cxhkir.com

Latihan Andalan Jeon Somi Supaya Perut Tetap Ramping Meski Banyak Makan

Korean and Canadian singer, rapper and dancer Jeon Somi arrives to attend the presentation of Pradas Fall-Winter 2023-2024 Womens collection on February 23, 2023 during the Fashion Week in Milan. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) (Photo by MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images)

Jakarta -

Selain paras cantik, solois Jeon Somi juga membuat banyak penggemar terkagum-kagum dengan perutnya yang rata dan super-ramping. Ternyata rutinitas olahraga yang dia lakukan untuk memiliki 'perut semut' bisa dilakukan di rumah.

Penampakan perut Jeon Somi tak hanya ramping dan rata, tapi juga kencang sekaligus berotot. Saat tampil sebagai bintang tamu di acara variety TMI Show yang ditayangkan Mnet, penyanyi blasteran Korea-Kanada ini menunjukkan latihan fisik yang setiap hari dilakukannya untuk menjaga bentuk tubuh.

Salah satu gerakan yang dicontohkannya adalah plank. Posisi plank melibatkan keseimbangan pada jari kaki dan lengan untuk menahan beban seluruh tubuh di atas permukaan datar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korean and Canadian singer, rapper and dancer Jeon Somi arrives to attend the presentation of Prada's Fall-Winter 2023-2024 Women's collection on February 23, 2023 during the Fashion Week in Milan. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) (Photo by MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images)Jeon Somi di show Prada Fall-Winter 2023-2024 di Milan, Italia. Foto: AFP via Getty Images/MARCO BERTORELLO

Dalam posisi plank, tulang belakang harus berada dalam posisi netral, sementara kepala, badan, dan kaki sejajar. Dinamakan plank -yang artinya papan- karena posisi tubuh harus lurus atau sejajar selama beberapa lama.

Jeon Somi melakukan modifikasi untuk melatih otot perutnya. Saat berada dalam posisi plank, penyanyi berusia 23 tahun ini memutar tubuh bagian bawahnya ke kiri dan kanan.

Dia bisa melakukan gerakan ini sebanyak tiga set, masing-masing 100 kali, setiap kali latihan. Menurutnya gerakan olahraga itu cukup efektif merampingkan perut, dan nilai plusnya, bisa dilakukan sambil menonton TV di rumah.

Melihat figur tubuhnya yang sangat ramping dan tinggi, banyak penggemar yang mengira kalau Jeon Somi diet ketat bahkan hingga kekurangan makan. Namun pelantun lagu 'Fast Forward' ini mengaku dia makan dengan porsi normal seperti kebanyakan orang.

"Saya banyak makan. Malah saya pernah naik berat badan 6 kg dalam sehari. Saya masih belum tahu seberapa banyak porsi yang bisa saya makan," pungkasnya.

(hst/hst)
jeon somi latihan latihan fisik di rumah plank

Terkini Lainnya

  • Taylor Swift Latihan Fisik Ekstrem untuk Tampil Maksimal di Konser 'Eras Tour'

  • 5 Olahraga yang Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur, Mudah Dilakukan di Rumah

  • Mantul! Nenek 12 Cucu Cetak Rekor Dunia Plank Terlama 4,5 Jam

  • Kontroversi Bocah 7 Tahun Punya Perut Six Packs, Pola Latihannya Disorot

  • 9 Cara Belajar Naik Motor Agar Cepat Bisa dan Aman

  • Pengertian Sparing dan Manfaatnya, Termasuk Mengukur Kemampuan Atlet

  • 10 Tips Belajar Cerdas, Studi Efektif Tak Butuh Waktu Lebih Lama

  • Olahraga Layar Gelar Pelatihan Bersertifikat Internasional

  • Mengintip Latihan Para Wasit Piala Dunia 2022 Qatar

Tautan Sahabat