cxhkir.com

Kisah Wanita yang Terkejut Suami Banyak Utang, Sedih Saat Tahu Alasannya

Depressed young woman sitting in the living room at home, she is feeling hopeless and sad

Jakarta -

Curhatan seorang istri mengenai suaminya yang ketahuan punya utang jadi viral di media sosial China. Wanita tersebut mengaku terkejut karena baru mengetahui bahwa pasangannya selama ini memiliki banyak tunggakan. Ia sendiri awalnya tidak merasa bahwa mereka punya angsuran. Karenanya, sang istri syok saat menyadari tumpukan cicilan itu disebabkan oleh dirinya sendiri ketika mereka menikah.

Video pengakuan wanita asal China yang suaminya banyak utang mengingatkan para netizen untuk tidak berlebihan dalam pesta atau mahar pernikahan. Dalam postingan yang tersebar, istri yang tidak diketahui namanya itu mencurahkan perasaannya ketika menyetir. Ia mengaku sudah menikah dengan pasangannya selama delapan tahun dan baru mendapati bahwa ada potongan gaji yang diambil karena dia pinjaman.

Setelah diselidiki, utang tersebut bukan dari suami atau keluarga. Awalnya wanita itu tentu curiga terlebih karena mereka selama ini selalu hidup sederhana. Ketika dikonfrontasi, sang suami juga sempat menghindar sebelum akhirnya mengungkap alasan sebenarnya yang membuat istri syok berat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir KhaoSod, utang yang menumpukan ternyata dikarenakan sang istri dan keluarganya sendiri. Dilaporkan bahwa pinjaman terpaksa diambil suami untuk memenuhi tuntutan mahar sebelum mereka menikah. Ketika itu, orang tua istri meminta mahar 300.000 yuan atau Rp 653 jutaan yang ternyata di luar kemampuannya.

Tampaknya pria tersebut sejak awal sudah keberatan dengan jumlah yang diminta calon istrinya. Tapi kemudian wanita itu malah menaikkan harganya lebih dari dua kali menjadi 680.000 yuan atau Rp 1,4 miliaran karena angka sebelumnya dianggap tidak membawa keberuntungan sebab punya angka 3. Ia mengira keluarga calon suami bisa menyanggupi dengan mudah.

Sayangnya sang istri salah besar. Ketika itu, kondisi keuangan keluarga suami sedang tidak baik dan mereka tidak bicara mengenai angka tersebut terlalu berat. Karena tidak tega dengan anak mereka yang tampak sangat mencintai kekasihnya, orang tua suami akhirnya meminjam uang dari saudara. Delapan tahun kemudian, utang mereka ternyata belum bisa dibayar lunas sampai akhirnya ketahuan.

Video itu pun mengundang berbagai komentar dari netizen di Weibo. Banyak orang yang menyayangkan rumah tangga mereka dibangun dengan utang dan ketidakjujuran.

"Keluarga suaminya sangat baik, tolong hargai dan perlakukan mereka dengan baik," "Jika orang tua kamu mengembalikan marah, ceritanya tidak akan berakhir sedih," "Orang tuanya meminjam utang untuk kebahagiaan anak. Mereka tidak bilang apa-apa karena tidak ingin kamu merasa tertekan," tulis mereka.

(ami/ami)
utang kisah pernikahan kisah pernikahan viral

Terkini Lainnya

  • Kisah Wanita Terlilit Utang karena Terobsesi Bergaya Bak Selebgram

  • Kisah Wanita Terlilit Utang karena Sering Pergi Kondangan & Jadi Bridesmaid

  • Kisah Wanita Bayar Utang Rp 1 M dalam 2 Tahun, Ini yang Dilakukannya

  • Viral Wanita Tagih Utang ke Teman yang Nikah, Kondangan Bawa Amplop Kosong

  • Cara Hemat Wanita Pangkas Tisu Toilet untuk Lunasi Utang Rp 1 M, Diganti Kain

  • Viral Aksi Teman Lancang, Nekat Pinjam BPKB Mobil Buat Bayar Utang

  • Ukraina Terancam Gagal Bayar Utang Rp 328 T

  • Kesal Utang Tak Dibayar, Pria di Makassar Tebas Jari Warga hingga Putus

  • Utang Makin Menggunung, Rumah Sakit di Eropa Terancam Bangkrut

  • Luhut Sebut Utang RI Masih Aman, Bisa Bangun IKN-Program Makan Gratis

  • Tahun Depan Utang Jatuh Tempo Rp 800 Triliun, Sri Mulyani Buka Suara

  • Tunggak Utang, BUMN Manufaktur Ini Digugat Pailit

  • Meme Sulitnya Nagih Utang, Drama Banget Deh!

  • Potret Proyek Mangkrak di China Gegara Pengembang Terlilit Utang

Tautan Sahabat