cxhkir.com

12 Wanita Gugat Klinik Setelah Operasi Payudara Gagal, Implan Geser ke Ketiak

Portrait of female doctor choosing mammary prosthesis with her patient over white background.

Jakarta -

Sebanyak 12 wanita menggugat sebuah klinik kecantikan di Australia setelah operasi plastik yang dijalankan tidak mendapat hasil yang baik. Klinik kecantikan bernama Cosmetic Institute menawarkan pembesaran payudara dengan biaya murah.

Pada tahun 2015, seorang wanita yang mengunjungi klinik mereka di Bondi mengalami serangan jantung setelah diberikan dosis tinggi anestesi lokal. Salah satu pasien klinik lainnya, Sarah Jaremenko, mengungkapkan kepada Channel 7 pada tahun 2015 bahwa salah satu implan payudaranya berada di ketiaknya.

"Saya sekarang memiliki ligamen yang robek, otot yang robek, perpindahan implan, saya memerlukan rekonstruksi lengkap dan semuanya berantakan," katanya kepada 7News.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita lainnya, Narelle Bayon, mengatakan bahwa dia mengalami kerusakan neurologis akibat operasi payudara. Implannya menekan saraf di lengan saya dan menyebabkan rasa sakit setiap hari. Nararlle merasakan sensasi seperti tertusuk jarum.

Para wanita yang merasa hidupnya hancur akibat operasi plastik payudara yang gagal akhirnya menerima penyelesaian hukum senilai US$16 juta atau sekitar Rp 260 miliar. Tak hanya 12 wanita yang mendapat ganti rugi, 1.000 pasien lainnya juga mendapat kompensasi karena kegagalan operasi plastik tersebut.

Pengadilan Tinggi New South Wales, Australia, menyetujui penyelesaian ini minggu lalu, yang diajukan oleh 12 wanita sebagai penggugat utama dalam gugatan kelompok yang dimulai pada tahun 2017.

Hakim Richard Weinstein yang menyetujui penyelesaian ini, mengucapkan terima kasih kepada para wanita yang maju dan mengakui kerugian jangka panjang yang mereka alami akibat proses hukum ini.

"Tanpa partisipasi mereka, perwakilan ini, yang akan menguntungkan banyak wanita, tidak akan mungkin terjadi," kata Hakim Weinstein.

"Dalam kasus ini, laporan ahli merinci operasi pembesaran payudara penggugat dan mereka telah beberapa kali harus menjalani pemeriksaan dan pemotretan anatomi pribadi mereka," tambah hakim.

Hakim Weinstein juga mencatat klaim para wanita bahwa klinik tersebut menerapkan pendekatan 'Satu Ukuran untuk Semua' dalam hal pembesaran payudara.

"Sistem ini diduga diterapkan tanpa mempertimbangkan anatomi pasien, termasuk apakah payudara pasien tuberous atau ptotik, yang memerlukan pendekatan dan teknik bedah yang berbeda atau tambahan," jelasnya tentang klinik TCI di Parramatta dan Bondi Junction di Sydney serta di Gold Coast.



Simak Video "Jennifer Lawrence Bantah Lakukan Operasi Plastik di Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
implan payudara operasi plastik

Terkini Lainnya

  • Luapan Kekesalan Model Chrissy Teigen Dituding Suntik Filler oleh Nakes

  • Transformasi Oplas Viral, Nenek-nenek & Kakek-kakek Jadi Lebih Muda 20 Tahun

  • Most Pop: Potret Pria yang Gagal Oplas, Wajah Jadi Lebih Tua 20 Tahun

  • Ini 'Wajah Baru' Angel Karamoy, Dua Bulan Setelah Operasi Plastik

  • Diolok-olok Manusia Berkepala Lima, Wanita Ini Operasi Pengecilan Dahi

  • Angel Karamoy Operasi Plastik di Korea, Netizen Bingung Apalagi yang Diubah

  • Viral Transformasi Pria usai Oplas, Hasilnya Bikin Melongo Diduga Editan

  • Tujuan Angel Karamoy Operasi Plastik Hidung hingga Terbang ke Korea

  • Mau Hempaskan Double Chin tapi Takut Oplas? Perawatan Ini Bisa Dicoba

  • Melalui Pemindai Bandara, Model Kaget Nemu Benda Aneh di Wajah

  • Awal Mula Wajah Ratu Kecantikan Rusia Jadi Aneh usai Oplas Rp 63 Juta Gagal

  • Cerita Oplas Lucinta Luna, Sempat Ragu Permak Hidung dengan Tulang Iga

  • Begini Penampilan Pria usai Oplas yang Bikin Terheran-heran, Disebut Editan

  • Before After Angel Karamoy Usai Operasi Plastik di Korea

Tautan Sahabat