cxhkir.com

Viral Penyewa Rumah Dipuji Cantik dan Wangi Tapi Sikapnya Ini Bikin Geram

Ilustrasi sumber air bersih, pompa air.

Malaysia -

Penghuni rumah sewa yang meninggalkan rumah dalam keadaan kotor ini membuat pemilik rumah geram. Apalagi jika pemilik rumah harus menanggung biaya untuk memperbaiki kondisi huniannya yang rusak.

Seperti yang dialami oleh pemilik rumah tinggal atau home stay, Naomel Harun ini. Dia menceritakan pengalamannya melalui Facebook. Dalam postingannya, Naomel menunjukkan kelakuan wanita yang menyewa rumahnya itu jorok dan tidak mau membersihkan rumah.

Naomel memperlihatkan foto kitchen sink dapur yang penuh dengan sampah. Pada foto terlihat juga ada wajan dan gelas yang tidak dicuci.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ketika tamu tinggalkan rumah seperti ini dan ada juga lebih buruk dari ini sebenarnya kami oke saja. Kadang-kadang itu handuk wanita diletakkan di kitchen sink. Popok anak bekas pakai dibuang sembarangan dan piring sesudah makan tidak dicuci," ungkap pria yang berasal dari Malaysia itu.

Naomel yang juga menyediakan jasa sewa mobil dan rumah di Kluang, Johor, Malaysia ini terkejut ketika melihat rumahnya penuh dengan sampah yang menjijikkan. Ada sampah panty liner dan handuk yang tidak dicuci.

"Para penyewa tolong lah jaga kebersihan dimana pun berada. Handuk wanita yang diletakkan di bak cuci piring dan tolong lah untuk bersihkan darah (pembalut) itu sampai bersih," ucapnya geram.

"Kami pemilik bukan ingin meminta untuk membersihkan rumah seperti pertama kali awal 'check in' tetapi cukup lah sekadar dapat menjaga kebersihan rumah," tuturnya.

Berdasarkan pengalamannya, dia tidak bisa mengetahui para penyewa rumahnya jorok atau sebaliknya saat bertemu mereka. Dia tidak bisa menilai dengan hanya melihat kepribadian atau penampilan luarnya saja.

"Penyewa ini cantik rupanya, berhijab dan memiliki mobil yang mewah. Aroma parfumnya pun sudah tercium dari '10 kilometer' tapi malah tidak bisa menjaga kebersihan," ucapnya kesal.

Unggahan Naomel tentang penyewa yang jorok itu langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet. Rata-rata menceritakan pengalamannya saat menyewa rumah.

"Kalau kami keluar dari penginapan cukup resah kalau tidak bersih, semuanya kita bersihkan seperti awal kita datang," ucap netizen di Facebook.

"Saya setiap menginap selalu memastikan kebersihan. Memang harus ada kesadaran untuk membersihkan rumah. Saya tidak tega jika harus meninggalkan rumah dalam keadaan penuh sampah, rasanya malu," ujar netizen lainnya.

(gaf/eny)
kisah viral rumah pemilik rumah sewa rumah sewa malaysia viral

Terkini Lainnya

  • Viral Before After Rumah Kontrakan Sempit Jadi Elit Minimalis Bikin Takjub

  • Rumah Estetis di Gang Sempit Viral, Siapa Sangka Dalamnya Seperti Ini

  • Viral Penampakan Kamar Kost Penuh Sampah dan Bau, Penghuninya Kok Bisa Tidur

  • Viral Bikin Syok Momen Kitchen Set Rumah Tiba-tiba Ambrol bak Gempa Bumi

  • Viral Dekor Rumah dan Kamar bak Bantargebang Vs Meikarta, Bedanya Bikin Kaget

  • Tak Mampu Beli Rumah, Pria Ini Sulap Garasi Orang Tua Jadi 'Istana'

  • Ampuh! Begini Cara Jitu Usir Semut Pakai Bahan Alami

  • Viral Warga di Sumedang Balikin Sampah Dibuang Sembangan ke Pemilik Rumah

  • Membandingkan Rumah Putin dan Kim Jong Un yang Mau Kopi Darat

  • Penjelasan Pengelola GBK-Vendor Buntut Viral Masukkan Kucing ke Plastik

  • Viral Pemotor Hantam Pintu Mobil yang Dibuka Sembarangan, Ini Pelajarannya

  • Pakai 5 Cara Ini Bisa Bersihkan Jamur yang Tumbuh di Dinding Rumah

  • Potret Rumah Masa Kecil Eminem yang Kini Sudah Dihancurkan

  • Jeroan Rumah Gal Gadot Rp 81 Miliar yang Tak Lanjut Jadi Wonder Women

Tautan Sahabat