cxhkir.com

Hemat atau Pelit? Kisah Pria Punya Banyak Rumah Tapi Masih Tinggal Sama Ortu

Man standing in front of his new home.

Jakarta -

Pria bernama Ahmed membuat kesal netizen dengan kisah suksesnya. Ahmed adalah seseorang yang bisa dibilang kaya raya karena memiliki banyak properti karena pekerjaannya. Tapi meski punya beberapa rumah, ia tidak mau keluar dari kediaman orang tuanya sendiri. Tak hanya itu, Ahmed jug tak mau bekerja meski sudah menikah.

Dilansir Needtoknow, Ahmed Khan memiliki portofolio properti senilai £ 4,8 juta atau Rp 92 miliaran. Ia mulai membeli rumah pertama di usia 23 tahun pada 2018 senilai £ 237 000 atau Rp 4 miliaran. Kini Ahmed sudah membeli rumah ke-12 berkat kepandaiannya menabung ditambah lagi Ahmed tidak perlu keluar banyak karena masih tinggal dengan orang tua.

Pria asal Hertfordshire, Inggris tersebut bahkan menganggap jika pindah rumah sebagai sesuatu yang membuang uang. "Aku tidak melihat pentingnya pindah dan menghabiskan uang dengan tinggal di rumah sendiri," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal yang membuat orang tidak habis pikir adalah Ahmed bahkan tidak mau pindah ketika ia punya banyak rumah dan mau menikah. "Bagaimanapun, aku memang telah menikah bulan ini, jadi kami akan pindah dalam waktu dekat jika butuh ruang lebih tapi jika tidak kami tidak akan pergi," kata Ahmed.

Ahmed Khan pun membela keputusannya. Menurutnya, wajar untuk tetap tinggal di rumah orang tua bahkan saat sudah menikah. Apalagi ia sendiri bertekad untuk menghemat uang demi bisa membeli lebih banyak rumah.

"Sangat umum dalam budaya Asia untuk anak-anak tinggal dengan orang tua di masa dewa karena begitulah dinamika keluarganya, yang mana tidak harus membayar tagihan. Punya rumah sendiri diasosiasikan dengan kesuksesan di negara ini dan jika kamu tidak di rumah orang tua artinya kamu bergelut dengan finansial. Tapi bagiku, biaya tinggal di tempat lain tidak pantas jadi aku menginvestasikan uangku saja," tuturnya.

Alasan Ahmed ingin membeli banyak rumah adalah agar bisa disewakan sehingga ia tidak harus bekerja. Karena itu, Ahmed tidak berencana mencari profesi tetap. Bagaimana menurutmu mengenai strategi keuangan Ahmed?

(ami/ami)
menabung cara menabung beli rumah

Terkini Lainnya

  • Kisah Mahasiswa Beli Rumah Sebelum Usia 20, Hemat & Menabung Sejak Usia 15

  • Istri Temukan Tabungan Recehan Suami di Plastik Sampah, Jumlahnya Bikin Kaget

  • Dari Kecil Sudah Investasi, Anak 6 Tahun Ini Beli Rumah dari Uang Jajannya

  • Kisah Viral Wanita Hemat yang Tabung 90% Gaji, Sering Pakai Baju Bekas Teman

  • Murah! Deretan Rumah di Damai Barat Riau Harganya Mulai dari Rp 150,5 Juta

  • 5 Kriteria Pilih Lokasi Terbaik buat Beli Rumah

  • 5 Faktor yang Pengaruhi Harga Rumah, Cek Dulu Sebelum Transaksi Ya!

  • Bukan Jakarta, Ini Lokasi Favorit Anak Muda Beli Rumah

  • Tips Nabung Supaya Bisa Beli Rumah Meski Harganya Mahal

  • Bohong Milenial Sulit Beli Rumah, Ini Buktinya!

  • Begini Jeroan Rumah Baru Lisa BLACKPINK Rp 64,2 M di Beverly Hills

  • No Picture, Hoax! Ini Bukti Beli 'Rumah Lipat' via Online Dikirim Pakai Kardus

Tautan Sahabat