cxhkir.com

Bersantap di Terve Chocolate, Surga Baru Pencinta Coklat di Bandung

Restoran Coklat Terve Bandung

Bandung -

Bandung dengan segala beragam destinasi kulinernya selalu menawarkan daya tarik tersendiri. Jika kue dan roti-rotian atau beragam variasi masakan Sunda sudah terlalu mainstream, maka toko coklat yang satu ini laik dilirik.

Tempat yang dimaksud adalah Terve Chocolate, berlokasi di Jalan Bengawan No. 23, tak jauh dari kawasan kuliner dan belanja di Jalan LLRE Martadinata atau Jalan Riau, Bandung, Jawa Barat.

Sesuai nama tempatnya, coklat menjadi tawaran utama. Terdapat toko yang khusus menjual produk-produk coklat buatan sendiri, lalu kafe kecil, dan sebuah open kitchen di mana pengunjung dapat melihat proses pembuatan coklat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Restoran Coklat Terve BandungRestoran Coklat Terve Bandung Foto: Daniel Ngantung/

Terve Chocolate menempati bangunan lama bergaya kolonial yang dipugar. Perpaduan estetika 'tempoe doeloe' dengan desain modern memberikan atmosfer Bandung yang teduh dan kekinian.

Toko coklat menyatu dengan kafe berukuran sedang yang dapat menampung sekitar 20 tamu. Menu western menjadi tawaran utama, dimulai dengan pilihan sup sebagai appetizer yang terdiri dari Mushroom Soup (Rp 58.000) dan Potato Soup (Rp 45.000).

Di jajaran menu utama, terdapat Chicken Salad, Tuna Mayo Sandwich, Chicken Mushroom Pasta, Club Sandwich, dan Country Style Pasta.

Restoran Coklat Terve BandungRestoran Coklat Terve Bandung Foto: Daniel Ngantung/

Tuna Mayo Sandwich (Rp 58.000) menjadi pilihan kami ketika bersantap di Terve Chocolate belum lama ini. Hidangan ini disajikan dengan gaya bruschetta, roti panggang yang dilengkapi topping, bukan sandwich yang terdiri dari dua roti lapis.

Roti yang digunakan merupakan potongan baguette yang dipanggang sehingga meninggalkan sensasi renyah di lidah. Ditumpuk dengan tuna mayo yang gurih, butiran jagung manis, potongan tomat merah segar, serta serutan batang daun bawang yang renyah, melengkapi cita rasa hidangan unik ini. Tidak ketinggalan french fries tebal yang tetap garing.

Restoran Coklat Terve BandungRestoran Coklat Terve Bandung Foto: Daniel Ngantung/

Country Style Pasta tak kalah nikmat dengan fettuccine yang dibalut saus tomat yang creamy. Lidah juga dimanjakan dengan daging cincang dan kacang polong yang memberi tekstur rasa yang lengkap.

Minuman coklat (memang sudah semestinya) menemani hidangan kami. Tersaji Hot Pure Dark Choco dengan presentasi unik dalam gelas keramik berbentuk kerucut di atas wadah kotak senada.

Restoran Coklat Terve BandungRestoran Coklat Terve Bandung Foto: Daniel Ngantung/

'The smoothest chocolate you'll ever lick', seperti slogannya yang tertulis di tisu, demikian rasanya.

Rasa dan harga sepadan, begitu pula atmosfer dining area meski tidak begitu luas. Maka ada baiknya melakukan reservasi terlebih dulu mengingat meja yang terbatas.

Berburu Coklat Nusantara Hingga Dunia

Belum afdal rasanya ke Terve Chocolate tanpa belanja coklat, entah untuk oleh-oleh, ataupun sebagai camilan demi memuaskan hasrat, terutama bagi para sweet tooth atau penyuka manis.

Tersambung dengan kafe, area toko bak surga bagi para pencinta coklat. Di sini, kita bisa menemukan berbagai coklat artisan premium yang ternyata berasal dari berbagai penjuru di Indonesia. Pembudidayaannya diklaim etis sehingga tak merugikan para petani coklat.

Restoran Coklat Terve Bandung Terve Chocolate Bandung (Foto: Daniel Ngantung/)

Sebuah sudut memajang beragam varian coklat lokal seperti dari Tabanan (Bali), Berau (Kalimantan Timur), Ransiki Manokwari (Papua Barat), Payakumbuh (Sumatera Barat).

Di sudut lainnya, pengunjung dapat memilih coklat favoritnya dari chocolate station. Harga dibanderol berdasarkan takaran toples, yakni Rp 75.000 per 100 gram. Menariknya, semua varian dapat dicampur (satu yang wajib dicoba varia coklat yang berisi biji coklat).

Restoran Coklat Terve Bandung Foto: Daniel Ngantung/

Rekomendasi lainnya adalah Almond Crispy Sea Salt, coklat batangan bertaburan cacahan kacang almond. Rasa gurih dan kerenyahan memberikan sensasi yang unik di lidah.

Menurut staf Terve, Cremino Hazelnut dan Cremino Pisctachio termasuk dalam daftar produk terlaris. Terbukti, 'coklat lapis' itu hampir tak bersisa di wadah display.

Restoran Coklat Terve BandungFoto: Daniel Ngantung/

Olahan coklat lain yang tersedia di Terve antara lain es krim, minuman coklat, hingga beragam produk selai. Tidak berlebihan kalau disebut surganya pencinta coklat.

Jika sedang berada di Bandung untuk long weekend ini dan menikmati pengalaman kuliner yang anti-mainstream, tak ada salahnya berkunjung ke Terve Chocolote.



Simak Video "HYBE Laporkan Penguntit yang Sebarkan Info Penerbangan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
terve chocolate kuliner bandung coklat

Terkini Lainnya

  • Berburu Coklat Nusantara Hingga Dunia

  • Ayam Goreng Paling Gurih Renyah di Bandung Ada di 5 Tempat Ini

  • 15 Warna Cat Rumah Sederhana tapi Mewah, Bikin Rumah Adem dan Nyaman

  • 5 Restoran Rumah Joglo yang Wajib Disambangi di Bandung

  • 3 Camilan Rendah Kalori Ini Aman untuk Diet, Cek Yuk Apa Aja!

  • 5 Kafe Cantik di Bandung Ini Punya Dessert Enak, Cocok Buat Cewek Kue

  • Tji Laki 9: Bolu Pisang Kacang Topping Butter Vanilla yang Bikin Nagih

  • Vintage! Toko Bolu Pisang Hits Bandung yang Berdiri di Bangunan Zaman Belanda

  • Roti Dingin Isi Krim Anti Meleleh Buat Oleh-oleh dari Bandung

Tautan Sahabat