cxhkir.com

8 Minuman Penghancur Lemak, Cocok Dikonsumsi Setelah Lebaran

Teh jahe yang sehatkan pencernaan

Jakarta -

Santapan Lebaran yang berlemak, tinggi gula dan garam dapat membuatmu mengalami peningkatan berat badan. Agar berat badan tidak semakin naik, kamu perlu mencari cara untuk membakar lemak perut, paha, dan tubuhmu. Untuk melakukannya, kamu tidak perlu mengonsumsi obat-obatan pembakar lemak, melainkan cukup dengan mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuhmu serta berolahraga.

Ingin menghancurkan lemak-lemak yang menumpuk karena terlalu banyak makan saat Lebaran? Berikut ini delapan minuman yang dapat menghancurkan lemak tubuhmu:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Air Putih

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang pertama adalah air putih. Banyak orang yang mungkin tidak percaya akan hal ini. Walaupun air putih tidak memiliki kalori, tetapi kandungan H20 yang dimilikinya ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Para peneliti telah menemukan bahwa jumlah kalori yang terbakar saat seseorang diam dapat meningkat hingga 24 -30% dalam 10 menit setelah minum air putih. Selain itu, banyak minum air putih juga dapat membantu pekerjaan ginjal dan hati agar lebih ringan. Tetap terhidrasi juga membantu mengontrol nafsu makanmu, karena terkadang beberapa orang menyalah artikan rasa haus atau hidrasi dengan lapar.

2. Teh Hijau

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang kedua adalah teh hijau. Teh hijau memiliki dua bahan utama pembakar lemak, yaitu kafein dan antioksidan. Secangkir teh hijau dapat mengandung sekitar 24 sampai 40 mg kafein. Kafein adalah stimulan yang dikenal untuk meningkatkan pengeluaran kalori dan meningkatkan kinerja selama berolahraga. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan tersebut dapat membantu memecah lemak dalam tubuh.

3. Air Lemon

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang ketiga adalah air lemon. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan hal ini, tetapi dengan mencampurkan perasan lemon ke air yang akan kamu minum, itu akan membuatnya memiliki sedikit rasa, sehingga minumanmu menjadi tidak membosankan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, penyerapan zat besi, dan mengurangi risiko kanker tertentu.

4. Teh Jahe

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang keempat adalah teh jahe. Kekuatan dari jahe sebenarnya kurang efektif dalam penurunan berat badan yang terkait dengan pembakaran lemak, namun cukup efektif untuk menghilangkan gejala yang seringkali menghambat seseorang untuk kehilangan berat badan. Misalnya, jahe memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kardiovaskular dan pemicu stres lainnya karena kelebihan berat badan. Berkat senyawa yang disebut gingerol, jahe memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol "jahat". Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum air jahe sebelum makan dapat membantumu merasa lebih kenyang.

5. Air Adas

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang kelima adalah air adas. Air adas dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan yang dalam beberapa kasus bisa berpengaruh pada kenaikan berat badan. Sifat antibakteri dalam biji adas akan membantu menjaga usus tetap sehat dan memungkinkanmu untuk lebih mudah memproses makanan.

6. Cuka Apel

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang keenam adalah cuka apel. Bahan utama pembakar lemak dalam cuka apel adalah asam asetat. Selain itu, asam asetat juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar insulin, dan mengurangi nafsu makan.

Menurut penelitian yang dilakukan pada orang dengan diabetes tipe 1, cuka apel dapat memperlambat pengosongan makanan dari dalam perutmu. Menambahkan beberapa sendok ke cuka apel ke minumanmu dapat membantumu merasa kenyang lebih lama. Namun kamu perlu berhati-hati karena mengonsumsi minuman yang mengandung banyak asam dapat mengikis gigi dan memperparah mulas.

7. Teh Hitam


Minuman peluntur atau penghancur lemak yang ketujuh adalah teh hitam. Sama seperti teh hijau, teh hitam mengandung kafein sekitar 47 mg. Kandungan tersebut dapat mempercepat metabolisme pada tubuh. Selain itu, teh hitam juga mengandung polifenol yang dapat berfungsi untuk mengurangi asupan kalori dalam tubuh, meningkatkan pemecahan lemak dan bakteri sehat dalam usus.

8. Jus Sayuran

Minuman peluntur atau penghancur lemak yang kesepuluh adalah jus sayuran. Jus buah mungkin memiliki kandungan gula yang tinggi, tetapi berbeda dengan jus sayuran. Jus sayuran segar adalah minuman rendah karbohidrat yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting untuk kesehatan. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi banyak jus sayuran pada akhirnya akan meningkatkan jumlah konsumsi sayuran mereka dan mengurangi asupan karbohidrat. Tentu saja hal itu dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu sayuran juga mengandung banyak serat yang dapat mencegah rasa lapar.



Simak Video "Vitamin C dan A Rangsang Produksi Kolagen Biar Kulit Glowing, Apa Aja?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
minuman minuman penghancur lemak minuman peluntur lemak minuman sehat lebaran lebaran 2024

Terkini Lainnya

  • Ingin menghancurkan lemak-lemak yang menumpuk karena terlalu banyak makan saat Lebaran? Berikut ini delapan minuman yang dapat menghancurkan lemak tubuhmu:

  • 5 Tips Supaya Tidak Lesu dan Malas Ngantor Setelah Libur Lebaran

  • 3 Manfaat Teh Hijau untuk Diet Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

  • 11 Makanan Sehat untuk Diet Setelah Lebaran, Bikin Berat Badan kembali Ideal

  • 4 Cara Agar Kembali Sehat Setelah Makan Banyak Selama Lebaran

  • 5 Tips Santap Makanan Lebaran Cegah Berat Badan Naik, Tetap Bisa Makan Opor

  • Waspada Minuman Ini Picu Kecemasan dan Depresi Pada Anak Muda

  • Menko PMK Anjurkan Bungkus Daging Kurban Pakai Bahan yang Bisa Didaur Ulang

  • Slurpp! 5 Minuman Sehat Ini Ampuh Dorong Imunitas Tubuh

  • Penulisan Idul Adha yang Benar Menurut KBBI, Dipisah atau Disambung?

  • Mudah Dibuat! Ini 4 Rekomendasi Minuman yang Bagus untuk Turunkan Kolesterol

  • 7 Minuman Segar Penetralisir Tubuh usai Makan Daging saat Idul Adha

  • 7 Minuman Berbahan Alami untuk Menurunkan Kolesterol, Lezat dan Mudah Dibuat

  • Racikan Temu Mangga yang Segar Ini Ternyata Menyehatkan

  • Mayoritas Pemudik Sudah Kembali ke Jawa dari Sumatera

Tautan Sahabat