cxhkir.com

Dulu Pensiun Demi Agama, Gaya Hijab Halima Aden Kini Dikritik, Pamer Rambut

Gaya hijab Halima Aden tuai kritik dari netizen karena memperlihatkan bagian depan rambutnya.

Amerika Serikat -

Halima Aden model berhijab yang pernah pensiun demi agama kini mendapatkan kritik dari warganet. Penyebabnya karena gaya hijab yang berbeda dari sebelumnya saat menghadiri suatu acara. Gaya hijab yang dikenakan oleh wanita berhijab pertama yang jadi model Vogue itu kini memperlihatkan bagian depan rambutnya.

Melalui akun Instagramnya, Halima Aden mengunggah foto OOTD usai menghadiri acara peluncuran koleksi terbaru dari perancang busana ternama asal Italia, Brunello Cucinelli. Halima menggunakan atasan hitam dan menjadikan blazer sebagai outer. Dia memadukannya dengan palazzo pants.

Wajah Halima terlihat flawless berkat riasan makeup dari Saphir Makeup. Di Instagram, sang MUA mengunggah foto wajah Halima dari jarak dekat sehingga terlihat jelas bagian depan rambut Halima.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Instagram]

Bagian depan rambut Halima sengaja ditata belah tengah dan curly. Bulu mata terlihat tebal dan pulasan lipstik nude. Halima berfoto bersama Brunello Cucinelli, Noah Beck dan Carolina Cucinelli.

"Malam yang tak terlupakan dihabiskan bersama Brunello Cucinelli yang visioner di kota Florence yang menawan. Bersyukur atas pengalaman yang luar biasa. ✨🍽️," tulis Halima di akun Instagramnya (15/6/2023).

Halima berpose senyum dan terlihat nyaman dengan penampilannya tersebut. Wanita kelahiran 19 September 1997 ini memakai hijab pashmina hitam dan membentuk hijab dengan dililit kemudian disampirkan ke depan tanpa menggunakan jarum pentul atau peniti.

Halima Aden sendiri mulai dikenal karena menjadi wanita Somalia-Amerika pertama yang berkompetisi dan menjadi semi finalis dalam kontes kecantikan Miss Minnesota USA 2016. Sosoknya yang bisa mendobrak standar kecantikan dan tampil dengan identitasnya sebagai wanita Muslim, membuat kagum banyak muslimah di dunia.

Semenjak itu, sosok, kepribadian Halima Aden menjadi inspirasi sebagian muslimah di dunia. Termasuk gaya hijabnya yang tertutup rapi dan simpel yang elegan. Namun, dengan penampilannya terkini yang diunggah ke Instagram di mana dia memperlihatkan bagian depan rambut banyak publik yang mempertanyakan keputusan Halima Aden.

Sebelumnya, supermodel hijab pertama itu pada November 2020 pernah mengejutkan dunia karena keputusannya pensiun menjadi model demi tak lagi menyimpang dari ajaran agamanya sebagai muslim. Kini setelah rehat sejenak Halima Aden kembali. Dia pun tampil lagi menjadi sampul Vogue Arabia. Chefchaouen yang merupakan sebuah kota kecil yang dijuluki Kota Biru itu, berada di Barat Laut Maroko menjadi lokasi yang dipilih dalam sesi foto Vogue Arabia bersama dengan Halima Aden.

Pada unggahan terbarunya yang memperlihatkan penampilannya dengan rambut yang terlihat, Halima Aden menutup bagian jumlah Likes di akun Instagramnya. Dia tidak menjelaskan alasan di balik penampilannya tersebut. Warganet langsung membanjiri bagian kolom komentar.

"Saya baru ingat cerita panjang yang kamu bagikan selama Covid. Tentang mode dan bagaimana dulu membawa kamu menjauh dari menjadi sederhana. Ingatlah bahwa kamu pernah menceritakan kisah ini kepada kami. Karena kita tidak akan lupa. Semoga kamu menemukan jalan yang benar lagi kak," ucap pengguna Instagram @nisrin_isa.

"Mengapa memperlihatkan rambut depan kamu😢kamu terlihat cantik dengan hijab yang tertutup banyak pemuda Muslim memandang kamu," ujar @mona_mousstafa.

"Halima? Apakah kamu yakin memperlihatkan rambut kamu?" tanya akun @ndybella17.

"Subhanallah, tunjukkan rambutmu? 😢 Ingatlah bahwa kamu menginspirasi begitu banyak gadis muda Muslim Halima, mereka akan mengikuti apa yang kamu lakukan, setidaknya tolong ingat ibumu 🙏🏻," kecewa akun @qyuzamoshion.

"Tidak, tidak, tolong 😭😭😭, kamu itu luar biasa dengan jilbab kamu dan kamu adalah panutan bagi banyak gadis di sana, semoga Allah membimbing kamu ke jalan ❤️ yang benar," ucap akun @Nadiaalnajjar.

(gaf/eny)
halima aden hijab model amerika serikat

Terkini Lainnya

  • Bersanding dengan Tyra Banks, Halima Aden Jadi Model Baju Renang Muslimah

  • Tren Hijab Silk dan Pollycotton Bordir untuk Lebaran di Thamrin City

  • Serbu Baju Lebaran di Bazar Glamlocal, AEON Mall, Harga Mulai Dari Rp 25 Ribu

  • Jelang Lebaran, Hijab Segi Empat Instan ala Inara Rusli Hits di Tanah Abang

  • Berburu Koleksi Lebaran 2024 di Bazar Glamlocal, Baju Sarimbit Diskon 50%

  • Kamila Wardrobe & Rania Sukandari Rilis Baju Lebaran 2024 Terinspirasi Sakura

  • Penampakan Louisiana AS Porak-poranda Imbas Badai Hebat

  • Massa Israel Halangi Truk hingga Mi Instan untuk Gaza, AS Tak Terima

  • Ditolak 9 Negara, Begini Sejarah Keanggotaan Palestina di PBB

  • AS Naikkan Tarif Impor Mobil Listrik dari China Jadi 100%

  • Bus Angkut Petani Terbalik Seusai Tabrak Pikap di Florida, 8 Orang Tewas

  • AS Nyatakan Boeing Bisa Dituntut Atas Tragedi 737 MAX Lion Air

  • Bingkai Sepekan: Gelombang Aksi Bela Palestina di Kampus Elite AS-Eropa

  • Protes Perang di Gaza, Mahasiswa Geruduk Universitas California

Tautan Sahabat