atau kurang rasa saling menghargai," kata seksolog Carol Queen, Ph.D.

5. Frekuensi Bercinta Konsisten

Frekuensi seks untuk menentukan apakah sebuah hubungan seks berkualitas memang tidak ada pakemnya. Namun yang terpenting di sini bukan seberapa sering Anda dan pasangan bercinta, melainkan konsistensi.

"Selama frekuensi bercinta konsisten, tidak menjadi masalah. Jika Anda absen bercinta dalam waktu lama, maka sempatkanlah. Harus ada yang mengambil inisiatif agar absen bercinta tidak terlalu lama dan menjaga kehidupan bercinta tetap pada jalurnya," jelas psikoterapis asal Chicago, Kelley Kitley, L.C.S.W.



Simak Video "Dokter Boyke Ingatkan Bahaya Seks Anal"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
seks kehidupan seks sehat kesehatan seksual edukasi seks

Terkini Lainnya

  • 1. Seks Menjadikan Pasangan Jadi Pribadi yang Lebih Percaya Diri

  • 2. Selalu Menyediakan Waktu untuk Bercinta, Sesibuk Apapun

  • 3. Punya Ikatan Emosional yang Kuat

  • 4. Bisa Merasakan Orgasme

  • 5. Frekuensi Bercinta Konsisten

  • 5 Makanan untuk Meningkatkan Libido dengan Cepat, Rekomendasi Dokter

  • 5 Cara Foreplay yang Justru Membuat Gairah Seks Turun

  • 5 Titik Rangsang Wanita yang Para Suami Belum Tentu Tahu

  • 4 Cara Menghidupkan Kembali Gairah Seks yang Turun Melalui Liburan

  • 6 Cara Memancing Suami untuk Bercinta, Bikin Pernikahan Penuh Gairah

  • Dokter Ungkap Alasan Wanita Harus Buang Air Kecil Sebelum Bercinta

  • 9 Tanda Orang Sudah Kecanduan Seks, Alami Salah Satunya?

  • Tak Melulu Bibir, 7 Zona Erotis Pria Ini Juga Wajib Disentuh

  • Taksi Tanpa Sopir di AS Picu Kontroversi dari Kecelakaan-Seks Antar Penumpang

  • 5 Vitamin yang Menunjang Fungsi Ereksi, Apa Saja?

  • Kasus IMS Akibat Jamur Langka Dilaporkan di AS, Pasien Alami Ruam di Penisnya

  • 5 Titik Sensitif yang Bisa Bikin Terangsang, Sentuh Agar Sesi Bercinta Makin Nikmat

  • Traumanya Wanita Inggris Jadi Pekerja Seks demi Bertahan Hidup di Tengah Krisis

  • Potret Museum of Sex, Seni Erotis yang Hot di Miami

Tautan Sahabat