cxhkir.com

Baju Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Coba 10 Pilihan Warna Ini

Drinking and walking. Muslim students wearing bright hijabs drinking coffee and walking to university

Jakarta -

Kecocokan antara warna baju dan jilbab sangat berpengaruh dalam menentukan kesan penampilan secara keseluruhan. Jika salah memadukannya, outfit justru akan kurang enak dilihat, apalagi saat menggunakan warna-warna terang seperti kuning.

Memilih warna jilbab yang pas untuk dipadukan dengan baju kuning memang sedikit tricky. Nah, berikut ini ada referensi warna hijab yang aman digabungkan dengan baju kuning. Check it out!

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Kuning

Mengutip dari laman EMMA dan All Things Hair, berikut 10 rekomendasi warna jilbab buat dipadukan dengan baju kuning yang nggak bakal bikin penampilan kamu terlihat mencolok:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Putih

Warna putih yang netral cenderung cocok dipadukan dengan warna apa saja. Jilbab putih dapat menyeimbangkan pancaran warna dari baju kuning. Jika kamu ingin tampilan outfit yang cerah tanpa terkesan berlebihan, jilbab warna putih bisa jadi pilihan.

2. Ungu

Dalam teori color wheel, warna ungu dan kuning sebenarnya berlawanan secara visual. Meski begitu, warna kuning bisa dipadukan dengan berbagai jenis warna ungu, mulai dari ungu muda hingga tua.

Untuk tampilan yang lebih santai, detikers bisa memasangkan baju kuning dengan tipe warna ungu terang. Sementara itu, pasangkan baju kuning dengan jilbab berwarna gelap untuk acara formal.

3. Biru

Pada dasarnya, kuning dan biru sama-sama termasuk warna yang kontras. Tetapi, kedua warna ini bisa menjadi kombinasi warna yang serasi, lho. Agar warna tidak bertabrakan, pastikan kamu memilih tipe warna biru yang tepat.

Padukan jilbab berwarna biru royal yang gelap jika memakai baju berwarna kuning pucat atau cerah. Kemudian, pilihlah jilbab dengan warna biru laut untuk baju berwarna kuning mustard.

4. Cokelat

Ingin penampilan kamu terkesan lebih warm? Coba deh kombinasikan baju kuning mustard kamu dengan jilbab warna cokelat. Warna cokelat yang soft bisa membantu meredam warna kuning pada baju yang kamu pakai, sehingga tidak akan terlihat menonjol.

5. Oranye

Banyak orang mungkin jarang terpikirkan untuk memadukan warna oranye dan kuning. Padahal, kombinasi jilbab oranye dan baju kuning bisa menciptakan tampilan warm ala musim gugur yang menawan.

Nah, untuk menetralkan nuansa warm dari warna jilbab oranye dan baju kuning, kamu bisa banget nih menggunakan aksesoris tambahan seperti ikat pinggang atau sepatu warna putih.

6. Merah Burgundy

Satu lagi warna hangat yang cocok digabungkan dengan warna kuning yaitu warna merah burgundy. Merah burgundy yang mewah nan elegan ditambah baju kuning yang cerah dijamin bikin penampilan kamu makin memukau. Apalagi jika dipakai untuk menghadiri acara-acara formal.

7. Hitam

Bingung memilih warna jilbab yang pas untuk baju kuning? Jilbab hitam bisa menjadi pilihan paling aman. Pasalnya, warna hitam termasuk warna netral yang mudah di mix and match dengan berbagai macam warna baju. Jilbab hitam juga dapat menonjolkan aksen cerah pada baju kuning kamu.

8. Krem

Warna-warna netral memang merupakan opsi warna yang cocok dipadukan dengan segala jenis baju. Selain hitam dan putih, krem juga termasuk warna netral yang bisa membantu menetralisir tampilan warna kuning dari pakaian kamu. Selain itu, perpaduan jilbab krem dengan baju kuning corn atau mustard yang cerah juga bisa memberikan kesan kasual dan santai.

9. Ivory

Ivory atau warna putih gading juga nggak kalah cakep bila dipadukan Bersama baju kuning. Rona dari warna ivory yang lembut cocok dipakai untuk semua jenis warna kulit, baik kulit sawo matang maupun kulit kuning langsat. Sebagai contoh, kamu bisa memadukan jilbab warna ivory yang soft dengan atasan pakaian berwarna kuning pastel.

10. Abu-abu

Alternatif warna jilbab terakhir yang bisa kamu pasangkan dengan baju kuning adalah warna abu-abu. Perpaduan warna jilbab abu-abu dan baju kuning dijamin nggak akan bikin penampilan kamu terlihat kusam. Sebaliknya, perpaduan dua warna ini akan memberikan nuansa outfit yang ceria dan playful.

Nah, itu dia 10 inspirasi warna jilbab yang cocok dikombinasikan dengan baju kuning. Paduan warna favorit kamu yang mana nih?



Simak Video "Di Balik Keberhasilan Putri Handayani Taklukan Kutub Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)
jilbab kuning putih

Terkini Lainnya

  • 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Kuning

  • 1. Putih

  • 2. Ungu

  • 3. Biru

  • 4. Cokelat

  • 5. Oranye

  • 6. Merah Burgundy

  • 7. Hitam

  • 8. Krem

  • 9. Ivory

  • 10. Abu-abu

  • 15 Brand Hijab Desainer Terkenal di Indonesia, Harga Mulai Rp 39 Ribuan!

  • 6 Tutorial Hijab Segiempat Simpel untuk Berbagai Acara

  • Benarkah Warna Kertas Filter Pengaruhi Rasa Kopi? Ini Penjelasannya

  • Mengenal Jilbab Lokal ala Perempuan Bima yang Sudah Ada Sejak Abad 17

  • Selain Merah, Imlek Juga Identik dengan Warna Kuning yang Punya Makna Ini

  • Dasi Kuning Curi Perhatian Sebab Tumben-tumbennya Dipakai Jokowi

  • Miris! 1 Miliar Jilbab Impor Laku Keras di RI, Produk Lokalnya ke Mana?

  • Apa Saja Warna Sekunder? Yuk Cari Tahu Pengertian dan Contohnya

  • Tak Cuma Abaya, Sekolah di Prancis Juga Pulangkan Siswi Pakai Kimono

  • Jurnalis Iran Ditangkap Lagi karena Tidak Pakai Jilbab

Tautan Sahabat