cxhkir.com

Bersantap di The Coach Restaurant, Fine Dining Ala New Yorker di Jakarta

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di dunia

Jakarta -

Pada Jumat (1/3/2024), kehebohan terjadi di Grand Indonesia karena kehadiran aktor Korea Selatan Kang Min-hyuk dan bintang Thailand Blue Pongtiwat. Mereka datang untuk merayakan pembukaan The Coach Restaurant, pertama dan satu-satunya di dunia.

Sehari sebelumnya, berkesempatan untuk merasakan langsung pengalaman kuliner yang ditawarkan oleh jenama mode asal New York, Amerika Serikat, itu.

Eksis sejak 1941, baru kali ini Coach berekspansi ke ranah restoran. Makin menarik karena Jakarta justru menjadi pilihan Coach untuk menandai debut mereka di industri hospitality.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di duniaSuasana The Coach Restaurant Jakarta, pertama dan satu-satunya di dunia, yang baru dibuka di Grand Indonesia. (Foto: Daniel Ngantung/)

Restoran Coach, yang juga tetap berada di bawah naungan Kanmo Group Indonesia, menyatu dengan butik yang menempati area lobi Arjuna East Mall Grand Indonesia. Akses bisa melalui butik, atau pintu terpisah. Pertama kali masuk, sulit untuk mengelak vibe New York City yang terasa.

Restoran dua lantai ini hadir dalam konsep bistro yang chic dengan interior dalam kombinasi palet gelap, seperti coklat dan hitam, khas Coach. Lantai satu difokuskan sebagai area dining dan bar.

Material kulit, sebagaimana Coach dikenal, dapat ditemui melapisi bangku hingga manset serbet. Beberapa pilar baja menopang, mengingatkan pada loft berarsitektur industrialis yang mendominasi Big Apple.

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di dunia(Foto: Daniel Ngantung/)

Namun, tak ada yang bisa mengalahkan si yellow cab alias taksi kuning yang tersohor itu sebagai ikon New York City. Lantas, versi mini dari taksi tersebut bertengger di langit-langit restoran sebagai focal point interior.

Tentunya, estetika The Coach Restaurant berada di bawah supervisi sang perancang sekaligus Direktur Kreatif Coach Stuart Vevers. Dalam merancang setiap detail restoran, ia dibantu William Sofield dari Studio Sofield, salah satu konsultan arsitek terkemuka di NYC.

Di lantai atas, suasana dibuat lebih seperti lounge. Area ini menawarkan atmosfer yang lebih intim dengan tersedianya tiga private room. Identitas Coach sebagai merek fashion pun ditonjolkan lewat tas dan aksesori yang menghiasi beberapa sudut.

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di duniaPrivate room di The Coach Restaurant Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/)

Tak hanya itu, seragam para staf restoran tentu tak luput dari perhatian Coach. Kami dilayani oleh pramusaji berseragam hitam-putih yang necis dengan vest bermonogram 'C' khas Coach dan dasi senada. Sementara celemek pelayan yang dibuat dari kulit glovetanned.

Tiba saatnya bersantap setelah diajak berkeliling. Di bawah arahan Executive Chef Gabrielle dari Filipina, menu yang tersaji merupakan hidangan rekomendasi yang menjanjikan cita rasa kelas atas New York.

Menu pembuka terdiri dari olahan makanan laut seperti Crab Cake, Shrimp Cocktail, dan Tuna Tartare. Meski ada yang disajikan mentah, menikmatinya tanpa was-was aroma amis karena kesegarannya tetap terjamin.

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di duniaShrimp Cocktail, salah satu menu hidangan pembuka di The Coach Restaurant Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/)

Tidak ketinggalan Caesar Salad dan Cacio E Pepe. Bagi lidah yang terlalu sensitif dengan tekstur creamy, makanan pembuka yang terakhir mungkin bukan pilihan.

Di jajaran minuman, tersedia pilihan cocktail hingga wine. Masuk ke menu utama, ada New York Strip Steak dan Fish of the Day, dengan Creamed Spinach dan Waffle Fries sebagai pendamping.

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di duniaNew York Strip Steak di The Coach Restaurant Jakarta. (Foto: Daniel Ngantung/)

Makanan disantap dengan tableware yang didesain khusus oleh Coach sehingga semakin melengkapi pengalaman fine-dining di restoran ini.

Sekenyang apapun, there's always room for dessert. Pilihan jatuh pada Chocolate Cake yang ditemani es krim kopi. Kombinasi yang seimbang untuk menetralisir palet sekaligus merampung pengalaman kuliner di sini.

Jika belum cukup, masih bisa mampir ke Coach Coffee Shop. Dengan desainnya yang Instagramable, kedai kopi bergaya vintage ini menawarkan daya tarik tersendiri.

The Coach Restuarant Jakarta, pertama di duniaThe Coach Restuarant Jakarta, pertama di dunia Foto: Daniel Ngantung/


The Coach Restaurant beroperasi untuk publik mulai hari ini, Minggu (3/3/2024), dan buka dari pukul 18.00. Harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, sesuai dengan isi kantong kebanyakan pemuja Tabby Bag Coach dan tas Coach lainnya.



Simak Video "CEO Agensi Serang Member Idol Lantaran Kondisi Asrama Kotor"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
coach the coach restaurant

Terkini Lainnya

  • The Coach Restaurant Resmi Buka di Jakarta, Pertama di Dunia!

  • Coach Buka Coffee Shop Pertama di Indonesia, Ini Tampilannya

  • Begini Sensasi Makan di The Coach Restaurant Pertama di Dunia!

  • The Coach Coffee Shop Buka di Indonesia, Begini Suasananya!

Tautan Sahabat