cxhkir.com

Tak Mampu Beli Rumah, Pria Ini Sulap Garasi Orang Tua Jadi 'Istana'

Rumah Garasi Josh Jones

Jakarta -

Harga properti yang semakin mahal membuat generasi muda kesulitan untuk membeli rumah sendiri. Daripada menyewa dengan harga tinggi, seorang pria memutar otak untuk bisa hidup mandiri. Caranya adalah dengan menyulap garasi di kediaman orang tua menjadi 'istana' pribadi.

Pria asal Inggris bernama Josh Jones membuat kagum netizen dengan cara hematnya membangun rumah. 'Kena mental' setelah mengetahui harga rumah di daerahnya di Tunbridge Wells, Josh memutuskan untuk kembali ke rumah orang tua. Agar tetap punya privasi, Josh memilih memanfaatkan bagian garasi.

Dalam postingan di TikTok, Josh pun mengungkap bagaimana ia merombak garasi jadi 'kamar kos'. Dengan budget yang terbatas dan izin dari orang tuanya, pria tersebut sukses menjadikan ruangan yang gelap dan lembap jadi seperti apartemen. Dikatakan jika semuanya dikerjakan sendiri berbekal ilmu dari YouTube.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

@joshjonesacepaving

"Aku melakukan semuanya dari YouTube, aku sudah mulai terlibat dalam perdagangan bangunan sejak 16 tahun," katanya dilansir NYPost.

Josh mengakui pembangunan rumah garasi tersebut memang membutuhkan waktu cukup lama. Memulai sejak Januari 2023, ia baru menyelesaikan proyeknya delapan bulan kemudian. Hal tersebut dimulai dengan membuang barang-barang tidak terpakai, mengupas atap, meratakan lantai, menambah dapur dan kamar mandi.

@joshjonesacepaving

"Aku meratakan lantai garasi, kami membuatnya kedap lembab dan menambahkan drainase. Aku menambahkan tembok, dapur, kamar mandi, dan ruang tamu," ujar Josh.

Setelah bangunannya selesai, Josh mulai mengisi ruangan tersebut dengan perabotan. Pada Mei 2024, ia dan pacarnya pun sudah bisa pindah dan tinggal di sana.

Meski sudah dibangun dengan susah payah dan memakan biaya, Josh tidak berniat untuk tinggal di sana selamanya. Selama menabung dan mencari rumah idaman, Josh berencana untuk menetap di garasi itu paling tidak 10 tahun lagi.

(ami/ami)
bangun rumah beli rumah harga rumah

Terkini Lainnya

  • Viral Agensi Properti Ungkap Perilaku Mengerikan 'Penyewa dari Neraka'

  • Pilihan Rumah Tipe 36 Mulai dari Rp 150 Juta-an di Kabupaten Bantaeng

  • Pilihan Rumah Tipe 36 Mulai dari Rp 130 Jutaan di Payakumbuh Timur

  • Jangan Lupa Cek Ini Waktu Survei Rumah Tua biar Nggak Salah Beli

  • Deretan Rumah di Ogan Ilir Harganya Mulai dari Rp 150 Juta-an, Lahannya Luas!

  • Deretan Rumah di Kabupaten Mempawah Mulai dari Rp 160 Juta-an, Lahannya Luas!

  • Mulai Rp 150 Juta-an Bisa Dapat Rumah di Kabupaten Siak, Lahannya Luas!

  • Begini Jeroan Rumah Baru Lisa BLACKPINK Rp 64,2 M di Beverly Hills

  • No Picture, Hoax! Ini Bukti Beli 'Rumah Lipat' via Online Dikirim Pakai Kardus

Tautan Sahabat