cxhkir.com

7 Cara Memuji Wanita yang Tak Berlebihan Tapi 'Ngena' di Hati

romantic couple eating ice cream at park

Jakarta -

Umumnya wanita menyukai pujian, terutama jika datang dari teman kencan, pria yang dia taksir atau kekasihnya. Namun tidak semua bentuk pujian bisa mereka terima dengan baik.

Terlalu banyak pujian justru akan membuat wanita risih dan terkesan bucin. Sementara jika pelit pujian, mereka akan berpikir pria tersebut tidak benar-benar menyukainya.

Lantas, bagaimana cara memuji wanita yang tepat dan efektif untuk mengambil hatinya? Ini tujuh cara memberikan pujian yang simple tapi 'ngena', seperti dilansir Your Tango

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Pujian Harus Tulus dari Hati

Jika tidak bersungguh-sungguh, jangan lontarkan pujian itu. Wanita sangat perseptif dan intuitif. Mereka akan tahu jika sebuah pujian tidak datang dari hati dan maksud yang tepat, jadi bersikaplah autentik.

2. Puji Usahanya, Bukan Sekadar Fisik

Perhatikan sesuatu yang tidak biasa atau hal-hal yang telah dia usahakan dan pujilah itu. Misalnya, apakah dia memiliki cincin yang tidak biasa, atau rambutnya ditata dengan gaya baru. Wanita menghargai ketika pria memperhatikan hal-hal kecil yang tidak dilakukan banyak orang.

3. Hindari Memuji Kecantikan Wanita yang Sudah Cantik

Jika seorang wanita tampak mempesona secara fisik, besar kemungkinannya dia sudah tahu akan hal itu. Dia telah mendengarnya dari banyak orang dan dia terbiasa melihat pria terkagum-kagum.

Jadi, jangan puji kecantikannya. Sebaliknya, pujilah wawasannya yang luas, selera musiknya, atau bakat terpendamnya.

4. Ucapkan Setiap Pujian Hanya Satu Kali

Jangan terus-terusan membicarakan senyumannya yang manis. Jika hanya memikirkan satu fitur saja, kamu akan mulai terdengar membosankan dan tidak kreatif.

5. Puji Sesuatu dari Dirinya yang Bukan Fisik

Misalnya saja, pria dapat memuji caranya memotong makanan dengan hati-hati, caranya menata rambut, caranya berbicara yang menyenangkan atau hobi yang dijalaninya baru-baru ini. Perhatikan hal-hal kecil ini dan berikan pujian, sehingga akan membuat kamu terlihat tertarik dan perhatian.

6. Berikan Pujian yang Relatable

Jika kamu dan dia suka bepergian, pujilah pengalaman serunya saat mengunjungi berbagai tempat. Jika kalian sama-sama tertarik pada politik, pujilah pengetahuannya tentang urusan pemerintahan. Dengan cara ini bukan sekadar memberikan pujian tetapi juga menonjolkan karakteristik dan minat yang sama-sama kalian miliki.

7. Hindari Memuji Bagian Tubuh

Selain mata atau senyuman, jangan memuji fisik terutama bagian tubuhnya. Misalnya dia mempunyai betis yang ramping dan mulus, bentuk tubuh bagus, bokong yang seksi, dan sebagainya.

Pujian seperti itu akan terdengar tidak senonoh dan langsung membuat dia ilfil. Jangan katakan, "Sepatu high heels ini membuat kakimu terlihat jenjang." Sebaliknya, pilihlah frasa, "Kamu terlihat cantik dengan gaun ini."



Simak Video "BLACKPINK Tuai Pujian Usai Bawa Elemen Tradisional Korea di Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
pujian tips memuji memuji wanita tips kencan

Terkini Lainnya

  • 1. Pujian Harus Tulus dari Hati

  • 2. Puji Usahanya, Bukan Sekadar Fisik

  • 3. Hindari Memuji Kecantikan Wanita yang Sudah Cantik

  • 4. Ucapkan Setiap Pujian Hanya Satu Kali

  • 5. Puji Sesuatu dari Dirinya yang Bukan Fisik

  • 6. Berikan Pujian yang Relatable

  • 7. Hindari Memuji Bagian Tubuh

  • 5 Cara Kencan untuk Ambil Hati Cowok Idaman, Terbukti dari Penelitian

  • 5 Warna Busana Terbaik untuk Kencan Pertama, Bikin Penampilanmu Berkesan

  • Word of Affirmation: Pengertian dan Contoh untuk Orang Tercinta

  • Viral di TikTok, 15 Aturan Kencan Pertama Supaya Berhasil Jadi Pacaran

  • Vladimir Putin Mendadak Puja-puji Elon Musk, Ada Apa?

Tautan Sahabat