cxhkir.com

Viral Bikin Syok Momen Kitchen Set Rumah Tiba-tiba Ambrol bak Gempa Bumi

Wanita ini mengunggah video kitchen setnya yang ambrol bikin nyesek, mendadak viral di media sosial.

Bandung -

Viral penampakan rumah yang kitchen set-nya tiba-tiba ambrol. Beberapa bagian lagi bahkan lepas dari dinding dan bikin nyesek.

Penampakan kitchen set ambrol itu mulai viral berawal dari postingan akun Instagram @dwi_martiyasari. Dengan suara bergetar, dia memvideokan momen ketika melihat dapurnya yang sudah hancur berantakan.

Kabinet dapur atau kitchen set berfungsi untuk menyimpan peralatan rumah tangga, khususnya perlengkapan memasak. Di pasaran, ada beragam desain kabinet yang sesuai selera dan kebutuhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Instagram]

Selain fungsi untuk menyimpan barang, kitchen set juga bisa membuat dapur terlihat rapi. Namun, ada saja hal yang tak terduga terjadi seperti yang dialami oleh Dwi.

Kitchen set dengan desain minimalis yang terbuat dari kayu itu mendadak ambrol. Beberapa peralatan makan pun pecah karena jatuh dari kitchen set.

Unggahan Dwi yang memperlihatkan kitchen set-nya yang ambrol sudah ditonton lebih dari 3,9 juta Views dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

"Inalillahi wa inaillaihi roji'un 🤲 smoga korban ,juga segera renov bisa beli lagi ya bun disetting lg yg aman aamiin 🤲," ucap pengguna Instagram @hesty_iswann.

"Turut prihatin ya bun, Alhamdulillah selamat gak ada yg kena juga. Semoga segala nya terganti lebih sama Allah yah 🙏," ujar akun @annisrml.

"Kepenuhan / beban nya terlalu berat di tanggung kitchen set nya😢," duga akun @rafiqalfathir.

"Bantu jawab dri beberapa pertanyaan, berhubung saya juga bekerja dibagian interior, jika dilihat dri kasus ini, masalah utama kenapa bisa ambrol/jebol dri atas itu dri lembab, kemungkinan lembab itu dri kebocoran pipa air yg menyebabkan lembabnya tembok, hingga berefek pada braket kabinet atasnya lapuk karena lembab, yg kedua kemngkinan fisher/paku yg dipasang di braket kurang banyak, atau jarak antar fisher terlalu jauh , soalnya di lihat dri kabinet atasnya bahannya masih bagus," saut akun @dwi.saputra27.

Konfirmasi

Wanita ini mengunggah video kitchen setnya yang ambrol bikin nyesek, mendadak viral di media sosial.Wanita ini mengunggah video kitchen setnya yang ambrol bikin nyesek, mendadak viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @dwi_martiyasari.


sudah mewawancarai Dwi Martiyasari yang mengunggah video kitchen set di rumanya tiba-tiba ambrol. Dwi menuturkan kejadian tersebut pada 19 Meu 2024 pukul 23.30 WIB.

"Saat itu saya belum tertidur lelap, saya masih di kamar mengurus pekerjaan usaha saya. Kebetulan sebelum kejadian saya baru beres pijat di rumah di jam 22.00 WIB, entah kenapa saat pijat dan habis pijat saya keluar kamar ke area tengah dan dapur perasaan sudah tidak enak, hati berkata rasanya pengen cepat-cepat masuk kamar aja," ungkap Dwi kepada .

Wanita yang tinggal di Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat ini menuturkan sesudah pijat, perutnya terasa lapar dan ingin membuat makanan ringan di dapur. Saat itu dia melihat kitchen set di dapurnya tampak normal.

"Sebelumnya tidak ada tanda-tanda apa pun seperti kretek-kretek misalnya sebelum kitchen jatuh. Saya lihat normal-normal saja seperti biasanya. Pas di jam 23.30 WIB, ada suara seperti gempa atau bom," tutur Dwi terkejut.

Wanita yang berusia 33 tahun ini dan keluarga, mengira ada gempa dan ruangan tengah roboh, karena suaranya sangat kencang.

"Sampai gemetar jadi sedikit trauma. Saya dan keluarga langsung bergegas keluar kamar, saya sangat shock gemetar, panik campur aduk melihat kitchen set jatuh berantakan," lanjut Dwi.

Dwi mengucapkan penyebab kitchen setnya tiba-tiba ambrol karena dinding rumahnya yang lembab. Rupanya plafon di atas kitchen set rumah Dewi ada yang bocor.

"Jadi penahannya rapuh lama-lama. Kedua beban terlalu berat, jadi nggak bisa ditahan sama penahan yang rapuhnya itu ada di video-video lainnya. Belakang kitchen set yang lembab dan penahannya rapuh," lanjut pemilik bisnis online @5srikandi_fashion itu.

Lewat video unggahannya, Dwi memberikan saran jika kamu ingin memasang kitchen sebaiknya minta penahan berlapis. Dan sebelum dipasang dinding dicek terlebih dahulu tingkat kelembapannya.

"Takutnya lama-lama pengaruh ke kayu kitchen jadi lembab dan lama-lama rapuh seperti punyaku dan jangan taruh barang pecah belah di kitchen atas juga walau memang sudah dikata aman. Kalau dinding yang lembab dan pengen di pasang kitchen set mungkin solusinya bisa dipasang keramik dulu dinding untuk jangka panjang biar aman," saran Dwi.

Ia juga menyebutkan sebaiknya jangan memilih kitchen set berbahan kaca untuk meminimalisir jika kacanya pecah pada saat kitchen set tiba-tiba ambrol.

(gaf/eny)
kisah viral viral bandung kitchen set dapur

Terkini Lainnya

  • Viral Verificator

  • Konfirmasi Wolipop

  • Viral Before After Rumah Kontrakan Sempit Jadi Elit Minimalis Bikin Takjub

  • Rumah Estetis di Gang Sempit Viral, Siapa Sangka Dalamnya Seperti Ini

  • Viral Penampakan Kamar Kost Penuh Sampah dan Bau, Penghuninya Kok Bisa Tidur

  • Viral Penyewa Rumah Dipuji Cantik dan Wangi Tapi Sikapnya Ini Bikin Geram

  • Viral Dekor Rumah dan Kamar bak Bantargebang Vs Meikarta, Bedanya Bikin Kaget

  • Viral Rumah Ditinggal Mudik Dibobol Maling, 2 Motor Gagal Dibawa Gegara Ini

  • Viral Warga di Sumedang Balikin Sampah Dibuang Sembangan ke Pemilik Rumah

  • Penjelasan Pengelola GBK-Vendor Buntut Viral Masukkan Kucing ke Plastik

  • Viral Pemotor Hantam Pintu Mobil yang Dibuka Sembarangan, Ini Pelajarannya

  • Terungkap Pemicu Wali Nikah Pukul Mempelai Pria Usai Ijab Kabul

  • Ketika Ford Ranger Dijadikan 'Tong Sampah' Warga

  • Pengakuan Teyeng Wakatobi Bikin Konten 'Sukolilo Bos' demi Tambah Viewers

  • Potret Kerusakan Rumah di Bandung Akibat Pipa PDAM Meledak

  • Permintaan Tinggi, Harga Kopi Puntang Melesat

Tautan Sahabat