cxhkir.com

3 Warna Hoki untuk Rumah Supaya Lebih Untung di Tahun Naga Kayu

penggunaan warna merah pada Interior rumah/via designbykh.com

Jakarta -

Dalam ilmu feng shui, warna tertentu dipercaya bisa membawa keberuntungan setahun ke depan. Maka, bagaimana pengaplikasiannya dalam menata rumah?

Menurut perhitungan kalender Cina, Imlek 2024 menandai kedatangan Tahun Naga Kayu. Pakar feng shui Lely Lv mengatakan, terdapat tiga warna pembawa hoki pada tahun tersebut.

Menurut perhitungan kalender Cina, Imlek 2024 menandai kedatangan Tahun Naga Kayu. "Naga adalah simbol kekaisaran. Dahulu kala, hanya kaisar yang boleh memakai motif naga. Makanya, banyak orangtua yang ingin anaknya lahir pada tahun Naga," ujar pakar feng shui Lely Lv di acara Hoki Bareng Mr. DIY, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan elemen kayu yang menyertai, lanjut Lely, tahun naga kali ini identik dengan filosofi pertumbuhan yang memberi banyak peluang dalam meriah kemakmuran. Membuka peluang tersebut dapat dimulai dari cara menata rumah.

Ia pun menegaskan, warna adalah unsur terpenting. Adapun tiga warna yang menurutnya paling berpotensi memberi kehokian tahun ini adalah emas, merah, dan biru.

penggunaan warna merah pada Interior rumah/via designbykh.comPenggunaan warna merah untuk interior rumah (Foto: via designbykh.com)

Pengaplikasian di area-area krusial akan semakin memperbesar kans keberuntungan si pemilik rumah. Dimulai dari pintu masuk dan ruang tamu yang menurut Lely sangat penting.

"Beri sentuhan warna merah dan pastikan ruang depan jangan sampai berantakan," ujar perempuan yang telah menekuni ilmu feng shui selama 20 tahun itu.

White candle in a golden framed glass as centrepiece of a table decorDekorasi bernuansa emas untuk meja makan. (Foto: iStockphoto/Getty Images)

Berikutnya, ruang makan karena sebagai tempat berkumpul merepresentasikan kebesaran. "Warna yang cocok adalah emas. Jadi perbanyak unsur emas di situ," tambahnya.

Biru mewakili unsur air. Menempatkan dekorasi bertema air seperti akuarium atau air mancur di sebelah utara diyakini dapat mengaktifkan segala elemen positif.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan Jakarta Aquarium di Neo Soho. Akuarium itu menjadi yang pertama hadir di dalam Mall di Indonesia.Ilustrasi akuarium. (Foto: Agung Pambudhy/)


Simak Video "Selamat dari Kecelakaan, Gordon Ramsay: Aku Merasa Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
warna hoki feng shui imlek 2024

Terkini Lainnya

  • Dapat Angpao Saat Imlek 2024? Ini 8 Fakta Menarik yang Harus Kamu Tahu

  • Pakai 3 Warna Imlek Tahun 2024 Ini agar Penuh Keberuntungan dan Kebahagiaan

  • Lampion Imlek: Sejarahnya di China, Makna, dan Jenisnya

  • 10 Dekorasi Imlek 2024 di Rumah, Hiasan Keberuntungan Tahun Naga Kayu

  • Berapa Lama Periode Rumah Harus Direnovasi?

  • 14 Feng Shui Kamar Tidur Bisa Mendatangkan Hoki dan 7 yang Wajib Dihindari

  • Menurut Feng Shui, Letak Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Nasib Buruk

  • Posisi Cermin di Kamar Bisa Ganggu Kualitas Tidur, Ini Penjelasannya

  • Tempat yang Tepat dan Kurang Cocok Ada Cermin di Rumah Menurut Feng Shui

  • Hindari 4 Hal Ini Saat Meletakkan Cermin di Rumah Menurut Feng Shui

  • Dekorasi Dinasti Naga Semarakkan Imlek di Pavilion Kuala Lumpur

  • Jumlah Penumpang Kereta Cepat Meningkat Saat Liburan, Begini Potretnya

Tautan Sahabat