cxhkir.com

Beauty Youtuber Meninggal karena Kanker di Usia 36 Setelah Salah Diagnosa

Jessica Pettway

Jakarta -

Jessica Pettway yang dikenal sebagai selebgram kecantikan dilaporkan telah meninggal dunia. Kabar tersebut mengejutkan para follower-nya mengingat usia Jessica yang baru menginjak 36 tahun. Dikatakan jika Jessica menghembuskan napas terakhir setelah bergelut dengan kanker stadium tiga. Sebelumnya ia pernah salah didiagnosa.

Influencer beauty dan fashion Jessica Pettway meninggal pada 11 Maret 2024. Dilansir People, wanita itu meninggalkan dua anaknya setelah berjuang melawan kanker serviks. Sebelumnya, Jessica memang pernah mengaku tengah menderita sakit yang awalnya dikira mioma. Tapi ternyata kondisinya lebih parah.

"Aku didiagnosa dengan kanker stadium tiga. Aku bahkan tidak tahu mulai dari mana tapi aku ingin bercerita tentang mengapa aku menghilang begitu lama, harapannya paling tidak ada satu orang yang termotivasi dengan ceritanya," ungkapnnya dalam sebuah postingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jessica PettwayJessica Pettway Foto: Instagram Jessica Pettway

Wanita yang jadi YouTuber sejak 2013 itu mengatakan mulai mendapati gejala-gejala dua tahun lalu. Ketika memeriksakannya, dokter selalu mengungkap diagnosa yang sama. Tapi pada Februari 2023, Jessica akhirnya datang ke seorang ahli onkologi yang menemukan sesuatu menutupi leher rahimnya setelah melakukan biopsi.

"Pada 8 Februari 2023, dia melakukan biopsi. Ketika aku bangun dari anestesi, dia bilang dengan santai, 'Ya benar, kamu kanker serviks stadium tiga'. Ternyata itu bukan mioma tapi kanker. Selama ini aku salah didiagnosa," ujar Jessica.

Dalam berbagai unggahan, Jessica sering berbagi tentang bagaimana penyakit itu mengubahnya dan orang-orang di sekitarnya. Ia mengaku sangat sedih ketika melihat anak-anak menyadari penyakitnya.

"Dari seringnya menginap dii rumah sakit hingga kesulitan finansial. Kami sudah melewati semuanya. Anak-anak terlalu kecil untuk mengerti tapi mereka melihat perubahannya. Digiring ke ambulan dan pamit kepada anak-anak, hanya untuk melihat mereka menangisi ibunya agar tinggal di rumah. Dan melihat suamiku menangis itu sangat sulit," kata essica.

Kanker serviks adalah kanker kedua yang paling umum terjadi pada wanita di Indonesia. Penyakit yang disebabkan tumor ganas pada leher rahim tersebut bisa jadi tidak bergejala. Dalam beberapa ksus, sering ditandai dengan pendarahan yang tidak teratur dan rasa sakit di bagian perut.

(ami/ami)
youtuber selebgram selebgram beauty

Terkini Lainnya

  • YouTuber Mukbang Tzuyang Ungkap 1 Hal yang Bikin BB Naik, Bukan Makanan

  • 7 Rahasia Chuando Tan, Pria Viral Dikira Usia 20-an Padahal Sudah Paruh Baya

  • YouTuber Anoreksia Terlihat Makin Kurus & Memprihatinkan, Netizen Telepon 911

  • YouTuber Anoreksia Tampil Sangat Kurus, Netizen Minta Medsosnya Diblokir

  • Kisah Influencer Meninggal di Usia 21 Tahun Setelah Ikut Kamp Diet di China

  • Selebgram Kecanduan Main Handphone 14 Jam Sehari, Nasibnya Jadi Begini

  • Siapa Vilmei, TikToker yang Dihujat karena Kasih HP Android ke Rumsyah

  • Selebgram Pati Minta Maaf soal Konten 'Sukolilo Bos, Jangan Main-main'

  • 5 Kantin Karyawan Viral dan Jadi Serbuan YouTuber, Patut Dicoba!

  • YouTuber di AS Ditangkap karena Konten Tembak Lamborghini Pakai Kembang Api

  • Selebgram Psychedelisha Minta Maaf ke Warga NTT Terkait Dugaan Rasisme

  • MUI: YouTuber yang Kontennya Negatif Tak Wajib Zakat Mal, Wajibnya Tobat

  • Cantiknya Sarah Keihl Saat Masak Steak hingga Coba Sempol Ayam

  • Momen Seru Fadil Jaidi Kulineran Bareng Pak Muh dan Rafathar

Tautan Sahabat