cxhkir.com

Ini Nabila, Hipnoterapis di Balik Video Dunia Tipu Tipu yang Bikin Nangis

Foto Nabila Gasani. Foto: Dok. Instagram @nabilagasani.

Jakarta -

Wanita ini menggeluti pekerjaan di bidang hipnoterapi atau terapi hipnosis yang kini digunakan sebagai metode pengobatan kesehatan mental dan jiwa serta untuk menganalisis seseorang. Ialah Nabila Gasani yang dikenal sebagai Hypnoteraphist & Human Design Reader Conselor dan Therapist.

"Hipnoterapi ini adalah teknik relaksasi untuk membantu kita menggali akar dari permasalahan kita untuk bisa melihat ulang. Sebenarnya apa yang terjadi dulu dan maknai kembali, benarkah persepsi kita dulu dan sekarang," ujar Nabila dengan ramah saat berbincang dengan usai menjadi pembicara dalam dXpertise Mental Health: Going to The Extra Mile of Yourself yang diadakan di Jambuluwuk Thamrin Hotel, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Nabila merupakan pakar hipnoterapi yang membantu penyanyi Yura Yunita saat mengalami gangguan emosi saat rekaman lagunya Intuisi. Nabila Gasani yang membantu Yura kembali bisa rekaman lagu tersebut dengan sempurna.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nabila juga berperan dalam video klip Dunia Tipu Tipu, Yura Yunita yang mengharu biru penonton. Nabilah lah yang mengarahkan para pasangan dalam video klip tersebut.

Awal Mula Nabila Gasani Mengenal Hipnoterapi

Alumnus Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, ini mengaku latar belakang pendidikannya bukan bidang hinoterapi. Dia sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan yang mengurusi ekspor dan import.

"Setelah lulus kuliah saya bekerja di perusahaan swasta di bidang logistik. Dulu ngurusnya di bidang ekspor dan import," kata Nabila saat ditemui , saat acara d'Xpertise Mental Health: Going to The Extra Mile of Yourself, Mindfulness & Well-being Coach belum lama ini.

Nabila Gasani sebagai Hypnoteraphist & Human Designer Reader menjelaskan proses hipnoterapi.Nabila Gasani sebagai Hypnoteraphist & Human Designer Reader menjelaskan proses hipnoterapi. Foto: Gresnia/.

Ia mengenal dunia hipnoterapi sejak masa kuliah. Saat itu Nabila sering mengalami psikosomatis dengan gejala sakit kepala. Kondisi tersebut dialaminya hingga masa awal bekerja. Dia sampai mengecek kondisinya ke dokter, namun berdasarkan pemeriksaan dirinya tidak menderita penyakit tertentu.

"Kemudian saya mulai mencari tahu apa yang membuat saya merasa tidak nyaman. Dan akhirnya saya bertemu dengan seorang guru dan memberi tahu saya bahwa itu ada energi yang tidak lancar dari dalam tubuh. Akhirnya menimbulkan sensasi tidak nyaman. Dari situ saya mulai belajar energi olah nafas, menyelaraskan energi," kenang Nabila.

Kemudian sampai di satu hari, Nabila tertarik dengan satu buku berjudul Miracles Happen: The Transformational Healing Power of Past-Life Memories karya Brian L. Weiss. Dari membaca buku tersebut, Nabila jadi memahami bahwa rasa tidak nyaman dengan seseorang ternyata ada sebab lainnya

"Bukan hanya di kehidupan sekarang melainkan kehidupan masa lalu," ujar Nabila.

Nabila semakin penasaran tentang pembahasan dalam buku tersebut. Dia menduga apakah rasa tidak nyaman yang dirasakannya juga berkaitan dengan masa lalunya. Dia kemudian mengikuti suatu workshop mengenai past life regression hingga mendapatkan sertifikasinya.

Nabila Gasani, Hypnoteraphist & Human Designer Reader Conselor dan Therapist.Nabila Gasani, Hypnoteraphist & Human Designer Reader Conselor dan Therapist. Foto: Dok. Instagram @nabilagasani.

Nabila Gasani Mulai Mendalami Hipnoterapi

Setelah mengikuti workshop, Nabila mulai praktik ilmu hipnoterapi yang sudah ia pelajari kepada teman-temannya. "Ternyata saya baru tahu past life regression ini menggunakan metode hipnosis. Setelah itu saya iseng mempraktikan ke teman-teman dan benar saja. Teman ada yang merasa malas malah termotivasi. Kok saya bisa ya? Mulai dari situ saya merasa senang," katanya terkejut.

Nabila takjub melihat reaksi temannya yang awalnya sedang patah hati, menjadi kembali semangat. Mulai dari situ, Nabila memutuskan untuk mendalami hipnoterapi dan mendapatkan sertifikasi pada tahun 2015. Ia juga mempelajari psikoterapi di mana salah satu modulnya adalah human design pada 2017.

Pada 2016, Nabila mulai praktik sebagai hipnoterapis dengan sambil masih bekerja kantoran. Dan pada 2019, Nabila memutuskan keluar dari kantornya untuk menjadi full time hipnoterapis. Dia mengatakan namanya semakin dikenal pada 2020, tepatnya saat pandemi melanda dunia.

"Pandemi banyak orang membutuhkan dan timingnya sudah diatur," jelasnya.

Menurut Nabila, profesi sebagai hipnoterapis adalah ketika bisa memiliki welas asih atau memahami masalah seseorang dengan peduli dan empati yang besar. "Bukan masalah tekniknya tapi cinta kasih yang bisa kita bagi terhadap orang tersebut akan membantu orang tersebut untuk berdaya dan bangkit. Kuncinya peduli dan empati akhirnya orang tersebut sudah terbantu," kata Nabila.

Nabila bekerja sama dengan penyanyi Yura Yunita dalam proses syuting video klip. Seperti apa ceritanya? Klik halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2
hypnotherapist nabila gasani hipnoterapi kesehatan mental yura yunita intimate interview

Terkini Lainnya

  • Intimate Interview

  • Awal Mula Nabila Gasani Mengenal Hipnoterapi

  • Nabila Gasani Mulai Mendalami Hipnoterapi

  • Masih Merasa Bodoh, Veronica Tan Terus Semangat Belajar Hal Baru

  • Mengenal Kerri Na Basaria, Putri Luhut Pandjaitan Pendiri Tobatenun

  • Anak Driver Ojol Raih Beasiswa di UK, Belajar Bahasa Inggris Sampai Nangis

  • Kisah Arek Surabaya Eksis di Pekan Mode Milan dan Paris, Perjuangan 5 Tahun

  • Kisah Zsazsa Caesar, Dulu Di-bully karena Vitiligo Kini Jadi Model

  • Cerita Sukses Elvira Lianita, Dulu Penyiar Radio Kini Direktur Sampoerna

  • Studi Temukan Cara Tingkatkan Kesehatan Mental Mahasiswa: Mengamati Burung!

  • Dengar Lagu Sedih saat Sedang Galau Tak Dianjurkan Psikolog

  • Kata Psikolog soal Stigma Gen Z Dicap Lemah

  • Anak yang Patuh pada Saran Orang Tua Tak Selalu Baik, Begini Studinya

  • Hasil Riset: Ketidakstabilan Ekonomi Keluarga Berimbas pada Kesehatan Mental Anak

  • Pemicu Gen Z di Singapura Kurang Bahagia, Kasus Depresi Naik Terus Tiap Tahun

  • Aksi Renang 12 Km Pria Nigeria Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Mental

  • Infografis: Merasakan Gejala Awal Kesehatan Mental Ini? Cari Bantuan Healing Ya!

Tautan Sahabat