cxhkir.com

Kisah Elma Theana yang Sempat Trauma Filler, Kini Lebih Bijak Pilih Dokter

Elma Theana Elma Theana Foto: dok. Instagram @elmatheana
Jakarta -

Filler wajah kini menjadi salah satu prosedur kecantikan yang populer karena sifatnya yang non-invasif, alias tidak melibatkan pembedahan. Meski demikian, seperti halnya prosedur medis lainnya, filler memiliki risikonya tersendiri. Risiko ini meningkat signifikan jika prosedur dilakukan oleh individu yang kurang profesional dan tidak berpengalaman. Salah satu pengalaman buruk terkait filler dialami oleh aktris senior Elma Theana.

Elma memutuskan mencoba filler untuk mengatasi masalah di area bawah matanya yang terlihat cekung. Ia memilih dokter kecantikan yang disebutnya sebagai langganan pejabat. Namun, pengalaman ini justru membuatnya trauma dengan filler. Alih-alih mendapatkan penampilan wajah yang menarik, tekstur kulit di bawah mata Elma malah menjadi tidak rata.

"Sebagai orang awam, saya nggak tahu pilih dokter kecantikan yang bagus. Jadi saya pernah melihat dokter itu melakukan filler di rumah pejabat, saya ikutan coba. Saya mikirnya, dia kan langganan pejabat pasti bagus. Tapi ternyata tidak cocok di saya. Setelah disuntik, bawah mata saya jadi ada benjolan. Suntikannya seperti tidak menyatu. Saya kapok filler," curhat artis 49 tahun itu di acara Embracing Diverse Beauty with The Versatility of HA Filler di kawasan Pakubuwono, Jakarta, Senin (10/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketidakpuasan dengan hasil pengerjaan dokter tersebut membuat Elma meluruhkan fillernya dan sempat trauma untuk melakukan prosedur kecantikan itu lagi. Namun, suatu hari, seorang teman merekomendasikan dokter kecantikan yang memahami anatomi tubuh. Meski masih merasa takut, Elma akhirnya memberanikan diri mencoba filler lagi dengan dr. Kristian Sanjaya, S.H., M.Biomed.

"Saya sampai terbang ke Solo untuk filler dengan dokter Kristian yang berpraktek di sana. dr. Kris nggak langsung main suntik-suntik aja, dia mempelajari dulu wajah saya. Diukur-ukur dulu," ungkap Elma.

dr. Kristian Sanjaya, S.H., M.Biomeddr. Kristian Sanjaya, S.H., M.Biomed Foto: dok. Instagram @kristiansanjayadr

"Dokter Kris nyuntiknya pakai teknik kayak orang menyulam. Dia juga melihat bagian pipi saya yang kurang menonjol dan ditambahkan filler," tambah Elma.

dr. Kristian Sanjaya menegaskan pentingnya pengetahuan anatomi bagi seorang dokter dalam menginjeksikan filler ke wajah pasien. "Dokter nggak bisa asal suntik, harus tahu anatomi," ujar dr. Kristian.

Selain itu, dr. Kristian mengerjakan filler dengan hati-hati dan berani menolak pasien yang menginginkan hasil berlebihan. Bagi dr. Kristian, hasil filler adalah seperti portofolio karya seni.

"Orang ini adalah portofolio dokter, tapi ketika orang tahu wajah orang ini tampak berubah drastis dan disuntikan oleh seorang dokter, maka orang lain jadi nggak mau datang ke kita. Ini adalah hasil karya seni dokter," jelas dr. Kristian.

Pengalaman Elma Theana itu semakin menyadarkan beauty enthusiast tentang pentingnya memilih dokter kecantikan yang berkompeten dan memahami anatomi wajah dengan baik. Prosedur filler meski tampak sederhana, memerlukan keahlian khusus untuk meminimalisir risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan.



Simak Video "Bella Hadid Kembali Gaungkan Free Palestine di Momen Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
filler elma theana

Terkini Lainnya

  • Tips Sebelum Melakukan Filler, Ini Cara Pilih Filler yang Aman

  • Maraknya Suntik Filler di Kalangan Gen Z, Ini Kata Pakar Kecantikan

  • Luapan Kekesalan Model Chrissy Teigen Dituding Suntik Filler oleh Nakes

  • Adele Dituding Suntik Filler di Bibir, Beri Jawaban Menohok dengan Humor

  • Model Legendaris Ini Kapok Suntik Filler, Wajah Jadi Mirip Ikan Buntal

  • Wanita dengan Bibir Terbesar Tambah Filler untuk Natal, Bikin Takut Keluarga

  • Temuan Baru Pakar Harvard, Rahasia Awet Muda Tanpa Oplas! Ternyata Sesimpel Ini

  • Ladies Catat! Perbesar Payudara dengan Filler Tak Aman, Begini Bahayanya

  • Kok Bisa Suntik Filler Payudara Picu Kematian? Begini Kata Dokter

  • Pakar Harvard 'Spill' Resep Wajah Awet Muda Tanpa Filler-Botox

  • Suntik Botox VS Filler, Mending Mana untuk Atasi Kerutan di Wajah?

  • Filler Payudara Renggut Nyawa ASN, Dokter Sebut Suntik Filler Tak Bisa Asal

  • Potret Bibir Wanita Hampir 'Meletus' Gara-gara Suntik Filler

  • Potret Wajah Wanita Jadi Kotak Usai Suntik Filler, Mengerikan!

Tautan Sahabat