cxhkir.com

7 Olahraga Malam yang Bisa Membantu Diet Turunkan Berat Badan

yoga tree pose.

Jakarta -

Aktivitas olahraga malam yang sesuai dapat menjadi kunci keberhasilan penurunan berat badan. Apa saja jenis olahraga malam yang bisa membantu diet turunkan berat badan? Baca terus artikel di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Menurunkan berat badan bisa jadi sulit, setelah seharian bekerja dan tak ada waktu untuk berolahraga. Sebenarnya fokus pada pola makan sehat dan rutinitas olahraga teratur adalah kunci kesuksesan diet.

Malam bukanlah penghalang untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran. Melakukan aktivitas fisik di malam hari bisa menjadi pilihan efektif untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan mendorong penurunan berat badan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbagai jenis olahraga malam tidak hanya mampu menyegarkan pikiran setelah seharian beraktivitas, tapi juga membantu membakar kalori secara efisien. Yuk! Temukan cara-cara menyenangkan untuk mencapai tujuan penurunan berat badan melalui kegiatan di malam hari.

Berikut adalah olahraga malam yang bisa membantu diet menurunkan berat badan:

1. Jogging Malam

Healthy Asian woman is jogging outdoor. Fitness girl running. Female exercising at outdoor park.Jogging. Foto: Getty Images/iStockphoto/Worawee Meepian

Kardio harus menjadi bagian dari rencana kebugaran secara keseluruhan. Jogging bisa dimanfaatkan untuk penurunan berat badan di malam hari. Lari ringan di malam hari dapat membakar kalori dan meningkatkan metabolisme.

2. Angkat Beban

Salah satu olahraga malam yang bisa membantu diet menurunkan berat badan adalah angkat beban. Kamu bisa berhenti di gym sejenak setelah bekerja, atau latihan kekuatan sederhana di rumah yang dapat menjaga tubuh tetap dalam mode pembakaran kalori sepanjang malam, bahkan setelah waktu tidur.

3. Squat, Plank, dan Pushup

Tidak punya akses ke gym atau dumbell? Siapa pun dapat menggunakan berat badannya sendiri untuk melakukan latihan kekuatan. Lakukan 10 squat sebelum tidur, dilanjutkan dengan holding plank selama 30 detik. Atau cobalah berjalan di sekitar rumah satu langkah pada satu waktu dan kemudian lakukan push-up selama 5 menit.

4. Yoga

Pose yoga tertentu membantu menenangkan dan meredakan pikiran dari kecemasan dan ketegangan. Cobalah duduk tegak di tempat tidur dengan kaki terentang ke depan, lalu bersandar ke depan pada pinggul. Rasakan regangan di bagian belakang kaki (paha belakang), lalu tarik napas dalam-dalam sebanyak lima kali dan keluarkan selama lima kali.Sesi yoga yang tenang di malam hari tidak hanya membantu meredakan stres, tetapi juga dapat meningkatkan fleksibilitas dan membakar kalori.

5. Pilates

Chelsea OliviaChelsea Olivia olahraga pilates. Foto: Instagram/ @chelseaoliviaa

Pilates bisa menjadi alternatif yang tepat sebagai olahraga malam yang bisa membantu diet menurunkan berat badan. Latihan pilates dapat membantu menguatkan otot inti dan meningkatkan postur, sambil membakar kalori.

6. Dansa Aerobik

Sisihkan waktumu 30 menit untuk mengikuti kelas dansa aerobik setelah pulang bekerja. Ikut kelas dansa aerobik di malam hari tidak hanya menyenangkan, tapi juga efektif dalam membakar lemak dan meningkatkan kesehatan jantung.

7. Renang

Jika memiliki akses ke kolam renang yang buka malam, renang adalah olahraga yang sangat efektif untuk membakar kalori. Olahraga ini tidak memberikan beban berat pada sendi dan tulang, sehingga renang cocok bagi orang-orang yang mungkin memiliki masalah kesehatan tertentu atau ingin melibatkan tubuh mereka tanpa risiko cedera yang tinggi.

Itulah berbagai jenis olahraga malam yang bisa membantu diet menurunkan berat badan. Pilih olahraga yang sesuai dengan preferensi dan kondisi kesehatan pribadi kamu. Konsistensi dan kombinasi latihan kardio dengan latihan kekuatan dapat memberikan hasil yang lebih baik.



Simak Video " Dokter Anjurkan Lakukan Peregangan Jelang Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
olahraga olahraga malam olahraga malam untuk diet

Terkini Lainnya

  • Berikut adalah olahraga malam yang bisa membantu diet menurunkan berat badan:

  • 4 Cara Agar Kembali Sehat Setelah Makan Banyak Selama Lebaran

  • Olahraga Bela Diri Jadi Tren di 2024, Populer untuk Hilangkan Stres

  • Taylor Swift Latihan Fisik Ekstrem untuk Tampil Maksimal di Konser 'Eras Tour'

  • Hari Kesehatan Mental Sedunia: Olahraga Terbukti Bisa Bantu Atasi Depresi

  • 5 Manfaat Pilates, Membetulkan Postur Tubuh Hingga Kurangi Stres

  • Polusi Jakarta Makin Parah, Andrea Dian Sampai Ganti Jam Olahraga

  • Baru Mulai Olahraga? Wajib Cek Kondisi Jantung dan Paru Biar Nggak Kolaps

  • Pertolongan Pertama Serangan Jantung saat Olahraga, Bukan Ditepuk-tepuk!

  • FOMO Olahraga Kekinian, Gimana Biar Nggak Bikin Jantung Kolaps?

  • Jangan Mager! Ini 5 Ide Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan

  • Kapan Waktu Olahraga yang Berpotensi Bakar Lemak Lebih Banyak?

  • Pengin Punya Body Goals dan Enyahkan Buncit? Kuncinya, Nggak Mager!

  • Serukan Gaya Hidup Sehat Generasi Muda di Depok

  • Kolaborasi Dukung Lansia Sehat Aktif

Tautan Sahabat