cxhkir.com

Makan Cantik di Vince Jakarta, Restoran Instagramable di Danau Sunter

Restoran Vince Jakarta

Jakarta -

Main-main ke Danau Sunter di Jakarta Utara, kamu bisa menemukan sebuah restoran dengan nuansa underground yang aestetik. Vince Jakarta, begitu nama restoran yang baru buka sekitar tiga bulan ini. Apa istimewanya?

Vince Jakarta mengusung konsep vintage untuk interiornya. Dari luar pengunjung akan disuguhkan pemandangan sebuah bangunan dengan dekorasi seperti kayu-kayu bertumpuk. Huruf 'V' beserta tulisan 'Vince' di atas plat abu-abu terpampang di bagian depan.

Pintu masuk berbentuk lengkung dari kayu memberi kesan klasik. Begitu ke dalam, kami tidak langsung masuk ke ruangan makan, melainkan disambut oleh staf berseragam rapi dengan setelan blazer dan rok hitam yang sigap melayani tamu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Restoran Vince JakartaRestoran Vince di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Hestianingsih/

Memasuki pintu lain lagi, pengunjung disuguhi pemandangan kolam air yang dihuni beberapa ekor ikan Koi. Ruang makan ternyata berada di lantai atas, di mana area tangga menuju ke sana terasa kental dengan nuansa Italia yang didominasi palet beige serta merah bata.

Benar saja, begitu memasuki area makan, memang terasa seperti berada di bawah tanah meskipun nyatanya kami ada di lantai 2. Langit-langit dibuat melengkung sehingga seolah menyatu dengan dinding berlapis bata merah.

Restoran Vince JakartaRestoran Vince Jakarta di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Hestianingsih/
Restoran Vince JakartaRestoran Vince Jakarta di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Hestianingsih/

Terdapat meja serta kursi bergaya Skandinavia. Untuk pengunjung dalam jumlah banyak, bisa menempati area sofa melingkar yang muat untuk 5-6 orang.

Jendela-jendela besar memberi penerangan alami di restoran yang berada dekat Danau Sunter ini. Tersedia pula area outdoor dan private room untuk casual meeting atau sekadar ingin menikmati makanan dengan suasan yang lebih intim.

Restoran Vince JakartaRestoran Vince Jakarta di Sunter, Jakarta Utara. Foto: Hestianingsih/

Untuk menu, Vince Jakarta menyediakan makanan Western dan Asia yang disajikan dengan gaya bistro. Pengunjung bisa menemukan menu khas Eropa, Asia Timur, Asia Tenggara, hingga Indonesia maupun fusion.

Sebagai hidangan pembuka kami memesan Octopus, daging gurita yang dicacah berbentuk kotak-kotak kecil dengan bumbu jahe segar, bawang bombay, jus lemon, pir, daun ketumbar dan minyak zaitun. Rasanya asam-manis-segar yang memang cocok untuk membangkitkan selera makan sebelum menuju hidangan utama.

Sajian pembuka lainnya ada Tuna Tataki, potongan seared tuna dengan saus Thailand disajikan di atas roti baguette kering nan renyah. Bumbu untuk Tuna Tataki lebih dominan rasa manis sehingga sedikit kurang seimbang. Mungkin akan lebih baik jika ditambahkan sesuatu yang lebih asam-segar dan rotinya diiiris lebih tebal.

Restoran Vince JakartaOctopus. Foto: Hestianingsih/
Restoran Vince JakartaTuna Tataki. Foto: Hestianingsih/

Tiba ke hidangan utama, kami mencoba Lamb Chop dan Salmon Pizza. Potongan daging domba disajikan bersama mashed potato, tumisan bayam dan saus dari kaldu daging yang diberi sedikit mint. Citarasanya seimbang, namun akan lebih lagi jika porsi sayurannya ditambah. Sementara Salmon Pizza memiliki rasa yang cukup unik, dough pizza tipis dan garing berpadu gurih dengan potongan salmon, nori, keju dan saus mentai.

Restoran Vince JakartaLamb Chop. Foto: Hestianingsih/
Restoran Vince JakartaSalmon Pizza. Foto: Hestianingsih/

Sebagai penutup kami memesan Mille Feuille, kue khas Prancis dengan beberapa lapis puff pastry tipis renyah yang diberi krim custard serta potongan stroberi dan jeruk segar. Krim custard sedikit terlalu manis untuk selera lidah saya dan puff pastry-nya kurang renyah. Citarasa makanan penutup ini sedikit terbantu dengan buah jeruk sebagai penyeimbang krim yang manis.

Harga makanan di Vince Jakarta mulai dari Rp 45.000-an, sementara minuman dari Rp 30.000-an. Jika ingin makan di sini, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu karena biasanya ramai pengunjung di jam makan siang dan makan malam.Vince Jakarta berlokasi di Gedung North 78, Jl. Danau Sunter Utara Blok J12 No. 46-48, Sunter, Jakarta Utara.



Simak Video "2NE1 Bakal Comeback Lewat Tur Global "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
vince jakarta review restoran hot spot restoran baru restoran di jakarta utara sunter danau sunter

Terkini Lainnya

  • Rekomendasi Resto Baru untuk Hang Out Weekend Ini, Selatan Hingga Utara Jakarta

  • Nuansa Khas Pedesaan Prancis di Restoran Gaston, Gandaria City

  • Menikmati Comfort Food di Resto Bergaya Mid Century, Apsari Artisan PIM 3

  • Aroy'a, Resto Cantik dengan Kuliner Thailand nan Sedap di Pantai Indah Kapuk

  • Cicip Pizza Terbaik Dunia di Resto Gaya Rustic Massilia Cucina Italiana, Jaksel

  • Menikmati Daging Panggang a la Brasil di Brasa Rodizio, Kelapa Gading

  • Salt Bae Habis Dikritik Gegara Akan Membuka Restoran di Italia

  • Penampakan Pabrik Ekstasi Fredy Pratama yang Digerebek Polisi di Jakut

  • Penampakan Ekstasi Warna-warni Buatan Pabrik Fredy Pratama di Sunter

  • 5 TPS di Sunter Jakut Gelar Pencoblosan Lanjutan, Prabowo-Gibran Unggul

  • Prabowo Unggul di Coblosan Lanjutan di TPS 142 Sunter, Disusul Ganjar-Anies

  • 18 Surat Suara DPRD di TPS Sunter Salah Masuk, KPU DKI: Murni Human Error

  • Potret Warga Rela Antre untuk Beli Beras Murah di Sunter

  • Yummy! Ada Rawon yang Dimasak 36 Jam dan Menu Asia Unik di Sini

Tautan Sahabat