cxhkir.com

5 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering

Sumber: Freepik

Jakarta -

Iklim Indonesia yang cenderung panas dan lembab menyebabkan banyak orang yang memiliki masalah kulit kering. Meskipun tidak tampak bermasalah bila dilihat secara langsung tapi umumnya kulit kering sering menyebabkan gatal, alergi, skin care yang sulit terserap oleh kulit, make up yang pecah, hingga mudah lecet karena skin barrier yang kurang baik.

Sebagai pemilik kulit kering, Anda juga tidak bisa memilih facial wash atau sabun pencuci muka sembarangan. Jika salah memilih, kulit wajah Anda justru makin kering hingga menjadi sensitif.

Untuk mencegahnya, simak 5 facial wash terbaik rekomendasi kami untuk kulit kering Anda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rekomendasi Facial Wash Terbaik

1. Himalaya Neem Face Wash

Himalaya Neem Face Wash hadir dengan harga terjangkau, sekitar Rp 25 ribu untuk 100 ml. Pembersih wajah ini mengandung Neem dan kunyit yang membantu melawan jerawat dan meratakan warna kulit. Teksturnya yang lembut dengan sedikit busa membantu membersihkan wajah tanpa menghilangkan kelembaban alaminya.

Anda tidak akan merasakan sensasi kulit seperti tertarik saat menggunakan produk ini. Kelebihan lainnya adalah produk ini memiliki aroma samar lidah buaya yang sangat minim, cocok untuk Anda yang sensitif terhadap aroma. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, wajar bila pembersih wajah Himalaya merupakan salah satu skin care termurah dan patut dicoba.

2. Skintific Panthenol Gentle Gel Cleanser

Salah satu pembersih wajah yang direkomendasikan oleh Beauty Influencer kenamaan Indonesia, Tasya Farasya. Menurut Tasya, pembersih ini sangat praktis karena memiliki packaging dengan pump, sehingga memudahkan pemakaian. Diperkaya dengan Panthenol dan Amino Acid, Scientific Panthenol Gentle Gel Cleanser membersihkan wajah hingga ke pori-pori, mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan mencegah pori tersumbat.

Formulanya menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan halus. Bagi Anda yang memiliki kulit kering sekaligus sensitif, produk ini mungkin cocok untuk Anda karena bersifat menenangkan. Harganya masih terjangkau, sekitar Rp 110 ribu untuk 120 ml.

3. True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser

True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti Oat, Heart Leaf, Collagen, dan Real Green Tea Leaves. Produk lokal ini membersihkan wajah dengan lembut, menenangkan kulit, dan menjaga kelembabannya. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat. Teksturnya gel dengan butiran oat asli, wanginya natural, dan busanya minim, sehingga tidak akan membuat kulit Anda makin kering.

Face cleanser ini memiliki pH yang seimbang yang telah disesuaikan dengan pH kulit orang Indonesia, sehingga tidak akan memberikan efek kering. Sebaliknya, cleanser ini justru meninggalkan efek lembab.

Pembersih wajah ini sempat viral karena mendapat banyak ulasan positif dari penggunanya. Harganya sekitar Rp 100 ribu, sangat pas di kantong dengan kualitas yang sepadan. Bagi Anda pecinta packaging cantik, produk ini menambah poin kelebihannya karena memiliki desain yang enak dipandang.

4. Hadalabo Gokujyun Face Wash

Hadalabo Gokujyun Face Wash mengandung 2 tipe Hyaluronic Acid yang mengangkat kotoran dan minyak tanpa membuat kulit Anda kering. Produk yang berasal dari Jepang ini memiliki formula bebas alkohol, pewangi, dan pewarna, sehingga aman untuk kulit sensitif.

Produk ini juga tidak menghasilkan busa yang banyak, sehingga tidak akan menimbulkan sensasi tertarik di kulit kering Anda. Saat ini, produk ini dapat dengan mudah ditemukan di mana-mana. Berbeda dengan beberapa produk lainnya di list ini, pembersih wajah dari Hadalabo tidak berbentuk gel, melainkan krim.

Meski begitu, jangan khawatir, karena kandungannya sangat aman bagi kulit sensitif sekalipun. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp 50 ribu untuk kemasan yang besar. Apalagi, tekstur krimnya membuat produk ini awet untuk digunakan.

5. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser merupakan pembersih wajah asal Korea Selatan dengan bahan-bahan alami. Formulanya yang lembut cocok digunakan pagi dan malam hari. Kandungannya yang memiliki pH rendah membantu membersihkan kulit sensitif dengan lembut, menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan, dan mengangkat sel kulit mati serta minyak berlebih.

Pembersih wajah satu ini tidak memiliki kandungan pewangi, jadi jangan khawatir bila kulit Anda sensitif sekalipun. Harganya sekitar Rp 100 ribu untuk 100 ml.

Ingin kulit sehat dan glowing tanpa buat dompet jebol? Belanja produk skin care favorit Anda di Shopee saja! Shopee punya voucher diskon dan promo skin care termurah yang buat belanja Anda jadi makin hemat.

Belum ada uang tunai? Tenang saja! Shopee menyediakan metode pembayaran pay later yang memungkinkan Anda untuk Beli Sekarang, Bayar Nanti. SPayLater atau Paylater adalah metode pembayaran untuk Beli Sekarang, Bayar Nanti di Shopee. Keuntungannya antara lain, cicilan S/D 12 bulan, limit S/D Rp 50 juta, serta daftar kilat & verifikasi instan (S&K Berlaku).

Jangan tunggu lama! Download aplikasi Shopee sekarang dan rasakan kemudahan belanja skin care dengan harga hemat!

(Content Promotion/Shopee)
content promotion

Terkini Lainnya

  • Treatment Juvenation 7D by DL Signature, Perawatan untuk Wajah Awet Muda

  • Say No Pada Ketiak Bau dan Hitam dengan Ciara Natural Deodorant!

  • DNA Salmon, Antiaging Alami Alternatif Retinol Andalan Artis Indonesia

  • Dokter Aiskin Premier Eksis Ikuti Update Estetik Nasional-Internasional

  • Cara Tentukan Proporsi Wajah Ideal ala Dokter di Aiskin Premier

  • Ini Segudang Manfaat Kolagen untuk Wajah dan Tubuh!

  • 7 Tips Cari Tiket Kereta Api Online Murah untuk Liburan Hemat

  • 7 Tips Maksimalkan Pengalaman Bersalju di Trans Snow World Bintaro

  • Megaman Hadirkan Lampu Hemat Energi, Hemat Listrik hingga 80%

  • Royal Caribbean, Kapal Pesiar Mewah dengan Beberapa Rute Menarik

  • Seru-seruan Berkunjung ke Hutan Terlarang Harry Potter di Singapura

  • Pencinta Mobile Legends Bersiaplah untuk Ikutan KOF Phase 2

  • Ingin Liburan ke Bali Tanpa Ribet? Horizon Bali Jawabannya!

  • Jabra Panacast 50, Solusi Kerja Hybrid dengan Kamera Zero Wasted Space

Tautan Sahabat