cxhkir.com

Cara Mengatasi Cemburu dan Membangun Kepercayaan dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan suami istri

Jakarta -

Kepercayaan adalah pondasi utama dalam sebuah hubungan yang sehat dan bahagia. Namun, seringkali cemburu dan ketidakpercayaan dapat mengganggu keseimbangan tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, Mary Jo Fay, pakar cinta dan penulis buku hubungan 'Please Dear, Not Tonight', memberikan sejumlah saran yang bagi pasangan yang ingin memperkuat kepercayaan dalam hubungan mereka.

Tips untuk Kamu yang cemburuan:

1. Tidak Terlalu Berlebihan Ketika Ada Kesalahan Kecil

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jangan biarkan kesalahan kecil membesar dan mengganggu kedamaian hubunganmu. Menyalahkan atau marah-marah pada pasangan karena hal-hal sepele hanya akan memperburuk situasi. Cobalah untuk memahami dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan tanpa drama berlebihan.

2. Tidak Mengungkit Masalah yang Sudah Berlalu

Menyimpan dendam dan terus-menerus mengingatkan pasangan tentang kesalahan masa lalu tidak akan membawa kebaikan bagi hubunganmu. Selesaikan masalah yang ada secara dewasa dan bijaksana, lalu biarkan masa lalu tetap menjadi masa lalu ketika kamu sudah berkomitmen untuk memaafkan kesalahannya.

3. Mengendalikan Rasa Cemburu

Rasa cemburu adalah hal yang manusiawi, namun, penting untuk tidak membiarkannya menguasai pikiran dan tindakanmu. Berikan pasanganmu kepercayaan dan kebebasan untuk menjalani kehidupannya, sambil tetap menjaga komunikasi dan keterbukaan antara kalian.

Tips untuk Pasangan yang Dicemburui:

1. Konsistensi Antara Kata dan Tindakan

Penting untuk memperlihatkan konsistensi antara kata-kata yang diucapkan dan tindakan yang dilakukan. Hal ini akan membangun kepercayaan antara pasangan dan mencegah timbulnya rasa curiga atau ketidakpercayaan.

2. Lebih Banyak Berkomunikasi

Komunikasi yang terbuka dan jujur adalah kunci dalam membangun kepercayaan. Beritahu pasanganmu tentang rencana dan kegiatanmu sehingga tidak ada rasa curiga yang tidak perlu muncul.

3. Lebih Sensitif Terhadap Perasaan Pasangan

Meskipun pria mungkin tidak selalu begitu peka terhadap perasaan wanita, tetapi memperhatikan dan sensitif terhadap perasaan pasangan adalah hal yang sangat penting. Jika pasanganmu merasa cemburu atau tidak nyaman dengan sesuatu, berikan perhatian dan dukungan untuk membantu mereka merasa lebih aman dalam hubungan.



Simak Video "Goyangan Pangeran William di Eras Tour Taylor Swift, 'Shake It Off'!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
tips pacaran tips mengatasi cemburu membangun kepercayaan dalam hubungan

Terkini Lainnya

  • Tips untuk Kamu yang cemburuan:

  • Tips untuk Pasangan yang Dicemburui:

  • 10 Cara Membuat Topik Pembicaraan Sama Pacar Jadi Nggak Membosankan

Tautan Sahabat